Aplikasi Pengelola Password Android

Aplikasi Pengelola Password Android

Membuat password harus dilakukan dengan benar. Biasanya kalian harus mengombinasikan huruf besar kecil dan juga angka untuk membuat password yang kuat dan susah ditebak oleh orang jahat.

Dibalik kelebihannya yang aman banget dan susah untuk ditebak. Membuat password dengan kombinasi huruf dan angka kadang bisa buat kita lupa.

Lalu bagaimana jika kalian lupa password dan tidak ingat sama sekali ? Haruskah panik ? Tidak perlu panik dan risau dengan hal ini. Karena ada aplikasi pengelola password yang bisa membantu kalian.

Aplikasi pengelola password adalah aplikasi yang akan sangat cocok untuk kalian yang gampang lupa dengan password atau kata sandi akun, entah itu akun media sosial, akun m-banking atau akun game online.

Dengan hadirnya aplikasi pengelola password ini, teman-teman tidak perlu lagi khawatir saat lupa kata sandi akun.

Jadi kalian tidak harus melakukan reset password yang kadang-kadang ribet untuk dilakukan.

Teruntuk teman-teman yang menggunakan smartphone Android. Penulis sudah memilih beberapa aplikasi pengelola password terbaik yang bisa kalian gunakan, simak terus kelanjutannya ya.

1. Lastpass Password Manager

Bisa dibilang Lastpass Password Manager adalah aplikasi pengelola password terbaik saat ini. Aplikasi ini kompatibel dengan smartphone Android Kitkat keatas.

Ada cukup banyak fitur yang ada pada aplikasi buatan LogMein.inc ini. Salah satunya adalah kemampuan untuk menyimpan password dibeberapa situs dimana kalian log-in.

Jika kalian ingin login kembali, ada fitur auto fill yang nantinya akan memasukkan password tersimpan pada aplikasi ini.

LastPass Password Manager
LastPass Password Manager

Jadi teman-teman tidak harus memasukkan kembali password nya.

Lastpass Password Manager juga punya fitur auto generate password. Dengan fitur ini teman-teman bisa membuat password yang kuat dan susah dijebol oleh orang jahat.

Mantapnya lagi aplikasi ini bisa disinkronisasikan dengan beberapa gadget sekaligus.

Penggunaan aplikasi ini mudah sekali, dijamin kalian tidak akan kesulitan saat menggunakannya.

[Klik Disini untuk Install]

2. Bitwarden – Pengelola Sandi

Bitwarden juga tak kalah handal dibandingkan dengan Lastpass Password Manager.

Aplikasi berukuran 18 MB ini bisa kalian andalkan untuk menyimpan berbagai password, mulai dari password media sosial maupun credit card.

Fitur yang ada pada bitwarden tidak jauh beda dengan aplikasi pengelola password sebelumnya

Bitwarden - Pengelola Sandi
Bitwarden – Pengelola Sandi

Ada fitur auto fill yang akan membantu teman-teman untuk memasukkan password secara otomatis saat hendak login kembali.

Bukan hanya auto fill password, bitwargen juga punya fitur generate password.

Password buatan aplikasi ini sangat kuat dengan kombinasi huruf, angka dan juga simbol.

Tidak sembarang orang bisa menggunakan aplikasi ini, pasalnya kalian harus melakukan verifikasi penggunaan password sebelum menggunakannya, kalian bisa menggunakan finger print dan master code.

[Klik Disini untuk Install]

Baca Juga : Cara Membuat Password Folder di PC/Laptop tanpa/dengan Software

3. Password Manager SafeinCloud

Jika teman-teman mencari aplikasi pengelola password yang ringan, silahkan install aplikasi bernama Password Manager SafeinCloud ini, ukurannya hanya 4 MB saja.

Fitur utama aplikasi password manager SafeinCloud ini adalah kemampuan untuk menyimpan berbagai password mulai dari password media sosial, akun gaming hingga credit card yang harus benar-benar diingat dan dijaga keamanannya.

Password Manager Generator & Vault by Kaspersky
Password Manager Generator & Vault by Kaspersky

Sama dengan aplikasi pengelola password sebelumnya, kalian juga bisa melakukan sinkronisasi dengan berbagai gadget.

Bahkan ada aplikasi untuk Windows dan Mac OS yang bisa kalian install dan gunakan secara gratis.

Jangan ragukan lagi kemananan aplikasi ini, pasalnya aplikasi ini menggunakan enkripsi 256-bit Advanced Encryption Standard (AES) yang kuat sekali dan susah dijebol.

Ada juga fitur auto fill, generator password dan juga analisa kekuatan password yang bisa membantu. Selebihnya silahkan coba langsung aplikasinya.

[Klik Disini untuk Install]

4. PassVault: Password Manager & Secure Card Wallet

Masih ada juga PassVault. Aplikasi ini menjamin keamanan password yang tersimpan dalam aplikasinya. Tak heran aplikasi ini mendapatkan rating yang sangat bagus di Google Play.

PassVault memiliki kemampuan untuk menyimpan ratusan password secara offline. Teman-teman bisa menyimpan password akun dengan aman diaplikasi ini.

PassVault Password Manager & Secure Card Wallet
PassVault Password Manager & Secure Card Wallet

PassVault punya kelebihan pada keamanannya. Teman-teman harus membuka aplikasi ini dengan finger print, face unlock atau pin sebelum bisa melihat password pada aplikasi ini.

Tapi sayangnya, berhubung aplikasi ini menyimpan secara offline, kalian tidak akan bisa melakukan sinkronisasi. Selebihnya aplikasi ini mantap banget, ratingnya sangat bagus.

[Klik Disini untuk Install]

Baca Juga : Cara Mengetahui dan Melihat Password Facebook Teman AMPUH 100%

5. Password Manager: Generator & Vault By Kaspersky

Kaspersky dikenal sebagai salah satu penggarap aplikasi antivirus ternama di dunia. Ternyata Kaspersky tidak hanya memiliki aplikasi antivirus saja, mereka juga memiliki aplikasi pengelola password.

Aplikasi pengelola password besutan Kaspersky ini menawarkan layanan penyimpanan password yang aman. Kalian bisa menyimpan password media sosial, kartu kredit, mobile banking dan sebagainya pada aplikasi ini.

Password Manager SafeInCloud
Password Manager SafeInCloud

Aplikasi Password Manager: Generator & Vault By Kaspersky ini juga punya fitur auto fill. Dengan demikian, kalian bisa memasukkan password tersimpan dengan mudah.

Selain untuk smartphone Android, aplikasi password manager by Kaspersky ini juga tersedia untuk Windows dan Mac OS. Kalian bisa melakukan sinkronisasi data dengan mudah dan aman.

Selain itu, aplikasi pengelola password besutan Kaspersky ini juga bisa mengamankan dokumen penting yang haram diketahui orang.

[Klik Disini untuk Install]

6. 1Password – Password Manager and Secure Wallet

Yang ke-enam adalah 1Password – Password Manager and Secure Wallet. Sama dengan aplikasi lainnya, fitur utama aplikasi ini adalah mampu mengelola dan mengamankan password.

1Password Sanggup untuk menyimpan berbagai password akun. Nantinya kalian bisa memasukkan password secara otomatis jika hendak login kembali ke akun Media sosial dsb.

1Password - Password Manager and Secure Wallet
1Password – Password Manager and Secure Wallet

Bukan hanya menyimpan saja, 1password juga bisa membantu kalian untuk membuat password yang kuat. Jadi teman-teman tak perlu khawatir password akan gampang diretas.

1Password juga punya fitur sinkronisasi, dengan demikian kalian bisa menyalin password ke komputer dengan mudah dan cepat.

[Klik Disini untuk Install]

Baca Juga : Cara Melihat Password Wi-Fi yang Sedang Terhubung

7. My Password – Password Manager

Terakhir ada my password. Aplikasi ini punya user interface yang sangat sederhana, jadi teman-teman tidak akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi berukuran 2,3 MB ini.

My Passwords - Password Manager
My Passwords – Password Manager

My Password sanggup menyimpan banyak password dalam aplikasi. Aplikasi offline ini memiliki fitur backup yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan password di smartphone lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang ada di aplikasi ini, hanya saja kalian harus membeli aplikasi pro nya.

[Klik Disini untuk Install]

Aplikasi pengelola password terbaik sudah selesai dibahas, sudahkah kalian menemukan aplikasi mana yang akan diinstal? Jawab pertanyaan kami di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *