Jadwal Pertandingan Mobile Legends di PON Papua 2021

Jadwal Pertandingan Mobile Legends di PON Papua 2021
Jadwal Pertandingan Mobile Legends di PON Papua 2021

Kamu penggemar game Mobile Legends Bang Bang? Mungkin kamu tahu bahwa tahun ini terdapat PON ML. Mobile Legends memang game yang saat ini sangat populer dan sudah masuk ke dalam e-sport.

Beberapa waktu lalu KONI serta PBESI secara resmi mengumumkan bahwa e-sport juga akan berpartisipasi dalam ajang PON 2021.

Selain Mobile Legends, sebenarnya ada 5 game lainnya yang juga ikut dalam PON. Selain itu, jadwal pertandingannya juga sudah keluar.

Pihak panitia juga sudah membuat skema pertandingannya. Jadi, sebelum nanti melanjutkan pertandingan yang sesungguhnya di PON Papua, setiap tim yang berasal dari beberapa provinsi akan melakukan pertandingan di pra-PON. Tujuannya adalah untuk memperebutkan tiket.

Mereka akan bertanding pada babak kualifikasi. Tim yang berhasil menang di babak tersebut masih akan bertanding di pra-PON. Total ada 32 tim yang kemudian ada 16 tim yang maju ke pra-PON. Dari ke-16 tim tersebut, nanti hanya tersisa 6 tim yang melaju ke PON.

Jadwal Pertandingan Mobile Legends di PON Papua 2021

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @garudaku.esi, terdapat 6 provinsi yang nantinya akan melaju ke PON 2021. Keenam provinsi tersebut yaitu:

  • DKI Jakarta (diwakili oleh Elvan Bakkara dan Muhammad Abdul Azis)
  • Jawa Barat (diwakili Ferry Gumilang dan Rizki Faidan)
  • Banten (diwakili Haerul Wibowo dan Muhammad Tamrin)
  • Gorontalo (diwakili Moh Bayu Habibie dan Mohamad Akbar Paudie)
  • Papua (diwakili oleh La Ode Nurdiansyah Amir Jaya dan Rouldy Fireno)

Keenam provinsi tersebut akan memperebutkan gelar juara PON Papua 2021. Mereka akan bertanding pada 22 September 2021. Kira-kira provinsi mana yang akan menjadi jagoan nanti? Kita tunggu sama-sama.


Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Sekarang kita tinggal menunggu keenam provinsi tersebut bertanding karena hanya menunggu beberapa hari lagi sampai pertandingan yang sebenarnya dimulai. Semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.