Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 25 Mei 2017

Share:

Cara Menonton Video 360 Derajat di Windows 10 dengan Movies & TV

menonton video 360 di windows 10

Windows 10 semakin inovatif dan memudahkan. Microsoft dengan serius membuat Windows 10 semakin produktif dengan fitur dan kinerja serta keamanan yang lebih baik. Buktinya, April lalu, Windows 10 Creator Update diluncurkan.

Salah satu fitur baru yang dibawanya adalah fitur video 360 derajat yang ditanamkan dalam aplikasi Movies & TV. Sebagai media player bawaan, aplikasi Movies & TV sekarang mampu memutar video 360 derajat.

Video 360 derajat adalah jenis video yang mampu menampilkan keadaan objek dalam video yang dapat kita lihat secara 360 derajat. Berbeda dengan video virtual reality, video 360 derajat biasa tak mampu mengeksplor bidang-bidang tempat/objek dalam video secara mendalam.

Tanpa sebuah headset VR, video 360 derajat tak akan tampak begitu menakjubkan. Namun hal ini sudah cukup jika sobat hanya ingin menonton video 360 derajat yang biasa-biasa saja.

Memutar Video 360 Derajat dengan Movies & TV (Windows 10 PC)

Pastikan sobat sudah meng-upgrade Windows 10 yang digunakan sampai build 1703 alias Creator Update. Kemudian update aplikasi Movies & TV melalui Windows Store.

Kemudian bukalah video 360 derajat yang sudah sobat download sebelumnya. Buka dengan aplikasi Movies & TV.

Jika sobat belum punya video 360, sobat dapat men-download-nya dari YouTube menggunakan situs Keepvid.com untuk resolusi yang terbaik.

Pertama, cari dulu video 360 di YouTube. Ketik #360video di kotak pencarian. Pilih videonya, dan copy URL-nya.

video 360 youtube

Buka Keepvid.com dan paste URL dari video YouTube. Kemudian download video 360 tersebut. Sobat mungkin perlu men-download software Keepvid untuk men-download video 360 dengan resolusi lebih dari 720p.

download video 360

Setelah videonya di-download, buka aplikasi Movies & TV.

Di sana, sobat mungkin akan langsung melihat tombol “360”. Klik itu, maka video akan diputar dalam mode 360 derajat.

Atau, klik tombol titik-titik horizontal di sana, dan pilih Play as 360 video.

menonton video 360 di windows 10

Maka video akan diputar dalam mode 360 derajat.

Selain di Windows 10 PC dengan aplikasi Movies & TV, sobat juga dapat menonton video 360 derajat langsung di YouTube dan smartphone Android/iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.