Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 23 Juli 2017

Share:

7 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2017 agar Gampang Mengetik dan Tak Typo Lagi

aplikasi keyboard android terbaik

Android sebagai sistem operasi ponsel pintar yang paling banyak digunakan, juga menyajikan jutaan aplikasi dan games yang dapat kita download dan gunakan di smartphone Android.

Saking banyaknya, aplikasi di Android terlalu sulit untuk dipilah dan diseleksi yang mana yang paling bagus, cocok, dan layak digunakan. Atau bahkan terbaik.

Salah satunya adalah aplikasi keyboard.

Aplikasi keyboard bawaan di Android biasanya menggunakan Gboard, yakni aplikasi keyboard buatan Google khusus untuk Android. Kalau bukan Gboard, biasanya aplikasi keyboard bawaan buatan manufaktur, misalnya Samsung Keyboard.

Aplikasi keyboard bawaan Android tentu sangat membosankan. Selain itu, tak ada fitur baru yang akan membuat proses mengetik menjadi lebih nyaman di Android.

Bagi kamu yang ingin mencoba sesuatu yang baru, pilih saja salah satu aplikasi keyboard terbaik untuk Android di bawah ini:

Aplikasi Keyboard Terbaik Android

#1 Swiftkey Keyboard – Keyboard Flow

aplikasi keyboard android terbaik

Swiftkey Keyboard adalah aplikasi keyboard terbaik di Android. Swiftkey Keyboard menyajikan banyak fitur yang fungsional dan berguna, serta memudahkan cara kita mengetik.

Mulai dari fitur spell checker yang bisa memakai dua bahasa sekaligus, autocorrect yang lebih pintar, input suara, pengatur clipboard, hingga fitur khasnya yakni keyboard flow.

aplikasi android keyboard swiftkey

Dengan keyboard flow, pengguna hanya tinggal menggeser layar dari huruf ke huruf untuk mengetik. Fitur ini sangatlah berguna untuk mempercepat proses mengetik di smartphone Android.

Swiftkey Keyboard juga menyajikan emoji yang beragam di sana. Tampilan keyboard juga dapat diubah sesuai selera pengguna. Di sana juga terdapat mode incognito yang membuat Swiftkey tak bisa membaca ketikan untuk sementara.

aplikasi keyboard android

Download Swiftkey Keyboard di Android

#2 Gboard – Google Keyboard

aplikasi keyboard gboard

Gboard mungkin menjadi aplikasi keyboard bawaan Android yang tampak membosankan. Tapi Gboard masih menjadi aplikasi keyboard yang layak dinomorduakan setelah Swiftkey Keyboard.

Gboard punya original yang layak digunakan untuk sebuah keyboard. Emoji juga beragam di sana. Beragam tema juga disajikan untuk mempercantik tampilan keyboard.

aplikasi keyboard warna warni

Bedanya, Gboard menyajikan opsi untuk mengubah warna tema dan wallpaper sebagai background dari keyboard. Kamu juga bisa menggunakan wallpaper dari foto sendiri untuk dijadikan background keyboard hingga menjadi bergambar.

aplikasi keyboard gboard

Sebagai tambahan, Gboard juga punya fitur Google Search yang dapat membantu pengguna untuk mencari URL di mesin telusur Google dan membagikannya ke kotak chatting, serta untuk mencari emoji dengan cara yang lebih cepat.

Download/Update Gboard di Android

#3 Minuum Keyboard – Sloopy Typing

aplikasi terbaik keyboard

Aplikasi keyboard yang satu ini sangatlah unik. Minuum Keyboard adalah aplikasi keyboard di Android yang punya fitur khas sloopy typing, yakni proses mengetik dengan ukuran keyboard yang lebih kecil namun tahu apa yang sebenarnya kamu ketik.

Minuum bukan tampil layaknya keyboard QWERTY. Ia justru tampil dengan kata-kata yang teracak yang akan memudahkan proses mengetik.

Minuum juga punya fitur swipe untuk mempermudah dalam menghapus kata atau menambah spasi. Sayangnya, Minuum Keyboard belum mendukung spell checker dan autocorrect dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi ini gratis digunakan selama 30 hari pertama. Setelahnya, aplikasi ini menjadi berbayar dan kamu perlu membelinya seharga Rp.41.000.

Download Minuum Keyboard di Android

#4 Chrooma GIF – Emoji Keyboard

chrooma keyboard terbaik

Aplikasi keyboard yang satu ini hampir selengkap Swiftkey, atau mungkin lebih lengkap. Ia juga punya fitur keyboard flow. Tinggal geser dari huruf ke huruf, maka kata akan muncul dengan sendirinya.

Bedanya, aplikasi keyboard ini lebih simpel. Ia juga punya fitur clipboard manager sendiri. Serta, spell checker atau input dalam bahasa Indonesia juga tersedia di sini.

Download Chrooma GIF – Emoji Keyboard di Android

#5 Kii Keyboard 2

aplikasi keyboard

Kii Keyboard 2 adalah aplikasi keyboard Android dengan tampilan jadul, dan kurang berkembang. Tapi aplikasi ini juga punya fitur keyboard flow, autocorrect, dan efek suara serta vibrasi/getaran.

Kamu juga bisa mengubah tampilan keyboard sesuai keinginan dengan warna yang sesuai selera. Meski minim fitur, aplikasi keyboard ini layak digunakan.

Download Kii Keyboard 2 di Android

#6 Redraw Keyboard

redraw keyboard

Redraw Keyboard mungkin menjadi aplikasi keyboard yang paling ramai. Beragam tema yang warna-warni dan stiker yang lucu tersedia di sini, hingga tak sebanding dengan aplikasi keyboad-nya yang sangat sederhana.

Sebagai tambahan, Redraw Keyboard punya fitur Google Translate yang menempel di dalam keyboard-nya. Autocorrect dan word prediction juga tersedia dalam aplikasi keyboard ini.

Download Redraw Keyboard di Android

#7 Typany Keyboard

typany keyboard android unik lucu

Typany Keyboard adalah aplikasi keyboard Android biasa yang ringan. Fitur autocorrect, word prediction, dan layout keyboard yang beragam tersedia di sini. Tampilan, tema keren yang warna-warni, stiker-stiker lucu, dan emoji yang ramai juga terdapat dalam aplikasi keyboard ini.

Aplikasi keyboard ini tak terlalu memiliki banyak fitur. Tapi sepenuhnya gratis tanpa fitur yang perlu dibeli.

Download Typany Keyboard di Android


Itulah sejumlah aplikasi keyboard Android terbaik yang sangat berguna. Aplikasi keyboard tersebut akan memudahkan proses mengetik, terlebih jika yang digunakan punya fitur keyboard flow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.