Download Adobe AIR APK Terbaru

Download Adobe AIR APK

Sedang mencari link untuk mendownload Adobe AIR APK? Pada artikel ini kami akan mengulas tuntas tentang apa itu Adobe AIR, fitur yang dimiliki, dan link downloadnya.

Keberadaan smartphone telah membantu berbagai aktivitas manusia. Kebutuhan atau aktivitas yang dulunya sulit dilakukan sekarang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Salah satunya adalah berkaitan dengan komunikasi.

Melalui smartphone kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja dengan sangat mudah. Komunikasi yang kamu lakukan juga tidak terbatas waktu.

Tentu saja ini didukung oleh aplikasi yang terpasang pada ponselmu tersebut.

Selain itu, berbagai kebutuhan lainnya juga cukup kamu lakukan melalui smartphone. Salah satunya membuat sebuah aplikasi website.

Kamu tidak harus menggunakan komputer maupun laptop. Cukup membuatnya melalui smartphone.

Akan tetapi, kamu membutuhkan aplikasi khusus untuk menjalankan hal tersebut. Salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Adobe AIR.

Penjelasan selengkapnya akan kami berikan seperti berikut:

Apa itu Adobe AIR ?

Adobe AIR adalah sebuah aplikasi atau tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat aplikasi website agar bisa beroperasi pada berbagai sistem operasi.

Sebuah teknologi yang disebut dengan RIA atau Rich Internet Application.

Developer Adobe AIR menghadirkan tools ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi seseorang yang ingin mengakses platform agar bisa bekerja pada sistem yang sama meskipun di perangkat yang lain.

Sebenarnya, di awal developer hanya ingin menerapkan Adobe AIR untuk komputer dan laptop saja.

Namun, sering berkembangnya teknologi dan kebutuhan, Adobe AIR juga hadir dalam versi mobile.

Terutama untuk perangkat Android dengan kehadiran Adobe AIR APK ini membuat para developer aplikasi bisa menulis kode baru maupun menggunakan kode yang lama untuk bisa membuat aplikasi yang berbasis lintas sistem operasi atau AIR.

Saat ini Adobe AIR memiliki beberapa versi misalnya 2.2 (Froyo) sampa versi yang terbaru.

Intinya, Adobe AIR adalah aplikasi yang sangat berguna jika kamu memerlukan aplikasi berbasis web yang merupakan komponen utamanya. Misalnya game yang mempunyai server utama pada perangkatlain.

Beberapa game kemungkinan sudah terkoneksi secara otomatis pada web induknya. Akan tetapi game lain masih belum bisa karena memerlukan ‘jembatan’. Aplikasi Adobe AIR inilah yang akan menjadi jembatan tersebut.


Fitur – Fitur

Beberapa fitur yang menarik dari Adobe AIR Apk antara lain:

1. Menjalankan Rich Internet Application

RIA adalah sebuah aplikasi yang berbasis web dengan memberikan banyak fitur menarik seperti pada aplikasi versi desktop.

Aplikasi yang termasuk kategori RIA bisa berjalan lebih mudah ketika menggunakan Adobe AIR.

2. Animasi Lebih Halus

Teknologi yang ada pada Adobe AIR bisa aktif secara otomatis. Ini akan memberikan dampak terhadap animasi yang terkoneksi dengan sumber aslinya.

Hal inilah yang menjadikan animasi menjadi lebih baik pada saat berjalan.

3. Bisa Akses ke Berbagai Aplikasi Web Asli

Secara umum RIA bisa kamu jalankan pada browser web. Kamu juga tidak perlu memasangnya pada mesin client.

Akan tetapi, untuk client sendiri membutuhkan instalasi pada beberapa platform maupun Runtime Environment tertentu. Salah satunya yaitu Adobe AIR.

4. Memakai Sedikit Memori

Adobe AIR akan memberikan akses pada aplikasi RIA yang bisa kamu jalankan secara langsung melalu desktop. Hal ini membuatnya memakai memori yang tidak terlalu besar.

5. Gratis

Salah satu yang spesial dari Adobe AIR adalah kamu bisa menggunakan fitur-fiturnya secara gratis. Semua fitur sudah tersedia tanpa perlu mengeluarkan uang.


Link Download Adobe AIR (Android)

Bagi yang tertarik mengunduh Adobe AIR APK, kamu bisa mendapatkannya melalui link berikut:

Adobe AIR for Android

Nama : Adobe AIR
Ukuran : 22 MB
Versi : 25.0.0.134
Sistem Operasi : Android 2.2 dan keatas
Diperbarui : 19 Juni 2022

Sekian informasi tentang Adobe AIR. Sekarang download aplikasi tersebut pada link yang telah kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang