Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)

Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)

Pernah tidak kalian menemukan suatu website yang isi kontennya tidak bisa kita copy?

Hal ini bukan karena website yang kita kunjungi error, melainkan memang creator website tersebut sengaja memproteksi supaya tidak sembarangan orang bebas mengambil konten di dalamnya.

Namun hal ini sangat mudah diatasi, kita punya tips bagaimana cara copy paste website yang dikunci secara mudah dan gampang.

Bahkan isi website tersebut langsung kita konversi menjadi dalam bentuk file lain, alhasil akan jauh lebih memudahkan pengguna dalam aktivitas copas maupun mengedit sebagian konten yang ada di dalamnya.

Pembahasan selengkapnya sudah kita rangkum dibawah ini, jadi silahkan ikuti ulasan berikut sampai akhir,

Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)

Pada saat kita sedang browsing materi bahan ajar, atau mencari sumber jurnal untuk kemudian dimasukkan ke dalam karya tulis Word, selalu menemukan website yang tidak bisa di copy.

Padahal kita sangat membutuhkan isi yang ada di dalamnya, praktis tanpa perlu mengetik kembali konten dari website ke dalam file Word.

Adakah solusi alternatif agar kita tetap bisa mengcopy semua isi konten di dalamnya? Tentu ada, panduan yang akan Tim Kompiwin berikan disini sangat simpel, tanpa perlu install aplikasi ketiga, namun cukup gunakan situs generator untuk mengubah format website menjadi file berbentuk PDF.

Nah setelah kamu ubah, tinggal copy semua isi kontennya, lalu paste ke dalam Word bila kamu membutuhkan referensi sumber di website tersebut.

  1. Kunjungi website yang tidak bisa dicopy.
  2. Klik kanan isi website tersebut, lalu pilih Save AS.1 Buka Website - Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)
  3. Simpan ke dalam folder komputer, dan pastikan Save As Typenya adalah HTML.2 Kemudian Pencet Save - Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)
  4. Kalau sudah tersimpan, kamu buka browser Converter HTML to PDF.
  5. Disana kamu pilih dulu tab Convert HTML Files.3 Pilih Convert PDF - Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)
  6. Klik tombol Upload HTML.4 Pencet Upload HTML - Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)
  7. Pilih file browser yang sudah kalian simpan tadi.5 Pilih Website File - Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)
  8. Selanjutnya tinggal ketuk Konversi HTML ke PDF.6 Pilih Conver To PDF - Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)
  9. Tunggu proses berlangsung, setelah itu tekan Download.7 Ketuk Tombol Download - Cara Copy Paste Website yang Dikunci (Cukup 5 Menit)
  10. Buka file PDF-nya dan kalian bisa dengan bebas copy isi kontennya disana.
  11. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Bagaimana, sangat mudah bukan cara copy paste website yang dikunci? Pertama simpan dulu websitenya dalam bentuk file HTML, setelah itu masuk ke dalam situs converter dan unggah filenya disana. Download file jika berhasil terkonversi. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang