Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 13 Juli 2017

Share:

Cara Beli Aplikasi/Games Android di Play Store dengan Pulsa

cara beli aplikasi android

Android, sebagai sistem operasi mobile atau smartphone paling populer, selalu dikembangkan dan ditingkatkan.

Salah satunya, kamu sekarang sudah bisa membeli aplikasi atau game berbayar di Google Play (dalam aplikasi Play Store) dengan pulsa.

Sebenarnya, pembelian aplikasi melalui pulsa bukanlah hal baru. Sudah bertahun-tahun lamanya pengguna bisa membeli aplikasi atau games yang berbayar dengan pulsa, yang sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit/debit atau gift code.

Selain aplikasi dan games, kamu juga bisa membayar film dan buku dengan pulsa melalui Google Play Books dan Google Play Movies & TV.

Kamu bisa membeli aplikasi, games, buku, atau film apa pun dengan pulsa apa pun, tanpa kartu kredit lagi. Untuk saat ini di Indonesia, mungkin hanya baru Indosat, Telkomsel, XL, AXIS, dan Tri yang mendukung pembelian pulsa lewat Google Play.

Yang paling penting, pulsa haruslah mencukupi.

Pulsa kemungkinan haruslah terisi 13% atau 15% dari harga aplikasi, games, buku, atau film yang ingin kamu beli. Misalnya, harga aplikasi adalah Rp.10.000, maka pulsa haruslah minimal Rp.13.000 atau Rp.15.000.

#1 Cara Beli Aplikasi, Games, Film, Buku dengan Pulsa

Buka Play Store. Cari aplikasi, games, film, atau buku yang hendak kamu beli dengan pulsa.

Dalam contoh ini, saya membeli buku di Google Play Books, dengan pulsa IM3 Indosat.

Setelah games, aplikasi, buku, atau film tersebut ketemu, pilih tombol BUY IDR....

cara membeli aplikasi games buku dengan pulsa android

Pastikan status metode pembayaran bertuliskan Bill my Indosat/Telkomsel/XL account atau semacamnya. Kalau iya begitu, lanjut pilih BUY.

Kalau ternyata bukan, pilih status metode pembayaran yang letaknya di bawah judul aplikasi/games/buku untuk mengubah metode pembayarannya.

membeli aplikasi android dengan pulsa im3

Pilih Payment Methods, dan pilih Bill my Indosat account. Ini akan mengganti status metode pembayarannya menjadi pulsa. Kamu mungkin diminta untuk memasukkan email dan password Gmail serta nomor telepon yang digunakan.

Lanjut dengan membeli buku, games, atau aplikasinya. Pilih Buy.

cara beli aplikasi android

Tunggu prosesnya sebentar. Ketika selesai dan berhasil, maka akan muncul pesan Payment successful.

membeli aplikasi dengan pulsa

Kalau ternyata pembelian aplikasi gagal, dan muncul pesan Payment unsuccessful, mungkin pulsa tidak mencukupi atau tidak melebihi pajak yang diminta. Pastikan pulsa lebih 13% atau 15% terisi dari harga aplikasi yang akan dibayar.

#2 Cara Beli/Unlock Fitur Pro, Items, Hilangkan Iklan lewat In-App Purchase dengan Pulsa

Sebagian aplikasi dan games memiliki in-app purchase, yakni items, fitur pro/premium, atau penghilang iklan yang tersedia hanya ketika membayar atau membelinya.

In-app purchase bisa termasuk senjata atau karakter premium dalam game, atau fitur-fitur lebih yang tidak tersedia dalam aplikasi/games versi gratis.

Setelah kamu membeli, kamu tak perlu membeli ulang item, fitur pro, atau in-app purchase apa pun jika kamu kehilangan aplikasi atau telah meng-uninstall-nya. Itu karena datanya sudah tertanam dalam akun Google.

Dalam contoh ini, saya meng-unlock fitur premium dari aplikasi ZenLock.

Buka aplikasi atau games yang konten di dalamnya ingin kamu beli. Pilih Buy Now atau semacamnya untuk mulai membeli.

membeli fitur pro dengan pulsa

Muncullah pesan dari Play Store. Pastikan sudah menggunakan billing Indosat, Telkomsel, atau provider lain, dan bukan kartu kredit. Pilih Buy.

Tunggu sebentar. Jika pembelian berhasil, maka akan muncul pesan Payment successful.

membeli aplikasi lewat play store

Kamu juga menerima SMS sebagai tanda bahwa kamu telah membeli aplikasi, lengkap dengan informasi harga, PPn & Bea Jasa.


Membeli aplikasi, games, buku, atau film di Play Store Android menjadi sangatlah mudah dengan metode pembayaran pulsa. Kamu tak perlu lagi menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran. Tinggal isi ulang pulsa, dan beli aplikasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.