Masih Hangat
memuat ...

Jumat, 26 Mei 2017

Share:

6 Aplikasi VR Player Terbaik Gratis untuk Android

video video virtual reality

Virtual reality semakin menjadi tren.

Orang beralih dari perangkat lama yang biasa-biasa saja, menuju perangkat baru yang memberikan sensasi dunia virtual secara nyata.

Sejumlah merek headset VR dijual di mana-mana. Namun, kita tak tahu aplikasi mana yang mungkin menjadi solusi terbaik untuk headset VR yang kita punya.

Kamu tak perlu bingung.

Berikut beberapa aplikasi VR video player terbaik untuk Android:

#1 YouTube: Streaming & Download Video 360

video video virtual reality

YouTube sebagai situs video yang paling populer, menyajikan video-video 360 yang dapat kita tonton bersamaan dengan headset VR  yang kita punya.

Jika dibandingkan dengan aplikasi VR video player lain, YouTube mungkin menjadi yang terbaik. Tentu saja karena kredibilitas sebagai situs video paling populer sepenjuru dunia, serta akun/channel YouTube yang memang sudah banyak meng-upload video 360.

Bagusnya lagi, YouTube nggak cuma menyajikan video 360 untuk headset VR secara online (streaming langsung), melainkan pula dapat kita download sehingga dapat diputar secara offline. Fitur ini tersedia di aplikasi YouTube pada Android dan iPhone.

Buka aplikasi YouTube di smartphone kamu. Kemudian cari #360video untuk mencari video 360 yang dapat kamu tonton dengan headset VR.

Di sini, kamu punya pilihan untuk menonton/streaming langsung video 360. Atau, kamu juga bisa men-download video 360 tersebut secara offline.

Untuk men-download, klik titik-titik vertikal di samping video 360 yang dipilih, dan sentuh Save offline.

Download Aplikasi YouTube di Google Play

#2 Samsung VR: VR Video Player untuk Samsung

aplikasi vr terbaik untuk android

Sesuai namanya, aplikasi Samsung VR hanya ditujukan bagi pengguna smartphone keluaran Samsung. Aplikasi ini bukan hanya dapat memutar/streaming dan men-download video 360, melainkan pula meng-upload video 360 sendiri.

Tak punya Samsung Gear VR? Tak perlu khawatir. Kamu masih bisa menonton video 360 di smartphone Samsung kamu bahkan tanpa Gear VR. Kamu juga bisa men-download video 360 di sana, dan menontonnya nanti ketika punya Gear VR.

Download Aplikasi Samsung VR di Google Play

#3 VaR’s VR Player Pro

var's vr player terbaik

VaR’s VR Player Pro adalah VR player biasa yang memiliki fitur yang cukup lengkap dengan UI yang cukup bagus. Bagusnya lagi, aplikasi ini gratis untuk di-download di smartphone Android kamu.

Aplikasi ini bukan hanya mampu memutar video 360 secara offline, melainkan pula streaming langsung. VaR’s VR Player Pro memiliki fitur yang cukup lengkap untuk mengontrol video yang ditonton dengan berbagai mode: 2D, 3D, 180 derajat, 360 derajat.

VaR’s VR Player Pro juga mendukung subtitle dalam format .SRT.

Download Aplikasi VaR’s VR Player Pro dari Google Play

#4 VR Player Free

vr player free gratis terbaik

Hampir sama dengan VaR’s VR Player Pro, aplikasi VR Player Free mampu memutar video 360 dalam berbagai mode. Kamu juga bisa menonton video virtual reality tanpa sensor gyroscope di smartphone Android kamu.

Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa memilih berbagai latar belakang untuk headset VR kamu.

Download Aplikasi VR Player Free

#5 VR Cinema for Cardboard

vr cinema untuk menonton virtual reality

VR Cinema for Cardboard adalah aplikasi VR player yang sangat cocok digabungkan bersama dengan headset VR semacam Google Cardboard, OpenDive, dan Homido.

Aplikasi ini juga menggunakan kamera depan sebagai kamera VR. Sayangnya, aplikasi VR Cinema for Cardboard tak mendukung subtitle.

Download VR Cinema for Cardboard

#6 AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS

vr player terbaik

Aplikasi ini mendukung pemutaran video 360/VR dengan durasi yang tanpa batas. Bagusnya, aplikasi ini juga mendukung subtitle untuk setiap video yang kamu tonton.

Secara umum, fitur-fiturnya cukup bagus untuk sebuah VR player.

Download AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS

Itulah 6 aplikasi VR video player terbaik untuk Android.


Terlalu banyak cara untuk menonton video 360/VR di smartphone Android. Aplikasi-aplikasi di atas tak akan banyak membantu kalau kamu tak punya aksesoris VR seperti Google Cardboard.

Untuk mendapat video-video virtual reality, kamu bisa men-download-nya dengan mudah di YouTube, Videoblocks, dan situs-situs lainnya.

Video-video VR sendiri disarankan untuk memiliki resolusi tinggi, agar terasa lebih nyata. Mulai dari 720p, sampai 4K, atau 8K sekalian. Kamu pun bisa men-download video 4K di YouTube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.