Masih Hangat
memuat ...

Rabu, 07 Desember 2016

Share:

Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10

Dengan akun Microsoft, sobat dapat mengakses seluruh fitur Windows 10 secara maksimal, khususnya pada bagian sync dengan layanan online seperti OneDrive dan sebagainya. Dan ini sangat krusial. Karena keberadaan akun Microsoft sangat dibutuhkan.

Pada saat pemasangan akun Microsoft, sobat mungkin mengalami kesulitan. Dan salah satu yang terpopuler adalah pada saat verifikasi akun (verify). Windows 10 meminta sobat untuk memastikan bahwa itulah akun Microsoft sobat, akun sobat yang asli.

Cara Verifikasi Akun Microsoft Windows 10

Buka Settings > Accounts > Your info. Di sini sobat akan melihat informasi simpel dari akun Microsoft sobat. Dan di sana terdapat permintaan bahwa sobat wajib memverifikasi akun: You need to verify your identity on this PC.

Klik Verify.

verify akun microsoft windows 10

Sobat kemudian akan diminta untuk mengisi alamat email yang sobat gunakan ketika mendaftar akun Microsoft. Pada kotak bagian atas, yang dibintangi, adalah alamat email yang sama yang nantinya wajib sobat tulis di kotak kedua.

Alamat email tersebut nantinya akan menerima kode dari Microsoft sebagai cara verifikasi.

Jika sudah mengisi alamat email, klik Next.

Lalu sobat akan dimintai kodenya.

Untuk melihat kodenya, buka inbox email yang alamatnya sobat tulis tadi. Copy dan paste kodenya ke dalam kotak teks yang disajikan.

Jika sudah, klik Next.

cara verifikasi akun microsoft windows 10

Dan jika berhasil, sobat akan melihat pesan permintaan untuk verifikasi hilang dalam beberapa detik di Settings > Accounts > Your info.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.