2 Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends

Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends

Game mobile termasuk menjadi salah satu game yang paling disukai banyak orang. Apalagi seperti game mobile, contohnya yaitu PUBG, Free Fire, AOV, hingga Mobile Legends.

Semua jenis game yang dapat dimainkan lewat mobile terbilang praktis, kalian cukup install game-game tersebut, kemudian jalankan tanpa perlu media kontroler layaknya joypad atau keyboard.

Menyinggung soal game online mobile, apakah disini ada yang suka bermain Mobile Legend? Sudah berapa lama kalian bermain game tersebut?

Menurut fakta yang ada di lapangan, bahwa player Mobile Legends itu merupakan pemain-pemain lama yang sampai saat ini masih sering dimainkan. 

Pasalnya, game ini terbilang sangat seru, rules gameplay dalam Mobile Legends pun memiliki skema yang candu. Coba deh kamu cek sudah berapa lama kita bermain Mobile Legend terhitung dari pertama kali install.

Penasaran bagaimana cara melihat tanggal pembuatan akun Mobile Legends? Silahkan ikuti langkah-langkah selengkapnya di konten artikel sampai akhir.

Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends

Selayaknya game online lainnya, kita perlu mendaftarkan identitas diri untuk membuka sebuah akun.

Lewat akun ini, player dapat bermain dengan pengguna game online lainnya, bahkan berinteraksi layaknya seperti media komunikasi.

Dan rupanya selama kita bermain Mobile Legends, semua aktivitas dalam akun telah terekam secara otomatis khususnya seperti seberapa lama kamu memainkan akun tersebut sejak terhitung pertama kali akun dibuat.

Kira-kira sudah berapa tahun ya kita bermain Mobile Legends? Coba kamu lakukan tutorial dibawah ini.

Cara 1 : Melihat Lewat Event Mobile Legends

Pertama cara melihat tanggal pembuatan akun Mobile Legends, kita coba pantau lewat menu Event Harian. Mobile Legends selalu memberikan achievement harian kepada setiap playernya, dalam bentuk koin BP, Fragment, Ticket, Pack, Exp, dan lainnya.

Untuk mengetahuinya, coba silahkan ikuti penjelasan berikut ini sampai akhir.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Mobile Legends kalian.
  2. Setelah berada di menu Home atau Beranda. Perhatikan kotak event bernama Harian di pojok kiri bawah. Klik kotak tersebut untuk membukanya.1 Ketuk Tombol Harian - Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends
  3. Pastikan kamu pilih atau tekan bagian sub menu Quest Harian.
  4. Lihat event yang bernama Bagikan Keseruan. Silahkan pencet tombol Pergi yang ada di event Bagikan Keseruan.2 Pecet Tombol Pergi - Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends
  5. Jika beruntung, disana akan langsung muncul status aktivasi akun kamu dibawah status Tanggal. Bunyinya “Dear Diary, saya merasa sangat luar biasa hari ini! Ini adalah hari ke (****) saya di Land of Down“.3 Notifikasi Hari Bermain - Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends

Kalau diatas tidak muncul berapa hari kalian sudah bermain di Land of Dawn, coba mainkan beberapa match dulu, setelah itu kembali ikuti langkah-langkah diatas dan lihat apakah sudah muncul atau belum.


Cara Menghitung Mundur Hari

Nah kalau kamu sudah tahu berapa lama atau berapa hari bermain Mobile Legends. Tentu kita tidak akan hitung jumlah ribuan hari tersebut secara manual. Solusi praktis, coba gunakan fitur yang ada di Google untuk melihat tanggalnya.

  1. Catat berapa lama hari yang tertulis di Mobile Legends.
  2. Minimize aplikasi Mobile Legends.
  3. Kemudian buka Google Chrome.
  4. Masuk ke website Google.com. dan ketikkan di pencarian “8888 days before today“. Keterangan angka tersebut bisa kamu ubah menyesuaikan jumlah hari masing-masing.4 Ketikkan Di Pencarian Google - Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends
  5. Setelah itu Enter.
  6. Maka hasil penelusuran akan memunculkan tanggal berada dari hitungan mundur hari tersebut.

Cara 2 : Lewat Status Google Play Game

Tetapi kalau cara diatas tidak juga muncul tulisan berapa harinya…pilihan kedua, kita bisa masuk ke dalam aplikasi Google Play Game.

Syaratnya, kamu harus punya aplikasi Google Play Game dan menghubungkan akun Mobile Legend ke Google Play tersebut.

  1. Buka aplikasi Google Play Game.
  2. Klik gambar game Mobile Legends disana.5 Klik Gambar Mobile Legends - Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends
  3. Pencet tombol Pencapaian.6 Klik Pencapaian - Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends
  4. Scroll kebawah dan pilih Most Valuable Player.7 Most Valuable Player - Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends
  5. Dibawah tulisan Tidak Biasa, disana akan muncul status tanggal.8 Simak Tanggalnya - Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends

Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara melihat tanggal pembuatan akun Mobile Legends milik kalian. Cara yang paling efektif adalah dengan mengecek status achievement seperti cara yang pertama diatas. 

Karena dengan mengecek lewat Google Play Game, kita tidak tahu kapan kita terakhir menyangkutkan akun ke aplikasi tersebut. Oleh sebab itu tanggal yang muncul kemungkinan juga tanggal yang diperbarui. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar