Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 07 September 2017

Share:

Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp di Android, iPhone, Windows Phone

cara mengganti foto profil whatsapp

WhatsApp sudah dikenal sebagai aplikasi chatting dan telepon gratis yang paling populer di kalangan orang tua atau dewasa yang tak menginginkan embel-embel stiker, tema, atau timeline yang ramai.

Tapi, ada satu fitur WhatsApp yang sama pada umumnya, yang juga dimiliki oleh aplikasi chatting lainnya, yakni foto profil. Tanpa foto profil pada akun WhatsApp kita, orang akan sulit mengenali mana akun WhatsApp kita yang asli.

Keberadaan foto profil WhatsApp sangatlah berguna. Selain membedakan akun WhatsApp kita dengan akun WhatsApp yang lain, foto profil yang menempel pada akun WhatsApp kita mencerminkan kebebasan kita dalam menggunakan aplikasi chatting.

Bagi pengguna yang sudah bosan dengan foto profil WhatsApp-nya, atau tidak tahu caranya mengganti foto profil WhatsApp, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah, baik Android, iPhone, atau Windows Phone.

Cara Ubah dan Ganti Foto Profil WhatsApp

Kamu bisa mengubah dan mengganti foto profil WhatsApp di Android, iOS pada iPhone, atau Windows 10 Mobile. Pada tutorial ini, saya bahas pada konteks Android saja, untuk pengguna iPhone atau Windows silakan sesuaikan saja.

Buka aplikasi WhatsApp.

Kamu akan melihat daftar chat di WhatsApp. Langsung pilih tombol overflow dan pilih Settings.

whatsapp ganti dp foto profil

Pada halaman Settings, sentuh nama profil atau akun WhatsApp kamu. Kemudian muncullah gambar besar foto profil WhatsApp yang bisa kamu ganti.

ubah foto profil

Untuk mengganti foto profil WhatsApp, pilih tombol Kamera tepat di bawah foto profil WhatsApp.

WhatsApp kemudian menampilkan pilihan untuk memasukkan gambar sebagai foto profil WhatsApp. Kamu bisa memilih untuk mengambil gambar langsung dari kamera atau dari gallery.

cari gambar

Jika kamu memilih Gallery, cari gambar atau foto yang hendak kamu jadikan atau ubah sebagai foto profil WhatsApp. Pastikan untuk menggunakan foto dengan resolusi yang cukup tinggi.

cari foto profil

Apabila foto yang dimasukkan ternyata memiliki resolusi yang terlalu rendah, maka WhatsApp akan menampilkan pesan This photo is too small. Please select a photo with height and width of at least 192 pixels.

cara ganti foto whatsapp

Ganti foto dengan foto lain yang memiliki resolusi yang lebih tinggi dari 192px.

foto wa

Apabila foto yang dimasukkan memiliki ukuran atau resolusi yang cukup sebagai foto profil WhatsApp, kamu langsung bisa meng-crop foto tersebut sesuai hasil crop yang diinginkan. Jika sudah, pilih Done.

ubah foto wa

Seketika itu, WhatsApp akan mengubah foto profil sebelumnya menjadi foto profil yang kamu pilih barusan. Foto profil baru akan langsung tampil di halaman Profile, dengan pesan Profile photo updated.

Maka, kamu telah berhasil mengubah atau mengganti foto profil WhatsApp dengan cepat dan mudah, di Android/iPhone/Windows 10 Mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.