Cara Ekstrak File Zip Di Android

Cara Ekstrak File Zip Di Android 4
Cara Ekstrak File Zip Di Android

Pertanyaan yang sering dilontarkan, apakah bisa kita mengekstrak file dalam format Zip di HP? Untuk jaman sekarang ini hampir semua kegiatan sudah dapat kita lakukan berkat perkembangan teknologi.

Pada awal-awal dulu, mengubah atau untuk mendapatkan folder hasil ekstrak format ZIP dan RAR itu hanya dapat dilakukan di PC. Namun, kegiatan seperti itu tidak cukup praktis, sebab perlu dua langkah dalam memindah dari device PC ke dalam memori HP. Selain kurang praktis, dapat memakan waktu juga.

Untuk sekarang ini kalian gak perlu khawatir buat ngelakuin kegiatan seperti diatas, sebab sudah banyak penyedia layanan yang bisa membantu dalam cara ekstrak file zip di Android.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ZIP ini di layanan Playstore atau AppStore. Untuk mendapatkannya pun gratis, selanjutnya simak penjelasan di bawah untuk lebih detail.

Aplikasi Zip Di Android

Pertama kali diperkenalkan, standar untuk format penyimpanan model ZIP ini dipelopori oleh Phil Katz, seiring perkembangan zaman dan sikap penyesuaian keberadaan format ZIP didalam dunia PC, akhirnya telah banyak bermunculan tools yang bisa mendukung akses penggunaan ZIP makin lebih luas.

Sekarang tidak perlu lagi menggunakan bantuan PC, karena user sudah bisa memakai aplikasi bantuan di dalam Android buat merespon perintah ekstrak file format ZIP.

RAR
RAR
Price: Free

Program aplikasi ini bisa didapatkan di layanan Playstore, silahkan masukkan keyword ZIP dalam menu pencarian, maka disana akan tersedia list program yang dapat diunduh sesuai kebutuhan.

Mau gunakan aplikasi untuk mengelola SMS ? Coba install aplikasi SMS terbaik untuk Android dan iOS.

Cara Ekstrak File Zip Di Android

Bagi yang sudah penasaran soal cara ekstrak file ZIP di Android, berikut kami sediakan tutorialnya agar pengguna lebih jelas dan mengerti.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi RAR.Isntall Aplikasi RAR
  2. Setelah selesai terinstall, maka buka program aplikasinya.
  3. Biasanya pengguna awal akan mendapatkan izin notifikasi akses, silahkan ketuk Izinkan.
  4. Cari file yang ingin kamu ekstrak didalam memori.Silahkan Buka Salah Satu Folder
  5. Jika sudah ketemu, silahkan klik dan tahan file sampai muncul popup pengaturan tambahan.Tekan Dan Tahan Folder ZIP
  6. Klik pada bagian Ekstrak disini.Ketuk Ekstrak File Disini Atau Ekstrak Berkas
  7. Tunggu sampai selesai, maka file akan secara otomatis keluar dari folder ZIP.
  8. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Bagaimana cara ekstrak file Zip di Android sangat mudah bukan? sebenarnya aplikasi diatas tidak hanya digunakan dalam ekstrak file saja, melainkan bisa mengarsipkan berkas ke dalam format ZIP atau RAR. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.