Cara Ganti Email Di Akun IPOT Secara Lengkap

Cara Ganti Emal Di IPOT
Cara Ganti Emal Di IPOT

Sistem perekonomian perlahan mulai mengikuti era digitalisasi. Belakangan aktivitas pasar saham makin diburu banyak orang karena media ini banyak menghasilkan cuan dalam jumlah yang banyak.

Tentu bukan perkara yang mudah, para pelaku saham harus mengerti pergerakan ekonomi dalam negeri maupun domestik.

Tujuannya adalah memantau untuk menentukan keputusan sell (menjual) atau buy (membeli) dari sebuah pasar saham yang mereka miliki. Dalam kegiatan investasi, mereka juga dituntut untuk mengerti grafik, termasuk membaca grafik, mengevaluasi, dan menentukan strategi.

Salah satu broker saham yang cukup terkenal di Indonesia adalah IPOT (Indo Premier Sekuritas). Selain menjadi perantara, broker memiliki tanggung jawab untuk menjamin identitas para nasabahnya. Bagaimana tertarik bergabung dengan IPOT? Ikuti langkah-langkah cara mendaftarkan akun IPOT yang benar.

Data para nasabahberfungsi dalam penguat dalam keabsahan investasi yang mereka miliki sekaligus membuktikan profesionalitas broker. Data tersebut termasuk seperti biodata, alamat, nomor telepon, email, dan history status kehidupan.

IPOT merupakan salah satu broker yang tidak memberikan batasan dalam mengubah informasi identitas mereka. Untuk pergantian email di IPOT dapat dilakukan di menu Pengaturan Akun.

Untuk data-data lain terkait akun IPOT juga dapat diganti di menu tersebut. IPOT juga memiliki Customer Service yang dapat membantu kamu apabila mengalami kesulitan dalam mengganti informasi akun.

Kami menyarankan kamu untuk melakukan pergantian email jika password akun email kamu diketahui oleh orang lain. Secara lengkap, kami akan bahas urutan langkah-langkah untuk melakukan pergantian email di akun IPOT di konten artikel ini.

Cara Mengganti Email di IPOT (Dilengkapi dengan Gambar)

Terkadang kita perlu mengganti beberapa informasi data tentang personal akun kita karena alasan tertentu.

Biasanya karena akun email yang sudah kadaluarsa, bisa juga nomor telepon yang terblokir, atau ingin mengubah alamat tempat tinggal karena sudah tidak sesuai dengan informasi identitas terbaru kita.

Adapun langkah-langkah untuk melakukan pergantian email di IPOT seperti di bawah ini:

  1. Silahkan kalian buka Google Chrome.
  2. Masuk ke dalam website IndoPremier.1 Silahkan Masuk Ke Indo Premier
  3. Jika kalian sudah berada di tampilan IndoPremier, klik tombol icon titik tiga di bagian pojok kanan atas.2 Ketuk Icon Titik Tiga
  4. Kemudian pilih Login untuk masuk ke dalam akun kalian masing-masing.3 Ketuk Tombol Login
  5. Setelah itu ketikkan Username dan Password untuk akses login ke akun. Kalau sudah tekan tombol Login.4 Login Ke Akun Masing Masing
  6. Setelah berhasil login, kalian tap tombol icon titik tiga di pojok kanan atas lagi.2 Ketuk Icon Titik Tiga
  7. Tap tombol Login PIN.5 Ketuk Tombol Login PIN
  8. Masukkan PIN yang kalian buat di akun IPOT kalian masing masing.6 Masukkan PIN
  9. Bila PIN sudah terkonfirmasi, klik kembali tombol icon titik tiga di pojok kanan atas.2 Ketuk Icon Titik Tiga
  10. Pilih saja tombol Informasi & Setting. Kemudian kalian bisa klik sub menu Account Setting.7 Ketuk Informasi Dan Setting8 Ketuk Account Information
  11. Masukkan PIN sebagai konfirmasi izin akses ke akun.9 Masukkan Pin Akun
  12. Tekan kotak tombol Account Setting di bawahnya.10 Tap Kotak Tombol
  13. Centang untuk menu Correspondence Data. Atau jika kalian ingin mengubah informasi lain bisa melalui tombol berikut ini.11 Ketuk Correspondence Data
  14. Disini ada beberapa menu, ada Mailing Address yang berisi tentang alamat kalian. kemudian Primary Phone & Email untuk kita ganti alamat email nantinya dan Additional Contact Info atau informasi kontak tambahan.12 Silahkan Isi Informasi Data
  15. Isikan dari mulai Mailing Address pertama.
  16. Kemudian sisi Primary Phone & Email, disini kamu bisa isi dari Alamat Rumah, Nomor Seluler, Email dan semuanya diisi dengan cara memasukkan informasi lama dan replace dengan informasi baru. Begitupun Email, masukkan email lama yang kamu daftarkan di IPOT, dan masukkan email baru yang ingin kamu gantikan.13 Silahkan Ubah Informasi Email
  17. Terakhir isikan Additional Contact Info jika perlu.
  18. Dan kalau sudah semuanya klik tombol Submit untuk mengkonfirmasi perubahan data.
  19. Selesai.
Baca Juga:

Saldo Kas akun IPOT kamu sudah limit? Ikuti panduan cara top up saldo kas IPOT secara lengkap.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara untuk ganti email di IPOT, silahkan kalian ikuti tutorial di atas bagi pengguna yang ingin mengubah beberapa informasi pribadi di akun IPOT masing-masing dengan informasi data terbaru.

Sebarkan tutorial ini ke teman-teman kalian semua khususnya bagi pengguna IPOT atau forum IPOT yang kalian ikuti. Semoga bermanfaat. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.