Cara Login PPDB Jatim

Cara Login PPDB Jatim 7

Untuk melihat atau mendaftarkan diri ke sekolah negeri di Jatim dengan mudah, kamu bisa langsung melihat cara login PPDB Jatim dalam artikel ini. 

Sekolah-sekolah negeri di Jawa Timur saat ini sudah membuka masa penerimaan peserta didik baru yang dilakukan secara serentak secara online.


Dengan adanya website yang satu ini, kamu bisa dengan mudah mendaftar ke sekolah negeri yang berada di Jawa Timur.

Sayangnya masih cukup banyak orang yang tidak memanfaatkan website yang satu ini karena masih banyak orang yang kebingungan bagaimana cara login PPDB Jatim ini. Padahal sebenarnya caranya sangat mudah.

Namun, tidak perlu khawatir karena dalam artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara login PPDB Jatim ini.

Kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah di bawah ini dan segera mendaftarkan diri ke sekolah negeri Jawa Timur yang diinginkan.

Apa Itu PPDB Jatim?

Untuk mempercepat pencapaian sasaran pembangunan pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah melakukan banyak terobosan yang dilaksanakan secara menyeluruh dan berkesinambungan.

Salah satu terobosan tersebut adalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Sistem seleksi PPDB dilaksanakan secara daring penuh dan cukup berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar tidak perlu keluar rumah guna mendaftar ke sekolah tujuan selama masa darurat penyebaran CoronaVirus Disease (COVID-19) di Jawa Timur.

Tentunya dengan adanya website yang satu ini, diharapkan dapat mempermudah dan membuat proses pendaftaran peserta didik yang baru menjadi lebih praktis dan cepat.

Bagaimana Cara Login di PPDB Jatim?

Situs website PPDB Jatim ini memang sedikit membingungkan untuk di navigasi awalnya. Terutama karena orang-orang kebingungan bagaimana cara login PPDB Jatim.

Tombol login untuk website yang satu ini memang tidak terlalu terlihat sebagaimana website pada umumnya.

Namun jangan khawatir karena untuk cara login PPDB Jatim tersebut dapat kamu temui lewat beberapa langkah. Untuk lebih lengkap mengenai cara login PPDB Jatim dapat dilihat melalui tutorial di bawah ini. 

Cara Login PPDB Jatim

Nah, seperti yang sudah disebutkan di atas kalau cara login PPDB Jatim ini sebenarnya sangat mudah.

Pertama-tama pastikan gadget kamu memiliki jaringan internet yang stabil dan bisa langsung membuka link berikut ini untuk mengakses PPDB Jatim https://ppdbjatim.net/

  1. Setelah membuka website PPDB Jatim, selanjutnya kamu tinggal tekan tombol Pra-Pendaftaran yang ada di sebelah kiri atas.Cara Login PPDB Jatim 8
  2. Tekan tombol Ambil Pin, lalu tinggal pilih status lulusan kamu dengan klik tombol Lulusan Jatim 2021, Lulusan Jatim Tahun Sebelumnya, atau Lulusan Luar Jatim.Cara Login PPDB Jatim 9
  3. Nah, tombol login akan terlihat di sini. Selanjutnya kamu cukup, masukkan Nomor Pokok Sekolah (NPSN), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan juga tanggal lahir yang sesuai.Cara Login PPDB Jatim 10
  4. Terakhir, tinggal pilih tombol captcha untuk memverifikasi.

Penutup

Jadi itulah cara login PPDB Jatim. Bagaimana? Sangat mudah untuk dilakukan bukan? Jadi tunggu apa lagi, segera daftar dan langsung login ke dalam website tersebut. Sekian dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.