Masih Hangat
memuat ...

Rabu, 16 April 2014

Share:

Cara Menghilangkan Hasil Pencarian Bing di Windows 8.1

search charm dengan pencarian bing di windows 8.1

Seperti yang diketahui, Search charm adalah fitur yang dapat mencari apa saja, entah itu file, aplikasi, bahkan sampai pengaturan Control Panel dan PC Settings. Secara default, pada hasil pencarian dari Search charm sudah ditetapkan untuk menampilkan hasil penelusuran Bing. Anda mungkin membenci fitur pencarian daring (online) melalui mesin pencari ini di Search charm karena melakukan pencarian secara daring dapat memakan kuota internet, dan tentu saja hal ini dapat memperlambat kecepatan koneksi internet.

Sebenarnya masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Anda dapat menggunakan paket internet unlimited sehingga tidak akan memakan pulsa. Selain itu, koneksi internet yang digunakan untuk pencarian Bing hanya memakan sedikit waktu, sehingga tidak terlalu memperlambat koneksi internet Anda.

Kurang menarik dan terlihat mengganggu adalah alasan yang biasa pada fitur Windows 8.1, terutama pencarian Bing di Search charm. Jika Anda memiliki alasan yang sama, maka Anda dapat menghilangkan hasil pencarian Bing di Search charm dengan mudah. Lalu bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Hasil Pencarian Bing

Buka PC Settings, caranya arahkan kursor mouse ke sudut kanan bawah, klik Settings, dan pilih Change PC Settings.
buka pc settings

Masuk ke tab Search and apps > Search. Pada grup "Use Bing to search online", klik dari On menjadi Off.
menghilangkan hasil pencarian bing di search charm windows 8.1

Tutup PC Settings dan coba untuk mencari sesuatu dalam Search charm.

Akhir Kata

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, Bing tidak akan tampil dalam hasil pencarian dalam Search charm. Anda dapat mengaktifkan kembali pencarian Bing dalam Search charm dengan cara mengklik dari Off menjadi On pada pengaturannya. Catatan: Bukan hanya Search charm, Bing juga terdapat dalam hasil penelusuran pada aplikasi Search.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.