Masih Hangat
memuat ...

Senin, 09 Juni 2014

Share:

Cara Menghilangkan Bing Desktop di Windows 8.1

cara menghilangkan bing desktop di windows 8.1

Bing Desktop adalah salah satu fitur baru di Windows 8.1 yang diperbarui melalui Windows Update. Fitur Bing Desktop terdiri 3 macam, yaitu Bing Desktop yang muncul di atas layar, kotak pencarian dalam Taskbar, dan wallpaper toolset. Menurut saya, pembaruan dari Windows Update ini, Bing Desktop, adalah hal yang menjengkelkan, apalagi dengan Bing Desktop yang muncul di atas layar. Pasalnya, ketika hendak menutup suatu aplikasi Windows 8.1, Bing Desktop selalu muncul di atas layar.

Makanya, saya sangat menginginkan supaya Bing Desktop (di atas layar) hilang. Dalam tutorial Windows 8.1 ini, saya akan memberikan caranya menghilangkan ketiga fitur jenis Bing Desktop, yakni dalam Taskbar, di atas layar, dan wallpaper toolset. Anda juga dapat mengatur bagaimana Bing Desktop berjalan dengan mengetahui caranya di sini.

Cara Menghilangkan Bing Desktop

Menghilangkan Bing Desktop terdiri dari 6 pilihan.

1. Menghilangkan Ikon Bing Desktop pada Taskbar

Jika Anda tidak merasa bahwa Bing Desktop termasuk ke dalam tugas jendela Anda, maka hilangkan ikon Bing Desktop pada Taskbar, kecuali jika Anda tidak merasakan hal itu. Klik ikon Settings, buka tab "Preferences", lalu hilangkan tanda centang pada "Show Bing Desktop icon on the taskbar".
bing desktop
Gambar berlaku untuk poin 1 dan 4

2. Menghilangkan Wallpaper Toolset

Wallpaper Toolset adalah salah satu fitur dalam Bing Desktop. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang hobi mengganti gambar latar belakang desktop. Jika Anda mengklik tombol berikon "Refresh", maka gambar latar belakang akan berganti. Apabila Anda berpikir bahwa fitur ini tidak berguna, maka klik tombol Close saja. Jika ada peringatan, maka klik Yes saja.
cara menghilangkan bing desktop di windows 8.1
Gambar berlaku untuk poin 2 dan 3

3. Menonaktifkan Bing Desktop agar Tidak Berjalan Ketika Komputer Menyala

Ini adalah cara yang paling efektif agar Anda tidak terganggu lagi dengan Bing Desktop yang muncul di atas layar. Klik ikon Settings. Lalu hilangkan tanda centang pada kotak cek "Automatically open when Windows start".

4. Menghilangkan Kotak Pencarian Bing pada Taskbar

Kalau menurut saya, kotak pencarian Bing yang terdapat pada Taskbar itu sangat berguna. Pengguna dapat mencari melalui Bing tanpa harus membuka peramban web apa pun. Ketika pengguna mengetik kata kunci pada kotak pencarian, dan setelah menekan "Enter" atau mengklik tombol "Search", maka peramban web default akan terbuka dan mengunjungi Bing.com dengan kata kunci Anda. Apabila Anda merasa terganggu dengan kotak pencarian ini, maka hilangkan saja.

Klik ikon Settings, masuk ke tab "Preferences", lalu hilangkan tanda centang pada "Show a search box on the taskbar".

5. Mengeluarkan Bing Desktop dari System Tray

Mengeluarkan Bing Desktop dari system tray berguna untuk mengeluarkan Bing Desktop yang terdapat dalam atas layar sepenuhnya. Jika Anda mengaktifkan kotak pencarian Bing pada Taskbar, dan Anda mengeluarkan Bing Desktop dari system tray, maka kotak pencarian Bing pada Taskbar tetap muncul meskipun Bing Desktop telah dikeluarkan dari system tray.

Buka system tray, klik kanan pada ikon Bing Desktop, lalu pilih Exit.
system tray

6. Hapus (Uninstall) Bing Desktop Sepenuhnya

Jika Anda memang merasa bahwa semua fitur Bing Desktop mengganggu Anda, maka cara yang efektif adalah dengan menghapusnya.

Buka Control Panel > Programs > Programs and Features.
start menu di windows 8.1

Pilih Bing Desktop, dan klik Uninstall. Jika ada peringatan, maka klik Yes saja. Lalu tunggu prosesnya hingga selesai.
cara menghapus bing desktop di windows 8.1

Itulah cara menghilangkan Bing Desktop di Windows 8.1.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.