Cara Menggabungkan Foto

Cara Menggabungkan Foto dengan Mudah dan Rapi

Di zaman serba digital saat ini, mengabadikan momen menjadi sebuah foto bukanlah barang mahal yang harus ditebus. Cukup bermodalkan kamera dan teknik pengambilan yang baik. Kamu bisa mengabadikan momen dengan berjuta kali jepretan.

Lebih lagi, kecanggihan teknologi bisa merekayasa latar belakang fotomu menjadi lebih kece untuk dilihat. Kamu juga bisa membuat kumpulan foto menjadi satu rangkaian dengan cara menggabungkan foto tersebut.

Bagaimanakah caranya?

Simple saja! Kamu hanya perlu menyempatkan waktu untuk membaca ulasan cara menggabungkan foto ala professional berikut ini.

1. Manfaatkan Fasilitas Bawaan Ponsel Pintarmu!

Cara menggabungkan foto yang pertama adalah dengan memanfaatkan fasilitas photo editor di smartphone. Ya, cobalah untuk mengotak-atik smartphone-mu. Lalu, temukan ikon pensil sebagai lambang editor.

Cara Menggabungkan Foto dengan Fitur Bawaan
Cara Menggabungkan Foto dengan Fitur Bawaan

Ceklah pilihan kolase atau “photo collage”. Di sana kamu akan menemukan pilihan rangkaian bingkai foto. Tinggal pilih saja berapa banyak foto yang akan kamu gabungkan.

Fitur Bawaan Smartphone untuk Menggabungkan Foto
Fitur Bawaan Smartphone untuk Menggabungkan Foto

Cara menggabungkan foto ini terbilang sangat mudah dan simple. Kamu juga bisa menggabungkan foto dengan memilih berapa banyak bingkai yang kamu sukai terlebih dahulu sebelum memotret diri. Jangan lupa menekan opsi “save” agar kolase fotomu tersimpan di galeri.

Ingin cetak foto berbagai ukuran ? Ikuti tutorial cara cetak foto berbagai ukuran di word.

2. Pilih Aplikasi Menggabungkan Foto

Ketika kamu merasa kerepotan atau tidak menemukan apa yang kamu cari, kamu bisa memanfaatkan aplikasi editor foto. Pastinya, cara menggabungkan foto menggunakan aplikasi ternyata lebih simple dengan inovasi terbaru.

Lebih lagi, kamu akan mendapatkan tampilan gabungan foto layaknya professional. Sebelumnya, kamu bisa mempertimbangkan review cara menggabungkan foto melalui aplikasi berikut ini.

a. Aplikasi Menggabungkan Foto di PC

Langkah pertama untuk mengetahui cara menggabungkan foto adalah dengan memanfaatkan aplikasi. Poin pertama ini akan membahas cara menggabungkan foto di PC atau prosesor.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi photoshop, picasa, paint, ataupun corel photopaint.

b. Aplikasi Menggabungkan Foto di Android

Jika kamu merasa kesulitan mempraktikkan cara menggabungkan foto menggunakan aplikasi di PC, cobalah menggunakan aplikasi smartphone ini.

Terdapat beberapa pilihan aplikasi menggabungkan foto yang mesti kamu ketahui. Aplikasi tersebut di antaranya adalah:

– Collage Maker

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantumu menggabungkan foto. Tentunya, ini lebih simple dan mudah dilakukan bagi pemula.

Collage Maker untuk Menggabungkan Foto
Collage Maker untuk Menggabungkan Foto

Collage Maker adalah pilihan sari salah satu cara menggabungkan foto yang unik dengan seni kolase. Kamu bisaa menambahkan beragam stiker menarik, filter, teks, dan lainnya.

Fitur-fitur seru lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah kebebasan menentukan tata letak foto, mampu menggabungkan hingga 20 foto sekaligus, memiliki 37 efek yang begitu unik, aksesoris foto yang lengkap seperti emoji, stiker dan lainnya, serta penyimpanan dengan resolusi tinggi.

[Android] [iOS]

– Moldiv

Moldiv merupakan apalikasi foto editor yang mungkin belum terlalu familiar. Namun, aplikasi ini tidak kalah kece dibandingkan dengan aplikasi foto editor lainnya. Kamu bisa memanfaatkan 194 filter dan 100 font untuk mempercantik tampilan foto kolasemu.

Fitur Kolase di Moldiv
Fitur Kolase di Moldiv

Selain itu, kamu dapat menerapkan 13 tema yang cantik dan menarik. Kamu dapat menggabungkan foto-fotomu dalam bentuk kolase yang berisi maksimal 9 foto. Untuk memperindah tampilan, kamu bisa memilih background secara bebas.

[Android] [iOS]

– PicsArt

Bagi kamu yang senang menggabungkan foto dengan beragam kreasi, PicsArt paling bisa diandalkan. Aplikasi ini menyediakan ratusan template untuk menggabungkan foto dan itu gratis.

PicsArt untuk Menggabungkan Foto
PicsArt untuk Menggabungkan Foto

PicsArt juga menawarkan efek selang waktu, latar belakang, burst, fitur kontrol, dan lainnya. Kamu juga bisa dengan mudah membagikan hasil kreasimu ke berbagai akun sosial media yang kamu miliki.

[Android] [iOS]

– Photo Grid

Aplikasi Photo Grid pasti tidak asing lagi bagimu. Foto editor besutan Cheetah Mobile dapat membantumu menggabungkan foto. Kamu juga bisa mempercantik tampilan dengan tambahan tema secara gratis ataupun berbayar.

Photo Grid untuk Gabung Foto
Photo Grid untuk Gabung Foto

Selain itu, Photo Grid juga menawarkan fitur kece lainnya seperti pembuat GIF, meme, stiker, template, latar belakang, dan lainnya. Foto yang dapat kamu kolasekan juga terbilang memuat cukup banyak mencapai 9 foto.
Untuk memperindah fotomu, kamu bisa menggunakan filter yang lucu dan unik yang mencapai lebih dari 100 efek.

[Android] [iOS]

– Photo Editor

Aplikasi menggabungkan foto berikutnya adalah Photo Editor. Aplikasi ini merupakan aplikasi foto favorit yang paling sering digunakan.

Gabung Foto dengan Photo Editor
Gabung Foto dengan Photo Editor

Beragam fitur seru bisa kamu ketika mengedit foto seperti pengaturan warna, kurva, efek dan filter, bingkai, rotasi, koreksi, dan lainnya.

[Android] [iOS]

– Pixlr

Pixlr Photo Editor
Pixlr Photo Editor

Cara menggabungkan foto berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Pixlr. Aplikasi ini akan membantu memperindah tampilan foto kolasemu dengan beragam filter unik dan terbaru.

[Android] [iOS]

Posting instagram di laptop tanpa emulator? Ikuti tutorial cara posting ig lewat PC tanpa emulator.

3. Cara Menggabungkan Foto dengan Aplikasi Photo Editor

Bagi kamu yang kebingungan untuk menggabungkan foto menggunakan aplikasi photo editor, kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

1. Buka Aplikasi Photo Editor

Bukalah aplikasi Photo Editor dari ponselmu. Di sana akan terlihat beberapa pilihan seperti ukuran, kolage, cermin, color effect, bentuk, dan dandan. Untuk kamu yang belum punya aplikasi ini, bisa install disini.

Jalankan Aplikasi Photo Editor
Jalankan Aplikasi Photo Editor

Untuk mempermudah cara menggabungkan foto, pilihlah opsi “kolage”. Pada opsi ini nantinya kamu akan diminta untuk memilih foto yang ingin digabungkan. Kamu bisa menggabungkan foto hingga 15 foto.

2. Pilih dan Gabungkan Foto

Setelah memilih foto mana yang akan digabungkan, kamu juga dapat memperindah foto-fotomu dengan tambahan stiker, filter, dan lainnya. Kamu juga bisa memilih background foto favoritmu.

Pilih Foto yang Akan Digabungkan dengan Photo Editor
Pilih Foto yang Akan Digabungkan dengan Photo Editor

Untuk menyimpan foto tersebut, kamu dapat memilih opsi gambar berbentuk USD Card. Secara otomatis foto kolasemu akan tersimpan di galeri foto.

3. Jangan Lupa Menyimpan Foto!

Jika foto kolase sudah tersimpan, maka akan muncul pesan seperti yang tertera pada gambar. Kamu juga dapat membagikan foto kolase tersebut di berbagai akun sosial media yang kamu miliki.

Cara Menggabungkan Foto dengan Mudah dan Rapi 2

Cara tersebut dapat kamu praktikkan menggunakan aplikasi “photo editor”. Meskipun terdapat beragam aplikasi menggabungkan foto, kurang lebih cara menggabungkan foto di atas sama seperti aplikasi editor foto lainnya.

Mau menyembunyikan foto di android ? Ikuti cara sembunyikan foto di android (dengan/tanpa aplikasi).

Nah, itulah cara menggabungkan foto dengan mudah ala professional. Kamu bisa melakukannya dimana saja tanpa ribet. Bahkan, kamu juga dapat menjadikan kegiatan ini sebagai ladang untuk mengasah kemampuanmu di bidang fotografi. So, how? Have you got something different? Jika iya, ayo segera praktikkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *