Cara Menghapus Virus KMSAuto.exe pada Windows

Cara Menghapus Virus KMSAuto.exe pada Windows

Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh pengguna laptop adalah mereka takut jika device miliknya terinfeksi oleh virus. Oleh karena itu langkah awal dalam mengantisipasi hal tersebut yakni memasang software antivirus, paling tidak dengan bantuan aplikasi ini program sistem dialam laptop jadi lebih aman dan terlindungi.

Tetapi kembali lagi ada beberapa jenis virus yang umum menyerang program di dalam laptop, diantaranya ada jenis virus yang ringan dan ada juga virus yang berat. Meskipun kita telah mengantisipasi dengan antivirus, kadang ada virus yang eksistensinya cukup bandel dan masih dapat membobol proteksi antivirusnya.

Cara mereka membobol tembok antivirus ini juga beragam, biasanya metode yang bikin pengguna lena adalah virus sengaja ditanamkan di dalam file download yang kamu unduh di internet, contohnya mengunduh instalasi software, file crack, game sampai inject kode aktivasi. Kemudian setelah software berhasil di install, disaat itulah virus mulai tertanam dan menyebar di dalam PC kamu.

Melalui metode tersebut virus akan dengan mudah masuk ke dalam program dan menginfeksi laptopmu, selain dalam bentuk aplikasi malware salah satu virus yang cukup terkenal adalah Hack tool: win32/AutoKMS.

Nah perlu diperhatikan nih, jika win32/AutoKMS muncul di dalam program laptop kamu dapat beresiko dalam menyerang keamanan di dalam PC. Sistem ini dipercaya bisa menyuntik kode berbahaya sampai mengakibatkan akses pembatasan penggunaan dari si pemilik.

Sebab basis dari win32/AutoKMS adalah tools yang dipakai para hacker sebagai media melancarkan aksinya kepada korban pengguna PC. Untuk letak tools win32 / AutoKMS ini sendiri terkadang posisinya ada di dalam folder instalasi. Jadi kalian harap khawatir jika mendownload aplikasi bajakan atau palsu, biasanya media software gratisan inj lebih sering dimanfaatkan oleh para hacker mengisi program win32 / AutoKMS.

Sekedar tambahan informasi, perlu kalian ketahui jangan sampai melakukan aktivasi menggunakan keylogger, karena program aktivasi ini bisa jadi media hacker untuk mencuri data kartu kredit si korban.

Cara Mencegah win32/AutoKMS

Sesuai apa yang dikatakan oleh pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati, untuk mengantisipasi virus ini muncul di dalam PC, sebelumnya kamu bisa install aplikasi antivirus PC terbaik sebagai langkah proteksi perlindungan awal.

Kemudian setelah melakukan instalasi software, game atau sejenisnya, silahkan lakukan scan untuk.mendeteksi apakah ada virus tertanam.atau tidak. Dan ingat, jangan sampai ketika proses instalasi kamu sengaja mematikan antivirus, disaat itulah potensi PC terserang virus lebih besar.

Cara Menghapus Virus KMSAuto.exe pada Windows

Jika kamu melihat virus KMSAuto.exe ini maka segera langsung lakukan cara dibawah ini untuk menghapus dari sistem. Biasanya program hack tool terus selalu aktif dan berjalan sebagai program latar belakang. Jika dibiarkan, takutnya akan ada hal yang tidak diinginkan terjadi, sebab apa yang kita sebutkan diatas, KMSAuto adalah tools yang sering digunakan oleh para hacker untuk memanfaatkan korbannya.

Berikut langkah yang harus kamu lakukan untuk menghapus virus KMSAuto.exe pada Windows.

  1. Buka tombol start, kemudian ketik CMD dan jalankan sebagai administrator.
    Jalan Command Prompt Sebagai Administrator
  2. Setelah CMD terbuka, silahkan ketik netstat -amo, ingat setelah kata harus ada spasi sebelum tanda -.
    Ketikkan Perintah netstat –amo
  3. Kemudian tekan tombol Enter.
  4. Jika komputer kamu terinfeksi virus seperti vius KMSAuto.exe ini maka akan muncul kata ESTABLISHES atau LISTENING, jika tidak ada maka komputer kamu tidak terinfeksi virus.
    Ciri Komputer yang Terkena Virus KMSAuto.exe
  5. Amati kode PID, karena kode ini akan kita gunakan untuk langkah berikutnya:
    Amati Kode PID
  6. Selanjutnya buka Task Manager dengan cara klik kanan bagian Taskbar di bawah atau menggunakan alternative keyboard CTRL + ALT + Del.
    Buka Task Manager
  7. Ketuk More Details untuk informasi lebih banyak.
    Cari Kode PID yang Terkena Virus
  8. Pada bagian menu Details dan cari kode PID yang terinfeksi oleh virus.
  9. Jika sudah ketemu klik kanan program tersebut dan tekan End Task.
    End Task pada Aplikasi Tersebut
  10. Secara otomatis virus akan hilang.
Komputer atau flashdisk kamu terkena virus Shortcut ? Ikuti cara menghilangkan virus Shortcut dengan mudah.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah bisa mengatasi virus KMSAuto.exe yang membahayakan ini bersarang di PC kamu. Ingat kamu harus lebih hati-hati ketika mendownload dan menginstall suatu software bajakan, selalu aktifkan antivirus supaya terhindar virus seperti ini lagi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *