3 Cara Buka Link Google Form yang Sudah Ditutup

Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup

Google Form sangat populer digunakan ketika kita sedang ditugaskan untuk mengisi kuesioner-kuesioner secara online.

Fungsi dari Google Form ini cukup bervariatif, yang paling utama adalah sering digunakan untuk mengerjakan sebuah soal, lalu digunakan untuk mengisi formulir data, dipakai juga sebagai media survei dan masih banyak lainnya.

Lembaga-lembaga formal tentu sangat terbantu berkat kehadiran layanan Form satu ini, mengingat bahwa Google sangat mengemas media miliknya tersebut jauh sangat profesional.

Pihak pembuat form bahkan dapat menyertakan waktu atau batas akses Google Form untuk meningkatkan kedisiplinan partisipan. Tetapi banyak orang yang tidak sadar bahwa akses Google Form tersebut terjadwal waktu hingga mereka lupa kalau link sudah ditutup.

Untuk tutorial Google Form kali ini, Tim Kompiwin coba memberikan jalan keluar terkait cara membuka link Google Form yang sudah ditutup. Siapa tahu bagi kalian yang terlewat mengisi, atau lupa membuka link masuk ke dalam Google Form, bisa ikuti panduannya dibawah ini.

Cara Buka Link Google Form Yang Sudah Ditutup

Cara ini sangat berguna buat kalian yang lupa mengisi atau berhalangan hadir untuk melengkapi semua kuesioner dalam Google Form.

Kasus berikut tentu sangat merugikan kita, apalagi kalau link formulir tersebut sifatnya sangat urgent bahkan menjadi syarat pemenuh administrasi setiap partisipan.

Setidaknya ada beberapa cara untuk membuka link Google Form yang sudah ditutup berikut ini, coba kamu praktikkan siapa tahu metode berikut sangat efektif dalam mengatasi persoalan dibawah.

1. Hubungi Admin Yang Membuat Link Google Form

Layanan Google Form tentu ada yang membuat…biasanya mereka bertindak sebagai admin atau panitia acara. Semua tugas pelaksana, baik penanggung jawab juga dipegang penuh oleh mereka.

Sehingga coba kalian hubungi para admin atau panitia yang membuat formulir berikut, dan sampaikan alasan mengapa kita skip agenda Google Form tersebut. Jika mereka bersedia, maka akses link ke Google Form akan dibukakan kembali.

  1. Silahkan kamu masuk ke dalam situs Google Form.
  2. Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Google atau Gmail milikmu.
  3. Disini silahkan cari formulir yang ingin kamu buka. Klik untuk menampilkannya.1 Buka Salah Satu Form - Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup
  4. Setelah itu perhatikan bagian menu Responses/Jawaban yang ada di bagian atas.2 Pencet Tombol Jawaban - Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup
  5. Silahkan ubah dari Not Accepting Responses/Tidak Menerima Jawaban menjadi Accepting Responses/Menerima Jawaban.3 Aktifkan Menerima Jawaban - Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup
  6. Setelah itu klik icon Mata atau tombol Preview/Pratinjau untuk membuka formulir tersebut kembali.4 Klik Tombol Preview - Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup
  7. Selesai.

Baca Juga :

Mau tahu kunci jawaban dari Google Form ? Silahkan ikuti trik mengetahui kunci jawaban Google Form.


2. Login Dengan Akun Lain

Pilihan cara kedua ini, kita bisa menggunakan akun lain untuk mengisi kembali semua kuesioner disana. Bisa dibilang, metode ini adalah cara mengisi dua kali sebuah Google Form namun menggunakan akun lain.

Pasti kalian pernah merasa, jawaban soal yang dijawab dalam Google Form hasilnya kurang memuaskan. Lalu ingin kita ulangi dengan jawaban yang lebih tepat tanpa mengubah jawaban utama. Sehingga alternatif cara tersebut bisa kamu lakukan dengan login akun Google lain dan isi kembali kuesionernya.

  1. Silahkan kamu buka Browser Google Chrome.
  2. Kemudian akses ke dalam website www.google.com
  3. Klik icon profil yang ada di pojok kanan atas.5 Pencet Icon Power - Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup
  4. Setelah itu pencet Logout Akun.6 Klik Tombol Logout - Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup
  5. Kalau sudah klik lagi icon profil tersebut dan masuk ke dalam akun Googlemu yang satunya lagi.
  6. Setelah berhasil login, kalian buka kembali link Google Form tadi.7 Silahkan Isi Kembali - Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup
  7. Disini tinggal isi kembali semua formulirnya.

3. Pancing Dengan Chrome Samaran

Terakhir kita coba gunakan mode samaran pada Google Chrome, untuk istilahnya memancing kuesioner Google Form terbuka akses kembali. Mode samaran ini merupakan mode yang tidak terdeteksi, baik aktivitas histori, penyimpanan password, dan akses tanpa akun.

  1. Pertama buka browser kalian. Disarankan pakai Google Chrome.
  2. Untuk Google Chrome, cara memunculkan Tab Samaran yakni menekan CTRL + SHIFT + N.8 Masuk Ke Mode Samaran - Cara Link Google Form yang Sudah Ditutup
  3. Setelah itu kamu pastekan link Google Form disana. Dan Enter.
  4. Silahkan isi semua kuesioner disana. Dan kalau semuanya sudah, jangan langsung Kirim.
  5. Nonaktifkan mode samaran.
  6. Setelah kembali ke tampilan browser normal, baru kamu pencet Submit atau kirim.

Baca Juga :

Bikin QR Code untuk link ujian melalui Google Form ? Silahkan ikuti cara membuat QR Code untuk link Google Form dengan mudah.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan tentang cara membuka link Google Form yang sudah ditutup. Silahkan ikuti tutorial dari tim Kompiwin untuk mengatasi permasalahan seputar akses Google Form. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang