Cara Mengganti Background Word

Mendesain sebuah pamflet, brosur, atau undangan selamanya tidak perlu menggunakan software editing seperti CorelDraw, Photoshop atau sejenisnya. Bagi mereka yang masih awam dengan software-software editing

Update

Cara Mengganti Background di Word

Mendesain sebuah pamflet, brosur, atau undangan selamanya tidak perlu menggunakan software editing seperti CorelDraw, Photoshop atau sejenisnya.

Bagi mereka yang masih awam dengan software-software editing tersebut tentu akan menemui banyak kendala, karena bisa dibilang software editing itu jauh lebih ribet.

Ternyata kamu juga bisa menggunakan software Microsoft Office Word untuk membuat pamflet, brosur atau undangan seperti diatas loh.

Salah satu fitur yang dapat digunakan disini adalah mengubah warna backround dari putih menjadi lebih hidup dan berwarna.

Mengubah backround lembar kerja di dalam Microsoft Word ini juga bisa jadi solusi ketika kamu ingin mencetak dokumen tanpa harus menggunakan kertas warna-warni.

Karena seperti yang kita tahu, kertas warna yang dijual dipasaran hanya tersedia beberapa warna saja alias tidak lengkap.

Sedangkan kertas berwarna yang biasa ditemui dipasaran kadang punya ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran printer atau ukuran format layout project yang dibuat.

Cara Mengganti Backround atau Latar Belakang di Word

Disini kita akan manfaatkan fitur tersebut dengan memberikan cara tutorial yang simple dan ringkas.

  1. Buka Microsoft Word.
  2. Pilih menu ribbon “Design”.Cara Mudah Mengganti Background Lembar Kerja di Word
  3. Tekan tombol “Page Color” pada bagian “Page Backround”.
  4. Pilih salah satu warna solid color dan tekan more color untuk opsi warna yang lebih banyak.Pilih Page Color untuk Mengganti Background Word
  5. Geser tone warna dan pilih “Ok”.Pilih Warna untuk Background Dokumen Word
  6. Atau masuk ke bagian “Fill Effect” untuk mengatur format backround yang lebih “Advanced”.Fill Effects untuk Menambahkan Efek Background di Word
  7. Setelah muncul dialog “Fill Effect”, kamu akan disediakan banyak opsi untuk mengatur format backround yang ingin kamu buat.Cara Menambahkan Gradient pada Background Word
  8. Pilih “One color” untuk satu warna backround saja.Pilih Warna Gradient Background Word
  9. Pilih “Two color” untuk dua warna backround, ubah dibagian Color 1 dan Color 2, dan kamu bisa mengatur paten gradasi seperti vertical, horizontal atau custom di bagian “Variant”.Pilih 2 Warna Gradient Background Word
  10. Atur “Shading” jika ingin mengubah arah gradasi warna.
  11. Pilih “Preset” untuk paten warna yang sudah disediakan oleh Word.
  12. Tekan “Ok” jika sudah.
  13. Selesai, kamu berhasil mengubah background lembar kerja Word. Setelah itu, kamu juga bisa menambah bingkai di Word.

Selain mengganti backround menjadi warna, kamu juga bisa mengubah backround menggunakan foto. Caranya ubah menjadi menu “Picture -> Select Picture -> From a File” lalu pilih foto yang ingin kamu gunakan, jika sudah tekan “Ok”.

Cara Menambahkan Foto sebagai Background di Word

Itulah beberapa langkah yang harus kamu lakukan saat ingin mengganti background lembar kerja di Microsoft Word. Selamat mencoba ya.

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar