Cara Headshot Free Fire Menggunakan Shotgun

Cara Headshot FF Menggunakan Shotgun
Cara Headshot FF Menggunakan Shotgun

Dalam permainan FPS (First Person Shooter), senjata sangat penting diperhatikan karena alat ini yang akan membawa kita untuk memenangkan pertandingan.

Setiap pemain memiliki senjata favorit masing-masing, tergantung selera dan karakter mereka dalam memahami game.

Misalnya suka damage yang besar dan sering bermain jarak dekat, sudah bisa dipastikan jenis senjata yang sesuai adalah shotgun atau secondary weapon.

Menyinggung mengenai shotgun, senjata ini juga tersedia di game Free Fire. Terdapat macam-macam shotgun di Free Fire seperti: M1014, SPAS12, M1887, dan MAG-7.

Masing-masing memiliki bentuk dan kemampuan yang berbeda beda. Jika kalian mengikuti cara Headshot Free Fire menggunakan Shotgun pada konten artikel ini, kami berharap para pemain FF dapat mendapatkan headshot dengan mudah dengan shotgun pada awal permainan.

Banyak yang mengaku shotgun termasuk senjata yang sulit digunakan, tetapi sekali kena dagamenya gak main-main. Meskipun peluru tidak mengenai kepala, hanya perlu tiga kali tembak saja musuh sudah knock.

Namun, tetap sejatinya shotgun hanya akan efektif ditembakkan jarak dekat dan itu sangat beresiko tinggi.

Karakter peluru shotgun ini menyebar, sehingga perlu reflek dan aim yang bagus untuk membidik sasaran kepala target. Karena jika kalah cepat yang ada kalian bisa dilumpuhkan musuh terlebih dahulu sebelum kita menembak mereka.

Untuk itu kita berikan tips cara headshot FF menggunakan Shotgun. Silahkan kami ikuti terus ulasannya di bawah ini.

Senjata Shotgun di Free Fire

Jenis Senjata Shotgun

Di dunia nyata Shotgun M1014 dikenal dengan nama lain Benelli M4 Super 90. Senjata berikut dapat menembakkan peluru secara otomatis setelah menarik pelatuk.

Berat senjatanya sendiri sekitar 3-4 kg, dengan panjang 34,9 inchi. Senjata ini efektif bekerja dalam jarak area 25 meter.

Kemudian senjata kedua ada SPAS-12, dimana senjata ini dibuat oleh perusahaan asal Italia bernama Franchi. Kinerja senjata semi otomatis atau pump action. Beratnya mencapai 4,4 kg dengan panjang 1041 mm.

Senjata shotgun Free Fire lainnya seperti M1887 dan MAG-7 juga ada versi aslinya. Yang paling populer adalah M1887, karena anak Point Blank dulu banyak yang menyebutnya sebagai shotgun puter.

Setelah ditembakkan, senjata akan direload dengan mengeluarkan selongsong peluru lewat cara diputar.

Trik Lain

Ingin tahu cara headshot di Free Fire ketika menggunakan handgun Desert Eagle? Kami sudah buatkan tipsnya di konten artikel ini.


Cara Headshot Free Fire Menggunakan Shotgun

Sensitivitas Shotgun Headshot

Buat yang sudah penasaran kita akan tuliskan cara headshot FF menggunakan shotgun dengan tips terefektif.

Senjata ini jika di Free Fire kurang begitu diminati sebagai senjata utama, karena kemampuan shotgun hanya dapat menembak jarak dekat dan itu beresiko jika sudah late game.

Berikut adalah langkah-langkah untuk headshot Free Fire menggunakan shotgun :

  1. Atur sensitivitas tinggi untuk menghasilkan reflek yang cepat.
  2. Ambil senjata Shotgun.
  3. Looting peluru senjata Shotgun.
  4. Shotgun ini lebih tepat digunakan ketika early game, jadi usahakan kalian gerak cepat ketika looting sampai berhasil menemukan target.
  5. Kombinasikan dengan jump shot agar kamu juga memiliki gerakan defensif.
  6. Arahkan red dot sight ke bagian kepala, jangan sampai leher ke bawah.
  7. Usahakan minim recoil karena gerakan senjata cukup agresif.
Baca Juga:

Ingin tahu kode dari ID akun Free Fire Sarah Viloid? Dapatkan kode ID FF Sarah Viliod di konten artikel ini.


Trik Menggunakan Senjata Shotgun Free Fire

Shotgun termasuk senjata yang sulit digunakan, kalian harus sabar dan teliti dalam menggunakan jenis senjata ini dibanding dengan jenis senjata assault rifle maupun SMG.

Inilah beberapa trik agarkalian perlahan bisa menguasai senjata shotgun di Free Fire.

1. Trik Sembunyi Jarak Dekat

Arahkan Aim Ke Bagian Kepala

Pada awal permainan, selain menggunakan senjata secondary seperti Pistol, kalian juga bisa pakai senjata Shotgun.

Yang perlu diingat adalah shotgun hanya efektif dalam jarak dekat, supaya kalian tetap aman dan masih bertahan selama game berlangsung, gunakan trik sembunyi sembunyi.

Jangan buat pergerakan yang membuat musuh curiga, biarkan mereka datang ke kita dan pastikan posisi kita siap untuk menembaknya terutama bagian kepala.

Apabila musuh sudah dirasa cukup dekat, keluar dari tempat dan kejutkan dengan tembakan.


2. Mengatur Sensitivitas Shotgun

Kebanyakan jenis senjata jarak dekat suka diatur dengan angka sensitivitas yang tinggi. Tujuannya adalah untuk menciptakan reflek cepat serta pergerakan lincah.

Coba kalian sesuaikan tingkat sensitivitas layar ketika menggunakan headshot. Lakukan latihan di custom sampai menemukan pengaturan yang nyaman dan agresif.


3. Gunakan Trik Jumpshot

Trik Jumpshot Shotgun

Jumpshot dinilai lebih mudah mendapatkan headshot. Karena ketika kita lompat, aim kita lebih mudah terarah sampai ke bagian kepala target.

Dan posisi kita juga lebih tinggi dari musuh, termasuk kesempatan buat kita untuk menghindar dari serangan mereka akan lebih mudah.

Baca Juga:

Siapa yang tidak tahu EVOS NotNot? Jika kamu ingin menambahkan ke dalam friend list kamu, silahkan gunakan kode ID Free Fire EVOS NotNot.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara headshot FF menggunakan shotgun, silahkan kalian ikuti tutorial diatas untuk mengetahui tips dan trik seputar Free Fire. semoga bermanfaat. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.