Masih Hangat
memuat ...

Sabtu, 08 Juli 2017

Share:

Cara Main Game PC/Laptop di Android/iPhone/Windows Phone

bermain game pc android

Smartphone khususnya dengan sistem operasi Android atau iOS pada iPhone, menyajikan jutaan aplikasi dan games di Google Play dan App Store. Kamu bisa men-download dan memainkan games di smartphone Android/iPhone sesuai spesifikasi yang dimiliki, dengan cara yang mudah.

Kadang, kita bosan dengan games di Android atau iPhone, dan lebih ingin bermain game komputer PC atau laptop yang justru kebanyakan tak dirilis di Android maupun iPhone.

Misalnya, games modal besar kelas AAA – Call of Duty, GTA V, Watch Dog, dan sejumlah games Xbox untuk PC yang tak tersedia di Android/iPhone.

Mungkin kebutuhan spesifikasi yang tinggi menjadi masalahnya. Tapi kamu tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa bermain games PC atau laptop di smartphone Android juga iPhone dengan solusi yang sederhana: game streaming.

Game streaming bekerja dengan mengendalikan PC, laptop, notebook melalui smartphone. Yang pasti, yang paling dibutuhkan dalam game streaming adalah koneksi internet – dari WiFi, modem, atau bahkan data seluler.

Lebih baik lagi, gunakanlah jaringan internet yang sama untuk PC atau laptop dengan smartphone Android atau iPhone kamu, guna menghindari atau mengatasi lag yang sering kali terjadi ketika melakukan game streaming.

Main Games PC/Laptop di Smartphone dengan Remotr

Remotr adalah software atau aplikasi game streaming terbaik. Remotr tersedia secara cross platform di seluruh perangkat: Windows 10 Mobile/Tablet, Android, iOS pada iPhone, serta Windows PC. Untuk macOS dan Linux akan menyusul.

Remotr nantinya harus di-install di kedua perangkat: PC dan smartphone.

Download Remotr

Install Remotr Streamer di PC atau laptop kamu, dan install Remotr App dari Google Play, App Store, atau Windows Store untuk smartphone kamu.

Setelah meng-install aplikasi tersebut di kedua perangkat, buka Remotr Streamer di PC/laptop.

Login ke aplikasi dengan akun sendiri. Kalau belum punya akun, buat dulu langsung di sana.

main games pc laptop di android

Setelah login, Remotr Streamer di PC atau laptop akan men-scan semua games yang ter-install. Kalau kamu tak melihat games yang ter-install, tambahkan game secara manual dengan mengklik Add game.

memasukkan game komputer ke hp

Cari folder game-nya secara manual. Tambahkan dengan mengklik Add game.

memainkan game laptop di hp android

Urusan dengan Remotr Streamer di PC/laptop telah selesai. Biarkan aplikasinya tetap terbuka di sana. Lalu bukalah aplikasi Remotr di smartphone Android/iPhone/Windows 10 Mobile.

Login dengan email dan password yang sama lagi.

Maka, kamu akan melihat nama PC tertera di sana. Pilih.

main game notebook di iphone

Tunggu proses sinkronisasi antara smartphone dengan PC selesai. Ketika selesai, kamu akan melihat notifikasinya di PC atau laptop.

bermain game laptop di android

xiaomi main game laptop

Kemudian, aplikasi Remotr di Android, iPhone, Windows 10 Mobile akan menampilkan daftar game yang sudah di-scan di PC atau laptop kamu barusan.

Pilih game yang hendak kamu mainkan di smartphone.

bermain game pc

Maka, Remotr akan menghitung waktu mundur selagi game dibuka.

game komputer di iphone

Game pun akan berjalan, dan kamu bisa memainkan game laptop tersebut dengan tombol kontrol virtual yang tersedia, layaknya control stick PlayStation atau Xbox.

bermain game pc laptop di hp android

bermain game pc android

Jika koneksi internet yang kamu pakai lambat, maka lag pun akan semakin parah. Terlebih jika spesifikasi smartphone Android atau iPhone kamu kurang memadai. Biasanya, Remotr akan menurunkan kualitas grafik demi bermain games yang lebih lancar.

Dalam game, kamu juga bisa mengatur control, menampilkan keyboard atau kursor mouse. Remotr menyajikan control virtual yang dapat kamu pilih-pilih.

game laptop komputer di smartphone

Kamu juga bisa memainkan game online yang ada di PC/laptop dengan smartphone Android/iPhone kamu. Yang pasti, koneksi internet yang cukup kencang utamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.