Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)

Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)

Bagi yang suka dengan fotografi, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama GCam.

Perangkat lunak berikut sering dipercaya oleh sebagian pengguna untuk menangkap dan merekam gambar secara profesional.

Hasil tangkapan yang keren tersebut, membuat banyak orang kemudian menginginkan GCam terpasang di perangkat mereka masing-masing.

Tetapi sayang, proses pemasangan aplikasi ini tidak instan dan perlu beberapa langkah untuk benar-benar menerapkannya.

Berikut penjelasan kita mengenai aplikasi kamera GCam di perangkat Oppo A11 secara lengkap. Simak ulasan download GCam Oppo A11 (+Cara Config) dibawah ini sampai akhir.

Aplikasi GCam

Aplikasi ini termasuk aplikasi hits yang sering viral di media sosial. Kenapa? Hasil tangkapan dari GCam dipercaya dapat meningkatkan kualitas resolusi kamera bawaan HP cukup signifikan.

Meskipun GCam hanya sekedar fungsi software, tetapi sistem program yang terdapat di dalam menu GCam tersebut sanggup mengubah dan memperbaiki tangkapan kamera ponsel seakan terlihat profesional.

GCam sendiri merupakan aplikasi bawaan dari ponsel Google, seperti Google Pixel dan Nexus. Mengingat kemampuan ponsel flagship itu sendiri sudah lebih canggih dari segi teknologi kamera dan fiturnya, alhasil GCam terlihat sangat unggul jika dioperasikan pada perangkat yang berstandar tinggi.

Oleh sebab itu mulai banyak bermunculan aplikasi GCam yang dipercaya dapat meningkatkan kualitas setara ponsel Google Pixel maupun Nexus. Tetapi sayang, pengaplikasiannya tidak semulus yang kita bayangkan.

Awal mula GCam eksternal ini muncul, bahkan perlu syarat root untuk berhasil menginstall aplikasinya. Tetapi sekarang kalian sudah dapat file APK tanpa root walaupun tidak semua merk ponsel support dengan GCam versi terbaru.

Pada pembahasan kali ini, khusus bagi kalian pengguna Oppo A11, beruntung bahwa GCam dapat beroperasional cukup efektif di ponsel kalian. Nah berikut link download Gcam Oppo A11 (+ Cara Config).


Fitur Kamera GCam

Memang apa sih yang dicari dari aplikasi GCam, sampai banyak orang rela install file APK tersebut hingga melakukan root ponsel demi memanfaatkan fasilitas dari GCam.

Hal yang paling menonjol dari fitur kamera Google ini adalah, teknologi Night Mode yang sangat menakjubkan. Walaupun kemampuan kamera bawaan ponselmu belum ada fitur Night Mode-nya, tetapi disini kita akan mendapatkan pengoptimalan lewat aplikasi Gcam.

Selebihnya fitur sudah Tim Kompiwin rangkum dibawah ini.

1. Fitur HDR+

Fasilitas ini dapat memberikan efek fotografi yang lebih dinamis. Sistem kamera akan menyesuaikan lewat program dari 5 sampai 15 frame tangkapan, lalu salah satu akan dipilih dari hasil yang paling tajam. Enhance kualitas dan resolusi juga dilakukan otomatis, dari mulai menajamkan warna, mencerahkan gambar, menghilangkan noise, meminimalisir cahaya jika over, dan sebagainya.

2. Fitur Foto Sphere

Istilah lain yang cocok menyebutkan fitur berikut adalah kamera 360. Tidak juga seperti kamera khusus yang berkemampuan 360, tetapi pada GCam kita hanya diberikan navigasi langkah-langkah penangkapan situasi sekitar supaya dapat menghasilkan foto 360. Kurang lebih mirip seperti mode panorama, hanya saja tangkapan akan dibuat melingkar.

3. Fitur Night Sight

Selanjutnya poin utama yang banyak dicari oleh banyak orang adalah kemampuan potret di malam hari. Sebab GCam sudah ada Night Sight yang bakal membidik dengan bantuan teknik exposure stacking yang sering dipakai dalam istilah astrofotografi. Menangkap mode malam perlu membutuhkan waktu beberapa detik sampai aplikasi berhasil memproses hasil akhirnya.

4. Fitur Potrait Mode

Walaupun fitur Portrait ini cenderung umum tersedia di banyak jenis ponsel android. Namun fasilitas yang ditawarkan GCam tetap lebih unggul karena mereka juga mengkombinasikan fitur HDR+, lalu membutuhkan neural network milik Google, dan kamera bakal mendeteksi objek yang ada di layar HP masing-masing. Alhasil sistem bakal menyesuaikan mode foto yang sesuai objeknya.

5. Fitur Lain

ZSL, Super Resolusi Zoom, Slow Motion, Time Lapse, Fitur Astrophotography, Lensa Blur, Slow Motion Playground (AR Sticker), Raw Support HDR, Mode Panorama, dan lainnya.


Download GCam Oppo A11 + File Config

Dan berikut beberapa list rekomendasi file GCam APK dan juga file Config-nya.

GCAM By Nikita

File APK

File Config

GCAM By Arnova8G2

File APK

File Config

GCAM By Burial

File APK

File Config


Cara Install GCam Dan Config

Diatas kita sudah sediakan beberapa link download, termasuk file APK GCam itu sendiri dan juga file Config.

Faktanya install dan gunakan Gcam tidak sesimpel itu, kalian harus memasukkan file config agar fungsi aplikasi berjalan dengan semestinya.

Caranya cukup mudah, yang terpenting adalah kalian sudah install aplikasi GCam dan juga sudah mendownload file config. Selengkapnya simak penjelasan dibawah ini.

  1. Silahkan kamu download apk GCam diatas. Berikut juga download file confignya.
  2. Kemudian silahkan masuk ke dalam folder Download.
  3. Cari file GCam yang sudah kamu download tadi.
  4. Klik file apk tersebut, kemudian pencet tombol Install.
  5. Tunggu prosesnya selesai, dan kalau sudah kita langsung buka aplikasinya.
  6. Setelah berada di aplikasi, silahkan kamu pencet icon panah (More Menu) diatas.1 Pencet Tombol Panah - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  7. Lalu klik bagian tombol Pengaturan.2 Tap Tombol Pengaturan - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  8. Scroll kebawah dan pencet Konfigurasi.3 Klik Menu Konfigurasi - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  9. Disini klik pada bagian menu Simpan.4 Klik Tombol Simpan - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  10. Berikan nama terserah, dan klik Simpan.5 Ketikkan Terserah - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  11. Kembali ke layar utama aplikasi GCam.
  12. Ketuk dua kali tepat di sebelah tombol potret. Bagian yang hitam-hitam.6 Tap Dua Kali Bagian Hitam - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  13. Nanti akan keluar seputar popup konfigurasinya, jika disana sudah ada nama config yang kamu buat tadi artinya berhasil.7 Akan Muncul Disana - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  14. Minimize aplikasinya, lalu buka menu Pengaturan HP.
  15. Silahkan masuk ke menu Aplikasi.
  16. Cari aplikasi Gcam dan klik untuk membuka.
  17. Scroll kebawah untuk menekan tombol About.
  18. Lalu aktifkan Enable Advanced Mode.
  19. Tidak sampai disitu, kamu buka kembali folder Download.
  20. Temukan file config yang sudah didownload diawal.8 Tap Tahan File Config - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  21. Disini kamu bisa ketuk tahan file config tersebut. Dan pencet Salin/Pindahkan.9 Pencet Tombol Pindahkan - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  22. Pindahkan ke Memori Internal -> folder GCam -> Config 7 dan paste disini.10 Buka Folder Config7 - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)11 Tap Pindahkan Disini - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  23. Buka kembali aplikasi GCam lagi.
  24. Ketuk dua kali di samping tombol potrait di area hitam-hitam.6 Tap Dua Kali Bagian Hitam - Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)
  25. Setelah muncul popup config, pilih file config yang barusan kamu pindahkan tadi.12 File Config Terdeteksi- Download GCam Oppo A11 (+ Cara Config)

Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan kita mengenai download GCam Oppo A11 (+ Cara Config) di HP kalian masing-masing. Metode diatas jauh lebih simpel dibanding dengan root ponsel kamu terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar