Masih Hangat
memuat ...

Senin, 30 Juni 2014

Share:

Cara Menampilkan "Libraries" dan Menghilangkan "Favorites" di File Explorer Windows 8.1

cara menampilkan libraries dan menghilangkan favorites di file explorer windows 8.1

Banyak kemudahan dalam sistem operasi Windows 8.1. Secara default, folder Libraries yang terdapat dalam Navigation pane dihilangkan, dan terdapat isi folder yang sama dengan isi folder Libraries dalam "This PC" dengan tambahan folder "Downloads" dan "Desktop". Microsoft telah membuat ini default untuk Windows 8.1 demi kemudahan.

Sebenarnya saya tidak tahu manfaat mengembalikan dan menampilkan folder Libraries di Navigation pane File Explorer Windows 8.1. Lagi pula, sudah ada folder dalam "This PC" sebagai pengganti Libraries (hanya dalam Navigation pane). Tapi mungkin ini bisa menjadi sebuah pengetahuan untuk menyesuaikan fitur File Explorer. Jika Anda mengetahui manfaat menampilkan folder Libraries, silakan berkomentar dalam artikel ini.

Lalu bagaimana dengan folder Favorites? Folder "Favorites" bisa menjadi tempat menyimpan daftar folder yang Anda sukai atau sering Anda buka. Jadi, tanpa perlu menjelajah ke mana-mana, Anda bisa mengakses folder yang sering dibuka dalam folder "Favorites". Folder ini tidak menyimpan daftar folder tersebut, melainkan hanya menyimpan pintasan-nya saja, jadi bukan folder asli yang disimpan. Folder ini tidak pernah digunakan untuk pengguna seperti saya. Jadi hilangkan saja folder Favorites dari Navigation pane.

Cara Menampilkan "Libraries" dan Menghilangkan "Favorites"

1. Menampilkan Folder "Libraries" dan Cara Menghilangkannya

Buka File Explorer. Klik "This PC" lalu klik tab "View" di ribbon File Explorer. Kemudian klik "Navigation pane", lalu beri tanda cek "Show libraries". Untuk menghilangkan folder Libraries dalam Navigation pane, hilangkan saja tanda cek tadi.
cara menampilkan libraries dan menghilangkan favorites di file explorer windows 8.1

2. Menghilangkan Folder "Favorites" dan Cara Menampilkannya

Masih dalam opsi yang sama pada poin 1, hilangkan tanda cek pada "Show favorites" untuk menghilangkan folder Favorites. Untuk menampilkan kembali folder Favorites pada Navigation pane, beri tanda cek pada opsi yang sama (opsi yang tadi). Lihat gambar dalam poin 1.

2 komentar:

  1. alhamdulillah berguna, soalnya saya biasa dengan windows 7, pakai library yang saya beri nama sendiri, eh di win 8 ngilang :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. library memang diganti di Windows 8/8.1 dengan This PC (di situ juga ada folder-folder yg sama seperti di libraries), dan menurut saya, ini lebih memudahkan. :)

      Hapus

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.