Cara Download APK di Google Playstore

Cara Download APK di Google Playstore
Cara Download APK di Google Playstore

Android, melalui Google Playstore, membawa jutaan aplikasi gratis maupun aplikasi berbayar yang dapat kita gunakan dalam smartphone Android.

Pengguna Android sendiri memiliki dua cara untuk mendapatkan aplikasi, yakni dari aplikasi Google Playstore, atau langsung menginstal APK yang biasa kita download dari situs lain.

Cara yang kedua, yakni langsung menginstal APK aplikasi Android, tampak lebih memudahkan terlebih bagi pengguna yang memiliki keterbatasan dalam akses internet – internet lambat misalnya – atau karena merasa lebih mudah download APK aplikasinya.

android download google play

APK dari aplikasi bisa kita dapatkan dari situs downloader APK sebagai pihak ketiga penyedia file APK. Karena Google Playstore sendiri tak menyajikan tombol Download Direct langsung APK dari aplikasi yang ia sajikan.

Tapi ternyata, hidup tak sesulit itu, karena ada cara untuk mendownload aplikasi di Google Playstore baik melalui komputer/laptop ataupun HP.

Karena pada intinya, kita menggunakan situs pihak ketika untuk mendownload file APK dari Aplikasi di Google Playstore.

Cara Download APK Aplikasi Android di Google Playstore

Untuk mengunduh file APK dari aplikasi Android di Google Playstore, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka situs Apps Evozi

Buka SItus APK Downloader dari Evozi - Cara Download APK di Google Playstore
Buka SItus APK Downloader dari Evozi

Buka situs ini: http://apps.evozi.com/apk-downloader/

Di sana, kita dapat mengubah link atau URL dari aplikasi Android yang tersedia, menjadi URL dari aplikasi Android yang tersedia dari situs apps.evozi.com.


Langkah 2: Salin Tautan Aplikasi di Google Playstore

download apk android lewat pc

Salin Tautan aplikasi dari situs Google Playstore dan tempelkan Tautan pada kolom yang sudah disediakan. Lalu klik Generate Download Link.


Langkah 3: Tunggu Hingga tombol Download APK Muncul

Setelah link berubah, sobat tinggal klik tombol berwarna hijau di bawahnya untuk langsung memulai proses download APK.

apk download

APK aplikasi yang kita download dari situs tersebut bukanlah APK yang tersedia di Google Playstore. Tapi sobat tak perlu khawatir, karena aplikasi di situs tersebut terjamin sama dengan apa yang ada di Google Playstore.

Well, kita tak akan bisa mendapatkan direct download link dari situs Google Playstore. Jadi, kita gunakan aplikasi (APK) yang tersedia dari apps.evozi.com sebagai gantinya.

Baca Juga:

Selain menggunakan layanan dari Evozi, ada juga situs downloader APK yang menyediakan database APK yang siap untuk didownload.


Bagaimana soal orisinalitas dan legalnya?

Menurut apa yang tertulis di situsnya langsung, aplikasi yang tersedia di apps.evozi.com itu sepenuhnya legal dan orisinal dan sama dan apa adanya seperti yang ada di Google Playstore.

Jadi sobat tak perlu khawatir karena apps.evozi.com sendiri tak menyajikan aplikasi berbayar untuk kita download dari sana secara gratis.

Sobat hanya dapat mem-paste link atau URL aplikasi gratis yang APK-nya dapat kita download dari apps.evozi.com.

Bagaimana langkah selanjutnya setelah berhasil mendownload file APK?

Sudah berhasil mendapatkan salah satu file APK aplikasi Android, sekarang silahkan kamu ikuti cara install file APK di HP Android secara aman dan mudah.


Demikian adalah pembahasan mengenai cara download APK aplikasi Android di Google Playstore. Semoga panduan dan tutorial di atas dapat bermanfaat untuk pembaca setia Kompiwin. Dan selalu nantikan tips Android terbaru dari kami ya.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.