Masih Hangat
memuat ...

Senin, 11 Mei 2015

Share:

EagleGet, 'Download Manager' Gratis Alternatif Terbaik Internet Download Manager (IDM)

eagleget-alternatif-internet-download-manager-002-64(1)

Internet Download Manager (IDM) adalah aplikasi berkualitas yang sangat optimal untuk mempercepat pengunduhan. Aplikasi ini sangat populer ketimbang aplikasi download manager lainnya karena kualitasnya yang sangat baik. IDM bisa mempercepat pengunduhan lima kali lebih cepat, karena ia memiliki cara kerja yang membagi unduhan ke berbagai bagian dan mengunduhnya dengan jalan yang berbeda. Masih banyak kelebihan IDM yang tidak bisa dijelaskan di sini.

Tentu saja, aplikasi ini tidak gratis. Anda perlu membelinya dengan harga Rp 250,000.00. Ini memang cukup mahal untuk sebuah download manager. Selain kualitas, hal ini juga dipengaruhi kepopulerannya. Sudahlah. Kita sudah punya solusinya.

Bagi Anda yang ingin gratis dan halal digunakan, ada solusi untuk ini, yakni alternatif IDM. Salah satu yang terbaik adalah EagleGet. Hampir semua fitur di dalamnya cukup advanced untuk pengguna personal. Jika Anda ingin menggunakannya untuk perusahaan atau organisasi, Anda mungkin perlu membeli IDM karena kecepatannya yang lebih cepat dari download manager yang lain.

Antarmuka dan Fitur

EagleGet memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan terlihat modern. Selain itu, tampilan yang terlihat sederhana membuat EagleGet enak dipandang. Di sisi kiri, terdapat panel sederhana berupa opsi-opsi biasa untuk pengunduhan. Ya … seperti download manager lainnya, namun EagleGet memiliki kelebihan dari download manager gratis lain.

eagleget-alternatif-internet-download-manager-003-64(1)

Setelah terinstal, EagleGet secara otomatis terhubung ke semua browser populer. Saat Anda menjelajahi internet dan memulai mengunduh sesuatu, maka kotak dialog EagleGet akan muncul untuk memulai pengunduhan.

eagleget-alternatif-internet-download-manager-001-64(1)

Seperti IDM, Anda juga dapat dengan mudah mengatur fitur pengunduhan terjadwal, dengan beberapa klik saja. Ini akan memudahkan Anda untuk meninggalkan unduhan sampai terunduh selesai.

eagletget-alternatif-idm-2-002-64

Anda juga akan melihat notifikasi modern di sudut layar saat proses pengunduhan telah selesai. Notifikasi ini disertai dengan suara. Jadi, Anda tidak perlu melulu menengok ke arah PC untuk memeriksa proses pengunduhan.

eagletget-alternatif-idm-2-004-64

Di sebelah kanan dalam setiap list, ada ikon yang berfungsi untuk membuka panel yang berisi informasi-informasi dari file yang terkait. Di sana, Anda dapat mencentang kotak teks untuk membuka file secara otomatis setelah diunduh. Ini adalah fitur yang irit tempat, dan terlihat lebih modern.

eagletget-alternatif-idm-2-001-64

Anda juga dapat me-refresh tautan unduhan. Ini berguna untuk mengganti URL unduhan, jika unduhan memiliki tautan yang kadaluwarsa. EagleGet cukup baik dalam hal ini.

eagletget-alternatif-idm-2-003-64

EagleGet juga memiliki fitur video sniffer. Fitur ini berguna untuk mencari dan mengunduh video, langsung dari aplikasinya. Saya pernah menggunakan fitur ini, tapi entah kenapa tidak bekerja dengan baik.

Selain itu, EagleGet memiliki fitur media grabber yang berguna untuk mengunduh video dari situs-situs populer. Anda hanya perlu menempelkan alamat video, dan mengklik Download. Jadi, Anda tidak lagi memerlukan aplikasi pengunduh video-yang-terunggah-di-situs-populer. Sama seperti IDM, EagleGet memiliki tombol di atas video yang sedang diputar di situs populer. Yang membuat EagleGet lebih baik adalah format video untuk diunduh yang sangat beragam.

eagleget-alternatif-internet-download-manager-005-64(1)

eagleget-alternatif-internet-download-manager-007-64(1)

Download EagleGet

Masih ada fitur lain dari EagleGet. Menurut saya, EagleGet memiliki fitur-fitur yang cukup advanced untuk pengguna personal. Jadi, ini sudah cukup bagus sebagai aplikasi yang gratis. EagleGet adalah yang paling populer dan terbaik sebagai alternatif IDM. Namun, tentu saja, aplikasi yang gratis tidak akan sebagus yang berbayar.

Tunggu apa lagi? Unduh EagleGet sekarang!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.