Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 04 Desember 2014

Share:

Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tidak Tampil Sepenuhnya

cara mengatasi tema third party yang tidak tampil

Ya, kita tahu bahwa UxStyle adalah alat paling aman untuk menerapkan gaya visual lain pada suatu tema. Ia takkan memengaruhi sistem sedikit pun; tidak seperti beberapa perangkat lunak sejenis yang memengaruhi sistem, dan itu bisa saja merusak sistem. Sekalipun UxStyle aman, tapi masih ada bug yang sedikit mengecewakan, yakni tema pihak ketiga tidak dapat diterapkan sepenuhnya, hanya warna jendela, taskbar, latar belakang desktop, dan sebagainya, kecuali gaya visual. Dengan kata lain, gaya visual pada tema pihak ketiga tidak dapat diterapkan.

Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tak Tampil Sepenuhnya

Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu me-restart servis yang dapat menerapkan gaya visual pada tema pihak ketiga, yakni UnsignedThemes. Servis yang bernama UnsignedThemes tersebut harus di-restart.

Pertama, pilih tema dasar (tema biasa) melalui Control Panel.

Buka Task Manager: masuk ke desktop. Klik-kanan taskbar, lalu pilih Task Manager.

Buka tab "Services". Cari UnsignedThemes.

Klik-kanan pada servis tersebut, pilih Restart. Tunggu sampai status dari servis tersebut kembali "Running".

Lalu pilih tema pihak ketiga yang hendak diterapkan.

Selamat! Masalah telah terpecahkan!

4 komentar:

  1. selamat siang Admin, saya user win 8.1. saya pernah menggunakan themes dari pihak ke 3...kemudian tidak lama kemudian saya kembali menggunakan themes bawaan windowsnya. nah setelah itu ada beberapa tampilan feature yang tidak dapat kembali seperti tampilan semula. contohnya : microsoft office saya menjadi warna hitam dan masih ada beberapa lagi yang tidak kembali seperti semula. kemudian melihat kejanggalan tersebut saya berinisiatif untuk melakukan install ulang microsoft office yang berbeda versi, namun setelah selesai masih tidak berhasil juga. dan kemudian saya lakukan install ulang pada OS-nya, dan ternyata masih tidak membuahkan hasil seperti semula...maka dari itu saya mohon agar admin dapat memberikan saran dan masukan untuk mengatasi permasalahan dilaptop saya tersebut...sayapun sudah sharing dibeberapa group media sosial namun belum ada solusinya...terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa yg terjadi setelah install ulang os?

      Hapus
    2. masih terkendala dengan tampilan microsoft officenya yang tidak mau berubah seperti bawaan windows atau bawaan office diawal...

      Hapus
    3. lebih baik uninstall saja theme packnya. Padahal aplikasi pacther yg saya sarankan itu sudah yg paling aman. Buktinya, aplikasi itu gak maksain sistem buat ngubah tema dasar Windows. Makanya, kadang ada tampilan yg sedikit agak aneh, itu juga karena "terlalu amannya" patcher tersebut.

      Kalau mau, uninstall saja patchernya.

      Hapus

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.