Masih Hangat
memuat ...

Jumat, 02 Mei 2014

Share:

Cara Membuat/Menambah User Lokal Baru di Windows 8.1

nama user di Windows 8.1 dalam Start screen

Sepertinya komputer kurang berguna jika tidak ada lebih dari satu user. Windows 8.1 memiliki 2 jenis user untuk menggunakan Windows 8.1 dengan cara yang berbeda, yakni user lokal dan user dengan akun Microsoft. User lokal di Windows 8.1 hanya dapat menggunakan Windows 8.1 seperti biasa, namun tidak dapat melakukan back-up file (dokumen, gambar, video, musik, dsb), dan tidak dapat menyingkronisasi: pengaturan yang telah disimpan, dan kata sandi (pasword).

Walaupun demikian, sepertinya masih ada yang ingin menggunakan user lokal di Windows 8.1 tanpa akun Microsoft. User lokal sangat berguna untuk pengguna yang tidak memiliki akun Microsoft dan ingin menggunakan Windows 8.1 tanpa mementingkan pengaturan yang telah disimpan dan file yang ada dalam user lokal. Sekarang, ikuti tutorial Windows 8.1 ini.

Cara Membuat User Lokal Baru di Windows 8.1

Pertama, masuk ke PC Settings. Caranya arahkan kursor mouse ke sudut kanan bawah, arahkan kursor ke sedikit ke atas, klik Settings. Klik Change PC Settings.
buka pc settings di windows 8.1

Masuk ke Accounts > Other Accounts. Klik add an account.
buat akun lokal di windows 8.1

Klik Sign in without a Microsoft account. Lalu klik Local Account.

Pada formulir, isikan identitas Anda. Berikut maksud dari masing-masing kotak teks:
  • Username: masukkan nama Anda.
  • Password: masukkan kata sandi baru Anda
  • Reenter password: masukkan ulang kata sandi tadi
  • Password hint: masukkan petunjuk jika Anda lupa kata sandi. Misalnya Anda memasukkan kata sandi "kelinci", maka isilah kotak teks Password Hint dengan "binatang kesukaanmu".
Jika sudah mengisi semua kotak teks dalam formulir, klik Next.
sign in without microsoft account di windows 8.1

Jika user lokal yang Anda buat tadi adalah anak-anak, maka centang "is this a child account?..." untuk mengaktifkan Family Safety sehingga Anda dapat menerima laporan penggunaan komputer dari user lokal yang Anda buat ini. Setelah itu, klik Finish.

Akhir Kata

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda berhasil membuat user lokal baru di Windows 8.1. Baca juga seputar cara membuat user dengan akun Microsoft. Ikuti terus tutorial Windows 8.1 di blog ini.

1 komentar:

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.