Masih Hangat
memuat ...

Rabu, 02 Agustus 2017

Share:

Cara Install & Pakai WhatsApp di PC/Laptop tanpa Smartphone, BlueStack atau Emulator Android Lainnya

cara pakai whatsapp di komputer tanpa smartphone

Chatting kini bukanlah hal yang asing lagi. Chatting menjadi kebutuhan primer semua orang sekarang. Dan WhatsApp adalah aplikasi yang paling populer sebagai aplikasi chatting. WhatsApp menjadi kian populer karena cara menggunakannya yang terbilang mudah.

WhatsApp sendiri tersedia di Android. WhatsApp juga tersedia di Windows 10 Mobile dan iOS. WhatsApp juga menyajikan kita aplikasi versi web dari WhatsApp, yang berarti kita bisa menggunakan WhatsApp tanpa smartphone. Tanpa smartphone Android, iOS, atau Windows 10 Mobile. Bahkan tanpa aplikasi emulator Android semacam BlueStack.

Kita juga bisa menggunakan WhatsApp di laptop, komputer, atau PC. Kita bisa menggunakan WhatsApp di komputer dengan cara memakai WhatsApp versi web-nya. Versi web sendiri sudah mewakili aplikasi WhatsApp untuk desktop yang tak perlu.

Jadi, bagaimana cara menggunakan WhatsApp di desktop/komputer ini?

#1 Cara Pakai WhatsApp di Laptop/Komputer (dengan WhatsApp Web)

Menggunakan WhatsApp di komputer bisa terbilang mudah. Sobat hanya perlu menggunakan WhatsApp versi aplikasi web-nya di browser, tanpa perlu download langsung aplikasi WhatsApp. Sobat juga membutuhkan koneksi internet yang tak terlalu lambat untuk menggunakan WhatsApp di komputer.

Sobat tinggal buka browser (disarankan Chrome) untuk membuka situs WhatsApp Web (https://web.whatsapp.com/).

Sobat kemudian akan melihat kode QR semacam ini, yang menunjukkan bahwa sobat harus membuka aplikasi WhatsApp di smartphone (Android, iOS, atau Windows 10 Mobile) dan memotret kode QR ini melalui aplikasi WhatsApp di smartphone sobat.

cara menggunakan whatsapp di komputer atau laptop

Untuk memotret (mendeteksi) kode QR ini, buka WhatsApp di smartphone, lalu masuk ke menu dan cari “WhatsApp Web”. Sobat akan diperintahkan untuk mengarahkan kamera smartphone ke layar laptop/komputer yang menunjukkan kode QR tersebut di situs WhatsApp web.

pakai whatsapp di pc tanpa bluestack

*Pastikan smartphone sobat juga terhubung ke internet.

Jika sudah, maka situs WhatsApp web akan berubah dan login otomatis ke akun WhatsApp sobat. Akun WhatsApp sobat di sini akan menampilkan chat yang sama di WhatsApp dalam smartphone sobat. Jadi sobat tak akan kehilangan chat history WhatsApp hanya karena menggunakan versi web-nya.

menggunakan whatsapp di web

Semua fitur chat di WhatsApp Web sama seperti WhatsApp di smartphone. Yang berbeda hanyalah WhatsApp versi web (di laptop/komputer) tak dapat melakukan phone call atau panggilan telepon. Namun fitur-fitur lain masih tersedia di WhatsApp versi web yang dibuka di browser komputer/laptop.

#2 Cara Pakai WhatsApp di Komputer (dengan Aplikasi WhatsApp)

WhatsApp juga menyajikan software atau aplikasi yang dapat dijalankan tanpa browser. Aplikasi WhatsApp yang satu ini sama saja dengan aplikasinya di web.

Download WhatsApp untuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10

Download dan install aplikasi WhatsApp dari link di atas.

download whatsapp untuk pc laptop

Tunggu proses download aplikasi WhatsApp hingga selesai. Kecepatan download tentu bergantung pada seberapa cepat koneksi internet yang kamu gunakan.

proses download whatsapp untuk komputer

Setelah download selesai, install aplikasi WhatsApp sampai selesai.

Buka, maka sobat akan melihat kode QR yang perlu diterima oleh smartphone Android/iPhone/Windows 10 Mobile dengan aplikasi WhatsApp ter-install di dalamnya.

whatsapp software

Pindah ke smartphone. Buka aplikasi WhatsApp di Android/iPhone, dan masuk ke WhatsApp Web.

Tekan tombol +, dan terima kode QR yang tercipta dalam aplikasi WhatsApp di PC/laptop.

terima kode qr aplikasi whatsapp

Maka, sekarang sobat sudah bisa menggunakan WhatsApp di komputer.

cara menggunakan whatsapp di komputer


Pada akhirnya menggunakan WhatsApp di laptop atau komputer sangatlah mudah dilakukan. Sobat hanya perlu login dengan kode QR yang muncul di layar komputer/laptop sobat. Lalu menggunakan WhatsApp di laptop dan smartphone secara bersamaan, atau tanpa smartphone Android/iPhone apa pun. Sobat juga bisa menggunakan aplikasinya langsung yang juga tersedia untuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.