Masih Hangat
memuat ...

Senin, 03 Juli 2017

Share:

5 Software Game Booster Terbaik untuk Meningkatkan Performa Game

razer game booster

Gaming adalah salah satu hobi (atau makanan sehari-hari) bagi sebagian generasi millenial. Para gamer sudah tak bisa lepas dari kegiatan bermain game setiap harinya, seolah oksigen yang harus terus dihirup.

Satu-satunya yang paling menyebalkan adalah ketika game yang dimainkan nge-lag, macet-macet, atau patah-patah.

Spesifikasi PC/laptop sudah mumpuni. Sistem operasi dan driver sudah up-to-date. Kualitas grafik game sudah diturunkan. Kapasitas/space harddisk tersisa banyak. Animasi, efek, dan fitur Windows yang tak perlu juga sudah dimatikan.

Tapi, game masih nge-lag parah. Setiap kali tembak atau berjalan dalam game pasti patah-patah. Bermain game pun menjadi tidak terasa nikmatnya, yang berakhir dengan frustrasi dan depresi.

Tapi, tenang. Masih ada solusi lain, yakni menggunakan software game booster.

Game booster adalah aplikasi yang mampu mengontrol process yang berjalan di sistem bertujuan untuk meningkatkan kinerja atau performa gaming. Segala proses yang dianggap tak berguna dan memberatkan sistem akan dimatikan, sehingga game tak akan lagi nge-lag.

#1 Razer Cortex: Game Booster

razer game booster

Aplikasi atau software ini mungkin menjadi yang terbaik. Razer Cortex: Game Booster mampu menghentikan process yang tak berguna yang bekerja di background. Sehingga, process satu-satunya yang bekerja adalah game yang sedang dimainkan.

Razer Cortex: Game Booster akan menghapus sebagian RAM (agar kosong) untuk memainkan sebuah game. Meski kenyataannya, menghapus RAM tetaplah tindakan yang justru menurunkan kinerja komputer. Tapi bagi yang tetap ingin menggunakan game booster, gunakan saja.

Aplikasi ini juga nantinya akan men-defrag folder game-nya.

Download Razer Cortex: Game Booster

#2 Wise Game Booster

wise game booster

Jika sobat tak terlalu suka dengan Razer Cortex: Game Booster, maka Wise Game Booster adalah pilihan alternatif yang terbaik.

Kenapa?

Software ini menampilkan semua process, service, dan fitur Windows yang bisa dimatikan demi meningkatkan performa komputer. Misalnya: animasi atau efek visual, aplikasi atau software yang tak berguna dan bekerja di background, dan service yang memberatkan.

Semua ditampilkan secara detail agar sobat tak salah mematikan fitur, process, dan service Windows. Yang pasti, ketika menggunakan software game booster ini, sobat haruslah mengenali sepenuhnya fitur, process, service apa yang aman dimatikan atau lebih baik dibiarkan aktif saja.

Download Wise Game Booster

#3 Mz Game Accelerator

mz game accelerator

Mz Game Accelerator adalah software game booster yang hanya dipakai dengan satu klik saja. Sobat tak perlu repot-repot memilih mana yang perlu dimatikan dan mana yang tidak.

Bahayanya, Mz Game Accelerator bisa saja salah mematikan fitur atau service yang nantinya malah membahayakan komputer. Tapi bagi sobat yang tetap ingin mencoba software ini, coba saja.

Download Mz Game Accelerator

#4 SpeedItUp Free

speedit up free game booster

Software game booster yang satu ini sedikit berbeda. Ia mampu menghentikan fitur Windows yang tak perlu, mempercepat RAM, membersihkan harddisk, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, fitur-fitur pada aplikasi ini mampu meningkatkan kinerja komputer. Tapi sayang, fiturnya terbatasi pada versi gratis dan perlu membeli yang pro untuk fitur lebihnya.

Download SpeedItUp Free

#5 Actual Booster

game booster terbaik

Mungkin inilah software game booster yang paling simpel dan ringan. Cara kerjanya adalah dengan meningkatkan prioritas software atau game yang secara aktif bekerja di background.

Jadi, bukan hanya game yang kinerjanya meningkat, melainkan pula software atau apa pun process yang sedang bekerja secara aktif juga meningkat. Itu karena prioritasnya diubah menjadi high.

Download Actual Booster


Itulah sejumlah software game booster terbaik untuk PC/laptop sobat. Jika ternyata semua aplikasi di atas tak mampu meningkatkan performa game, maka lebih baik gunakan solusi lain, seperti meng-upgrade hardware PC/laptop sobat.

Baca Juga: Cara Mengatasi Game Lag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.