Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai

Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai
Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Dimana bulan yang sangat dinanti-nantikan bagi umat muslim dalam mendekatkan diri kepada tuhan melalui kegiatan spiritual seperti puasa, tarawih, tadarus dan lain-lainnya.

Mendekati bulan puasa, banyak sekali orang orang yang mencari template jadwal imsakiyah. File template ini nantinya dapat kalian ubah disesuaikan dengan apa yang ingin kalian buat.

Misalnya kalian bisa mengganti judul nama organisasi, memberikan kalimat tambahan, atau memberikan gambar lainnya.

Untuk mempermudah kalian dalam membuat sebuah kontek imsakiyah, kita akan sediakan download template jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai yang bisa kalian dapatkan dibawah ini.

Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai

Mayoritas orang suka menggunakan aplikasi editing seperti CorelDraw, Photoshop dan Adobe Illustrator sebagai media editing grafis.

Menggunakan aplikasi editing seperti yang kita sebutkan diatas memang terbilang jauh lebih fleksibel, kita akan mendapatkan segala bentuk macam tools, dan masing-masing tools mempunyai peran fungsi yang jauh lebih mumpuni.

Sebelum kalian mendownload template jadwal imsakiyah dibawah ini, pertama kalian harun siapkan jadwal sesuai tempat daerah kalian masing-masing.

Misalnya kita ingin pilih imsakiyah daerah Semarang, nantinya kalian masuk ke website jadwal lengkap imsakiyah Indonesia seperti di m.republika.co.id

Setelah itu screen capture bagian jadwal yang nantinya gambar tersebut akan kita masukkan ke dalam template jadwal imsakiyah.

Berikut link download template jadwal imsakiyah CDR, PSD, Ai :

Download Template Imsakiyah CorelDraw

Dowload Template Imsakiyah CorelDraw 2

Download Template Imsakiyah CorelDraw 3

Download Template Imsakiyah Photoshop (pass : Gr4t1S)

Download Template Imsakiyah Photoshop 2

Download Template Illustrator


Langkah Mengedit Template

  1. Download terlebih dahulu file template diatas.
  2. Buka file tersebut, template ini termasuk editable sehingga kalian bisa mengubah struktur yang ada didalamnya.
  3. Silahkan ubah tulisan yang perlu kalian ubah. Ganti dengan nama, atau organisasi yang ingin kalian masukkan.
  4. Buka website https://republika.co.id/ramadhan/jadwal-imsakiyah/kota-jakartaBuka Website Jadwal - Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai
  5. Pilih lokasi imsakiyah sesuai daerah kalian masing-masing.
  6. Zoom out tampilan website dengan cara tekan tombol CTRL + – (minus). Sampai sekiranya kita bisa mengambil tabel secara penuh.Zoom Out Dan Screenshot - Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai
  7. Setelah itu tombol Print Screen/prtsc sysrq pada keyboard.
  8. Lalu buka aplikasi Paint.Silahkan Buka Paint - Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai
  9. Dan Paste di sini. Setelah itu simpan dengan cara CTRL + S.Simpan Gambar - Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai
  10. Kemudian pilih lokasi penyimpanan folder gambar tersebut.
  11. Nah, langkah selanjutnya tinggal masukkan gambar screenshot waktu imsakiyah ini ke ketika kalian mengedit template imsakiyah.
  12. Crop bagian tabel waktunya saja, lalu sesuaikan ukuran supaya dapat terlihat dengan jelas.Silahkan Crop Gambar - Download Template Jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai
  13. Simpan.
Alternatif Website Jadwal Imsakiyah

https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah

Jadwal tersebut sudah tercantum dalam file Excel, sehingga kalian tidak perlu lagi Screeshot layar seperti diatas.


Akhir Kata

Artikel di atas berisi tentang download template jadwal Imsakiyah CDR, PSD, Ai. Silahkan kalian download dari salah satu link tersebut, dengan tujuan mempersingkat tugas editing dan tentunya lebih efisiensi waktu. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.