Cara Update Aplikasi/Games SECARA MANUAL di App Store iPhone/iPad agar Kuota Tidak Boros

iPhone/iPad tampak sulit digunakan bagi mereka yang tak pernah menggunakannya. Lalu bagaimana cara update aplikasi/games secara manual?

Update

Mengisi iPhone/iPad dengan beragam aplikasi dan games favorit bukanlah hal yang sulit, apalagi untuk meng-update. Dalam iPhone/iPad, terdapat App Store yang merupakan tempat untuk men-download aplikasi/games beserta tempat untuk meng-update semua aplikasi/games tersebut.

Untuk meng-update, iOS memiliki dua cara: 1) update aplikasi/games otomatis; 2) update manual. Bagi orang yang tak mau ribet, meng-update otomatis adalah jalannya. Tapi bagi orang yang hemat kuota, meng-update aplikasi/games secara manual adalah pilihan terbaik.

Lalu bagaimana cara meng-update aplikasi dan games di iOS secara manual? Bagaimana mematikan update aplikasi otomatis di iPhone/iPad?

#1 Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi/Games di iOS

Buka aplikasi Settings.

Pilih iTunes & App Store.

aplikasi game update dengan sendiri

Lalu pastikan Low Power Mode dimatikan. Karena jika Low Power Mode aktif, kamu tak bisa mengatur apakah iPhone/iPad akan men-download update aplikasi/games secara otomatis atau tidak.

update manual aplikasi games

Cara mematikan Low Power Mode: Swipe sisi bawah layar, pilih tombol Low Power Mode untuk mematikannya.

Cara Update Aplikasi/Games SECARA MANUAL di App Store iPhone/iPad agar Kuota Tidak Boros 4

Setelah itu, hilangkan tanda hijau pada Update yang berlogo App Store di bawah.

matikan auto update

Maka, App Store pun tak akan lagi menguras kuota karena meng-update aplikasi dan games dengan sendirinya.

Sebagai tambahan, kamu bisa mengatur update aplikasi/games otomatis dengan data selular atau tidak. Agar hemat kuota, lebih baik matikan saja.

Cara Update Aplikasi/Games SECARA MANUAL di App Store iPhone/iPad agar Kuota Tidak Boros 5

#2 Cara Download Update Manual Aplikasi dan Games

Nah, setelah aplikasi dan games tidak dapat di-update dengan sendirinya, kamu harus meng-update-nya secara manual di App Store.

Buka App Store. Lalu pilih Updates.

app store update

Lalu pilih Update untuk meng-update aplikasi/games yang diinginkan.

Kemudian tunggu proses update hingga selesai.

Sebagai tambahan, pada Home screen, kamu akan melihat icon aplikasi/games yang sedang dalam proses update berubah menjadi simbol loading seperti ini. Ketika update selesai, icon berubah kembali menjadi normal.

Cara Update Aplikasi/Games SECARA MANUAL di App Store iPhone/iPad agar Kuota Tidak Boros 6


Itulah cara mematikan update otomatis aplikasi dan games di iPhone/iPad. Hal ini akan sangat berguna untuk menghemat kuota internet, apalagi jika kamu menggunakan data selular saja dan bukan Wi-Fi rumahan.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar