Masih Hangat
memuat ...

Jumat, 21 Maret 2014

Share:

Cara Mengembalikan Start Menu di Windows 8 & Windows 8.1

Start Menu di Windows 8.1
Start menu pada Windows 8.1

Pada tahun 2012, Microsoft merilis Windows 8 dengan perubahan besar pada fiturnya. Salah satu perubahan yang paling mengganggu para pengguna adalah hilangnya tombol Start beserta Start menu-nya. Seperti yang diketahui, para pengguna Windows kebanyakan memiliki komputer tanpa penggunaan layar sentuh. Hal ini menyebabkan para pengguna terganggu karena hilangnya tombol Start beserta Start menu-nya.

Oktober 2013, Microsoft merilis sistem operasi terbaru yang bernama Windows 8.1. Windows 8.1 memiliki tampilan dan kinerja lebih, serta dukungan lebih untuk penggunaan desktop. Ini bisa dilihat pada tombol Start yang memiliki menu konteks juga menyerupai Start menu, serta Windows 8.1 Update 1 yang menyediakan menu (menu klik-kanan) pada Start screen.

Namun Start menu pada Windows 8.1 merupakan sebuah menu konteks. Tombol Start hanya untuk pintasan masuk ke Start screen. Start menu pada Windows 8.1 juga tidak memiliki visual style (gaya visual) apa pun, serta tidak terdapat fitur All Programs. Para pengguna Windows 8.1 menjadi tidak puas menggunakannya.

Pada artikel ini Anda akan mengetahui bagaimana cara mengembalikan Start menu di Windows 8 dan cara mengembalikan Start menu di Windows 8.1 dengan visual style.

Mengembalikan Start Menu di Windows 8/8.1

IObit Start Menu 8

Gunakan IObit Start Menu 8. Start Menu 8 memiliki tampilan yang serupa dengan Start menu pada Windows 7. Start Menu 8 itu sangat sederhana, tidak terlalu memperlambat booting. Start Menu 8 memiliki fungsi yang sama pada Start menu Windows 7.
Start Menu 8
Start Menu 8

Coba kita lihat bagian All Programs. Tampilan Start Menu 8 hampir menyerupai Start menu pada Windows 7. Namun Start menu 8 memiliki visual style Metro UI. Download Start Menu 8 (Gratis).
All Programs di Start Menu 8
All Programs di Start Menu 8

Pokki Start Menu

Gunakan Pokki Start Menu. Start menu dari Pokki memiliki tampilan yang berbeda dari Start menu lainnya. Start menu dari Pokki memiliki banyak fitur, seperti: menampilkan hasil penelusuran dari internet, adanya tab Control Panel, visual style yang menarik, menerima notifikasi secara langsung, dan masih banyak yang lainnya.
Pokki Start Menu 8
Pokki Start Menu


Pokki Start Menu dapat digunakan di Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1. Anda dapat memiliki Start menu ini secara gratis. Download Pokki Start Menu (Offline Installer).

Toolbar Desktop

Toolbar ini cukup berguna dan mirip dengan Start menu. Sayangnya, toolbar ini sangat sederhana. Baca "Cara Mengaktifkan Toolbar Desktop yang Sama seperti Start Menu".

Akhir Kata

Sebenarnya masih banyak software yang dapat mengembalikan Start menu. Namun kebanyakan Start menu tidak memiliki fitur yang berkualitas, juga berbayar. Jadi, saya hanya memberikan yang gratis nan fitur berkualitas. Terima kasih telah membaca Cara Mengembalikan Start Menu di Windows 8 & Windows 8.1.

7 komentar:

  1. waah, ternyata di win 8 bisa di kembalikan start menunya iyaa sob.
    kalau saya masih setia dengan win 7
    thanks sob infonya :)

    BalasHapus
  2. tapi di sini masalahnya aplikasi windows 8.1 gak bisa jalan

    BalasHapus
  3. sangat membantu,,, thanks gan,

    BalasHapus
  4. Terimakasih gan infonya siip kemarin punya ana icon start hilang.. udah di unduh IObit Start Menu 8 and bisa nongo lkembali.. Syukron jAzila.. !!

    BalasHapus
  5. Terima kasih gan tapi berbahaya gak untuk windows nya

    BalasHapus

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.