Masih Hangat
memuat ...

Senin, 25 April 2016

Share:

Cara Mengaktifkan Windows Hello di Windows 10: Login dengan Wajah dan Jari

windows hello

Microsoft menambahkan satu kelebihan untuk perangkat Windows 10, yakni Windows Hello. Windows Hello ini akan membolehkan penggunanya untuk login ke PC/smartphone Windows 10 mereka hanya dengan wajah, iris, atau jari, tanpa perlu memasukkan password. Fitur ini akan sangat membuat PC/laptop/smartphone-mu jadi lebih personal – hanya kamu yang bisa memegang perangkat Windows 10-mu.

Windows Hello, tentunya, hanya tersedia untuk perangkat dengan hardware khusus. PC atau laptop dengan webcam biasa tak akan dapat mengaktifkan Windows Hello. Atau jika PC sobat memiliki kamera 3D dari Intel RealSense, maka sobat bisa login ke PC hanya dengan iris atau wajah.

Cara Mengaktifkan Windows Hello

Buka Settings > Accounts > Sign in options.

Scroll down. Klik tombol Set up di “Windows Hello.” Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya. Pilih opsi untuk menambahkan fingerprint, facial recognition (termasuk iris).

windows hello

Setelah selesai. Sobat bisa meningkatkan kemampuan PC dalam mengenali wajah dan jari dengan mengklik “Improve recognition” atau menghapus pengenalan terhadap wajah sobat.

Setelah semuanya selesai, ketika login, sobat tak perlu lagi memasukkan password. Cukup duduk manis dan menunggu perangkat Windows 10 mengenali wajah sobat.

image sources: Windows Blog; Paul Thurrot

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.