Cara Melihat Ukuran Aplikasi Metro yang Terinstall di Windows 8.1

Cara Melihat Ukuran Aplikasi Metro yang Terinstall di Windows 8.1

Biasanya kinerja komputer berkurang karena terlalu banyak pemakaian ruang harddisk lokal. Konsep ‘aplikasi metro’ sepertinya terlalu banyak memakan ruang harddisk lokal. Karena versi Windows sebelum Windows 8 itu hanya menggunakan desktop saja. Kini pada Windows 8 dan Windows 8.1 telah hadir jenis aplikasi baru di dalamnya, yakni aplikasi metro.

cara mengetahui/melihat ukuran aplikasi metro di windows 8.1

Seorang pengguna administrator dari komputer bersistem operasi Windows 8.1 wajib mengetahui seberapa besar ukuran file yang dimiliki aplikasi metro. Hal ini berguna untuk mengetahui aplikasi metro mana yang ingin dihapus karena ukuran filenya terlalu besar. Untuk itu, ikuti tutorial Windows 8.1 ini.

  1. Buka PC Settings. Caranya: arahkan kursor mouse ke sudut kanan bawah, arahkan kursor sedikit ke atas, klik Settings. Klik Change PC Settings.Cara Melihat Ukuran Aplikasi Metro yang Terinstall di Windows 8.1 1
  2. Masuk ke Search and apps > App sizes. Di sini tempatnya untuk melihat ukuran aplikasi metro, termasuk untuk menghapus aplikasi metro.Cara Melihat Ukuran Aplikasi Metro yang Terinstall di Windows 8.1 2
  3. Tunggu proses determining apps sizes. Kemudian lihat dan cek daftar aplikasi metro yang terinstall di komputer Anda yang bersistem operasi Windows 8.1. Untuk mengetahui cara menghapus aplikasi metro.
  4. Selesai.

Itulah beberapa langkah untuk melihat berapa ukuran aplikasi Metro yang terinstall di Windows 8.1 kalian. Semoga membantu dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

2 Replies to Cara Melihat Ukuran Aplikasi Metro yang Terinstall di Windows 8.1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *