Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)

Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)

Tutorial mempercepat koneksi internet wajib kamu ketahui, agar aktivitas streaming, browsing, dan lain sebagainya bisa lebih nyaman dan efisien.

Dewasa ini, peran internet sangat dibutuhkan. Bukan cuma sekedar eksis di media sosial saja, tetapi internet juga berfungsi sebagai server data, media streaming, sumber tugas, hingga kebutuhan transfer file via digital.

Sehingga wajar saja, kecepatan internet akan menjadi satu pertimbangan besar, khususnya bagi pelaku yang selalu mengandalkan peran koneksi jaringan dalam aktivitas sehari-hari.

Maka dari itu kami akan berikan cara bagaimana mempercepat koneksi internet, tertuntuk pengguna ponsel pintar.

Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)

Cara yang paling efektif untuk mempercepat koneksi internet, yaitu melalui settingan APN. Fitur berikut dapat mengubah suatu kecepatan data menjadi lebih stabil, bahkan cenderung makin kencang.

Settingan APN juga sudah Tim Kompiwin tuliskan dibawah ini, berlaku untuk semua provider, jadi ikuti saja cara-cara berikut sampai akhir.

  1. Pergi ke menu Pengaturan HP masing-masing.
  2. Selanjutnya kamu buka menu Koneksi.1 Buka Koneksi - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  3. Di bagian koneksi, kamu pilih saja menu bernama Jaringan Seluler.2 Jaringan Seluler - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  4. Buka bagian Nama Poin Akses.3 Nama Poin Akses - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  5. Disini kamu ketuk tombol Tambah di bagian atas, untuk memasukan daftar APN baru.4 Ketuk Tambah - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  6. Untuk Nama kamu isi menjadi online, jangan lupa nama harus huruf kecil semua.5 Ubah Nama online - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  7. Di bawahnya kamu ketuk APN, lalu isi dengan instantces.stw.cloud. Dan OK.6 Beri Nama APN - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  8. Untuk bagian Proksi, Port, Nama Pengguna, Kata Sandi dan Server, kamu biarkan saja tidak perlu dirubah.7 Biarkan Sisanya - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  9. Dan untuk MMSC, silahkan kamu isi dengan http://mmsc.cloud.id dan Ok.8 Atur MMSC - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  10. Selanjutnya kamu isi bagian Proksi MMS dengan angka 51.15.250.93. Dan OK.9 Proksi MMS - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  11. Bagian Port MMS, isi dengan 80. Dan OK.
  12. Sedangkan untuk MCC dan MNC tidak perlu diubah, karena akan terisi otomatis.
  13. Lalu di bagian Tipe Otentikasi, ganti menjadi PAP atau CHAP.
  14. Di Tipe APN, silahkan isi dengan default,supl,net. Dan OK.
  15. Protokol APN ganti menjadi iPv4.
  16. Protokol jelajah APN ganti menjadi iPv4.
  17. Kalau sudah semua, kalian ketuk icon titik tiga di ujung menu Edit Poin Akses.
  18. Dan ketuk Simpan.
  19. Setelah tersimpan nanti akan muncul settingan APN baru di daftar.
  20. Langsung saja aktifkan atau pilih APN yang sudah kamu buat tadi.10 Atur APN Baru - Cara Mempercepat Koneksi Internet (+ Settingan APN All Provider)
  21. Aktifkan Mode Pesawat, diamkan sampai 10 detik.
  22. Lakukan nonaktifkan Mode Pesawat, serta aktifkan koneksi data internet.
  23. Selesai.

Akhir Kata

Terlihat mudah bukan cara mempercepat koneksi internet di perangkat smartphone kalian. Pembahasan di atas meliputi cara setting APN di semua jenis provider, jadi tidak perlu bingung lagi menyesuaikan jenis provider kalian, dengan APN tertentu. semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar