Arti Lengkap Kata “Follback” di Instagram

Arti FollBack di Instagram
Arti FollBack di Instagram

Saat ini penggunaan media sosial sudah semakin marah. Semua orang dari berbagai usia pasti memiliki akun media sosial entah itu Facebook, WhatsApp, Instagram, TikTok, dan lain-lain.

Dengan adanya media sosial, kita bisa mengetahui berbagai informasi terbaru tentang hal-hal yang ada di sekitar kita.

Selain itu, kita bisa memanfaatkan media sosial tersebut untuk saling berkomunikasi dan bertukar pikiran kapan saja dan di mana saja.

Berkaitan dengan media sosial seperti Instagram, kamu pasti ingin membangun pertemanan dengan banyak orang. Untuk itu, kamu akan mendengar beberapa istilah seperti follow dan follback. Kedua istilah memang identik dengan aplikasi Instagram.

Arti Lengkap Follback di Instagram

Sebenarnya ketika membahas isitlah follback, kita juga harus tahu apa itu follow. Seperti yang kami bahas sebelumnya bahwa kedua istilah ini memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lainnya.

Arti Lengkap Follback Instagram - Arti FollBack di Instagram
Arti Lengkap Follback Instagram

Secara umum, istilah follow di sini mempunyai makna mengikuti. Jadi, ketika kamu memutuskan untuk mem-follow akun Instagram seseorang, itu artinya kamu mengikuti akun tersebut.

Nanti berbagai postingan akun yang kamu ikuti bisa kamu lihat alias muncul di beranda Instagram.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa melihat berbagai postingannya melalui Instagram Story. Di dalam melakukan follow, biasanya kamu bisa langsung mem-follow akun orang tersebut.

Hal ini berlaku jika akun orang yang kamu follow tidak bersifat private. Sementara jika akunnya private atau sudah dikunci, kamu baru bisa mem-follownya hanya ketika dia memberikan izin atau menyetujui permintaanmu.

Sementara itu, ada istilah lain yang juga tidak kalah populer adalah follback. Istilah ini sebenarnya kepanjangan dari follow back yang artinya mengikuti kembali.

Misalnya, kamu mengikuti akun seseorang. Kamu juga bisa meminta orang tersebut mengikuti akunmu dan inilah yang dinamakan sebagai follback.

Baca Juga:

Mau tahu cara untuk download feed Instagram secara cepat dan mudah? Beginilah cara download foto Instagram tanpa aplikasi tambahan.


Sekian penjelasan tentang arti follback di Instagram. Sebagai tambahan, metode follback ini juga efektif untuk menambah followermu di Instagram. Semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.