Botika Text Speech To WhatsApp

Botika Text To Speech Whatsapp

Botika Text Speech To WhatsApp adalah salah satu website yang bisa digunakan oleh orang-orang yang ingin mengubah text menjadi suara atau audio. 

[toc]

Ada banyak website lainnya yang menyediakan fasilitas untuk mengubah text menjadi suara, tetapi Botika text menjadi salah satu website yang paling populer diantara yang lainnya.

Bagi kamu yang ingin mencoba mengubah text menjadi suara, mungkin Botika Text bisa menjadi pilihan kalian.

Kerennya lagi, website ini juga gratis untuk digunakan. Kamu juga bebas memasukkan kalimat apapun yang kamu mau dan bisa memilih gaya bicara yang diinginkan pula.

Setelah itu, kalian bisa mendengarkan audio tersebut atau langsung mengunduhnya.

Biasanya website semacam ini bisa digunakan untuk keperluan seperti konten di sosial media, untuk sekadar iseng-iseng saja menjadi ringtone handphone, atau keperluan-keperluan lainnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas Botika Text Speech To WhatsApp dan bagaimana sih cara menggunakannya. Langsung saja kita simak serba serbi dari website ini.

Botika Text Speech To WhatsApp

Merupakan website yang memungkinkan seseorang untuk mengubah text menjadi file audio mp3. Fungsinya mirip salah satu software yang dibuat oleh google yaitu Text To Speech. Bedanya, website yang satu ini lebih simpel sehingga lebih mudah untuk di navigasi oleh orang-orang. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sebenarnya ada banyak website ataupun software lain yang memiliki fungsi yang sama seperti Botika Text Speech To WhatsApp. Misalnya seperti Google Text To Speech atau Textbot lainnya.

Bahkan sudah ada beberapa aplikasi yang memiliki fungsi ini dan bisa diunduh dengan mudah di Google play store ataupun Apple store.

Mungkin yang menjadi salah satu kekurangan website ini dibandingkan lainnya adalah keterbatasan pilihan suara yang dapat dipilih oleh penggunanya.

Hanya ada dua jenis suara yang bisa dipilih oleh orang. Female 1 yang memiliki suara mature dan gaya bicara profesional serta female 2 yang memiliki gaya bicara yang cepat.

Namun, kedua suara tersebut juga sangat enak untuk didengar dan gaya bicaranya juga tidak kaku sehingga mudah untuk dipahami.

Kamu hanya cukup memasukkan text yang kamu inginkan dan memilih satu dari dua suara yang disediakan, verifikasi, dan suara yang dihasilkan akan segera muncul. Kamu bisa langsung mengunduh file mp3 yang mereka hasilkan.

Nantinya audio tersebut juga bisa kamu gunakan sesuai dengan keperluan kamu. Konten video TikTok atau Instagram, maupun membuat ringtone lucu di handphone atau WhatsApp milik kamu.

Mau kirim pesan WhatsApp tanpa harus capek mengetik? Ikuti panduan lengkapnya disini.

Cara Menggunakan Botika Text Speech To Whatsapp

Cara menggunakan website yang satu ini sangat mudah. Cukup dengan menggunakan laptop ataupun komputer kamu tinggal membuka link ini: https://botika.online/TextToSpeech/.

Masukkan text yang ingin kamu ubah menjadi audio dan unduh hasilnya. Berikut merupakan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Buka website Botika Text Speech To WhatsApp. Kamu tinggal klik link di atas dan kamu akan segera menuju website tersebut.Botika Text Speech To Whatsapp
  2. Setelah itu kamu bisa langsung melihat kolom text. Masukkan text yang kamu inginkan ke dalam kolom tersebut. Botika text speech to WhatsApp memungkinkan kamu memasukkan banyak kata dan untuk text dengan kata-kata di bawah 10.000 kamu bisa menggunakan website ini secara gratis.Botika Text Speech To WhatsApp 5
  3. Selanjutnya kamu tinggal pilih model suara yang kamu inginkan.Botika Text Speech To WhatsApp 6
  4. Langkah selanjutnya sebelum mendapatkan hasil suara tersebut, kamu tinggal verifikasi.Botika Text Speech To WhatsApp 7
  5. Terakhir kamu bisa langsung mengunduh hasil audio text yang sudah kamu buat atau kamu bisa mendengarkan hasil suaranya. Setelah itu, sudah selesai.Botika Text Speech To WhatsApp 8
  6. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Jadi begitulah serba serbi mengenai Botika Text Speech To WhatsApp. Setelah selesai mengunduh audio yang diberikan oleh website tersebut, kamu bisa menggunakan file itu sesuai dengan keperluan kamu.

Silahkan langsung coba sendiri dan semoga artikel kali ini bermanfaat bagi para pembaca.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.