Cara Melihat Password Wi-Fi yang Sedang Terhubung

Wi-Fi adalah jenis jaringan paling populer sekarang. Semua orang browsing dengan koneksi Wi-Fi. Alasannya tak lain adalah karena koneksi Wi-Fi dapat dibagi-bagi ke semua perangkat

Update

cara melihat password wi-fi

Wi-Fi adalah jenis jaringan paling populer sekarang. Semua orang browsing dengan koneksi Wi-Fi. Alasannya tak lain adalah karena koneksi Wi-Fi dapat dibagi-bagi ke semua perangkat yang punya alat pendeteksi Wi-Fi. Kehadiran Wi-Fi sungguh memudahkan, dan meningkatkan produktivitas manusia.

Hotspot Wi-Fi kini ada di mana-mana. Sobat dapat menggunakan public hotspot yang tersebar di restoran, hotel, halte bus, dan tempat-tempat umum lainnya. Sobat juga bahkan dapat membuat hotspot Wi-Fi sendiri dari laptop…

Sistem operasi modern kini sudah punya fitur Wi-Fi yang berfungsi untuk menyimpan password. Sehingga ketika sobat ingin terhubung dengan suatu jaringan Wi-Fi, maka sobat tak perlu repot-repot lagi memasukkan password. Tinggal otomatis terhubung ke PC/laptop/smartphone.

Terhubung ke koneksi Wi-Fi secara otomatis adalah fitur yang berguna. Namun kadang pengguna lupa dengan password Wi-Fi-nya sendiri karena selalu connect secara otomatis.

Cara Melihat Password Wi-Fi yang Sedang Terhubung

Mudah saja. Tinggal klik-kanan icon Network di Taskbar, lalu pilih Open Network and Sharing Center.

cara melihat password wifi

Klik “Wi-Fi” pada bagian Connection pada jaringan Wi-Fi yang sedang terhubung.

melihat password wi-fi

Klik Wireless Properties.

melihat password

Masuk ke tab Security.

melihat password wifi gratis

Lalu centang “Show characters”, maka sobat sudah bisa langsung melihat password Wi-Fi yang sedang terhubung.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar