Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 16 Desember 2014

Share:

Cara Termudah Menghilangkan Ribbon pada File Explorer

Salah satu fitur baru pada Windows 8 adalah ribbon pada File Explorer. Ribbon ini memiliki fungsi yang lebih luas ketimbang toolbar pada Windows Explorer di Windows 7. Toolbar pada Windows Explorer hanya memiliki fungsi-fungsi dasar, sehingga pengguna agak sulit menjelajahi menu-menu pada toolbar tersebut. Mungkin inilah alasan di balik hilangnya toolbar dan diganti menjadi ribbon pada File Explorer di Windows 8 dan Windows 8.1.
Toolbar Windows Explorer pada File Explorer di Windows 8.1

Tapi ada saja pengguna yang ingin hilangnya ribbon dan diganti kembali menjadi toolbar. Padahal saya yakin, pengguna awam pun bisa terbiasa menggunakan ribbon tersebut, walau awalnya agak sulit. Ini hanya pendapat saya.

Jika Anda adalah pengguna yang ingin menghilangkan ribbon pada File Explorer Windows 8 atau Windows 8.1, dan ingin menggantinya dengan toolbar Windows Explorer, maka gunakan perangkat lunak pihak ketiga ini, yakni Ribbon Disabler oleh WinAero.
*Ribbon Disabler juga kompatibel di Windows 8.

Download Ribbon Disabler

Sudahlah! Langsung saja klik download.

Download WinAero Ribbon Disabler

1 komentar:

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.