Masih Hangat
memuat ...

Sabtu, 17 Desember 2016

Share:

Cara Disable/Matikan Cortana di Lock Screen Windows 10

Siapa yang tak kenal Cortana. Cortana adalah asisten personal buatan Microsoft yang secara default ditanamkan di Windows 10, dan terus dikembangkan. Cortana sendiri bukan hanya tersedia di Windows 10, Xbox, atau HoloLens, tapi juga Android dan bahkan iOS.

Cortana, setelah kedatangan Anniversary Update, memiliki banyak perubahan. Microsoft menambah beberapa fitur Cortana yang sangat-sangat berguna. Salah satunya adalah tersedianya Cortana di Lock screen Windows 10.

Tersedianya Cortana di Lock screen Windows 10 membuat Cortana aksesibel karena pengguna dapat melakukan suatu pencarian informasi dengan Cortana di Lock screen, tanpa harus sign in ke PC.

Fitur ini sangat berguna, namun bagi beberapa pengguna, tersedianya Cortana di Lock screen sangat mengganggu privasi. Karena orang dapat menanyakan informasi pribadi lewat Cortana di Lock screen.

Microsoft memberi opsi tambahan: sobat dapat membatasi informasi yang dapat diberikan Cortana di Lock screen. Ini membuat privasi semakin aman. Namun tentu saja, bagi pengguna yang tetap merasa kurang nyaman, bisa mematikan Cortana di Lock screen.

Cara Mematikan Cortana di Lock screen Windows 10

Buka Cortana. Masuk ke dalam Settings.

matikan cortana lock screen

Di Settings terdapat dua opsi untuk mematikan Cortana di Lock screen Windows 10.

Pada “Let Cortana access my calendar, email, messages, and Power BI data when my device is locked”, hilangkan centang jika sobat lebih ingin menjaga privasi meski Cortana masih dapat diakses lewat Lock screen Windows 10.

matikan cortana di lock screen

Pada “Use Cortana even when my device is locked”, klik menjadi Off. Ini akan membuat Cortana 100% hilang dari Lock screen Windows 10.

Itulah cara menghilangkan Cortana dari Lock screen Windows 10.

Jika sobat masih merasa aman dengan adanya Cortana di Lock screen Windows 10, sobat mungkin tak perlu mematikan atau menghilangkan Cortana dari Lock screen Windows 10. Karena Cortana sendiri lebih berguna – mungkin – jika di Lock screen.

Baca: Cara Mematikan Cortana di Windows 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.