Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 06 Mei 2018

Share:

Daftar Antivirus Terbaik 2018 yang Bisa Kamu Download Sekarang

antivirus terbaik 2018

Melindungi PC/laptop dari serangan virus dan malware adalah hal yang penting dilakukan. Mengingat banyaknya kejadian tak menyenangkan yang dialami PC/laptop akibat diserang oleh oknum nakal dengan menyimpan virus dalam komputer kita. Bukan hanya kerusakan pada PC yang kita gunakan, melainkan pula uang dan data pribadi kita yang kena getahnya.

Makanya, menggunakan antivirus adalah solusinya. Ketimbang PC/laptop yang kita gunakan terkena virus yang berakhir dengan rusaknya sistem, akan lebih baik mencegahnya dengan menggunakan antivirus atau anti-malware yang layak digunakan.

Tapi, apa saja antivirus yang layak digunakan?

Berikut daftar antivirus/anti-malware terbaik versi 2018.

#1 ESET NOD32 Antivirus 2018 Edition

ESET NOD32 Antivirus 2018 Edition adalah antivirus yang sederhana, namun mudah digunakan. Kamu tak akan melihat fitur password manager, firewall, file shredder, atau fitur lain yang umum pada software antivirus lainnya. Itu karena ESET NOD32 Antivirus berfokus pada sistem pengamannya.

Secara keseluruhan, ESET NOD32 Antivirus 2018 Edition adalah antivirus yang paling sederhana. Di balik kesederhanaannya, software antivirus ini memiliki fitur anti-malware secara real-time, anti-ransomware layer, hingga URL filtering.

ESET NOD32 Antivirus 2018 Edition juga memiliki fitur Device Control, yang mengatur bagaimana perangkat penyimpanan eksternal seperti flashdisk atau harddisk eksternal tersambung ke PC/laptop kamu. Ini mencegah flashdisk dan perangkat semacamnya menginfeksi komputer dengan virus, juga sebaliknya.

Software antivirus ini juga menghadirkan UEFI Scanner untuk mencegah ancaman virus berbahaya saat startup. Software antivirus ini mudah digunakan, karena sederhana namun lengkap. Cocok bagi geek/nerd yang menjadikan komputer sebagai perangkat utama dalam hidupnya.

Harga: $39.99

Download dan Beli Software Antivirus Ini

#2 BitDefender Antivirus Plus 2018

software antivirus teraman

BitDefender sudah lama dikenal sebagai solusi andalan bagi mereka yang hendak memperkuat keamanan PC/laptop-nya. Kini, BitDefender menghadirkan antivirus edisi 2018 dengan sejumlah fitur baru yang mengesankan.

Meski harganya yang relatif mahal, BitDefender Antivirus Plus 2018 adalah yang paling layak digunakan – atau mungkin “antivirus terbaik” yang kamu cari-cari. Selain dinilai yang paling aman (menurut AV-TEST), software antivirus ini juga punya banyak fitur ekstra.

Contohnya adalah password manager, untuk mengatur password yang kamu masukkan saat login ke website-website tertentu; battery mode, yang mencegah laptop boros baterai karena proses scanning; dan fitur lainnya yang mencegah virus, worms dan Trojans, ransomware, zero-day exploits, rootkits dan spyware menyerang komputer.

Harga: Sekitar Rp.400.000 (Gratis Percobaan 30 Hari)

Download atau Beli Software Antivirus Ini

#3 F-Secure Antivirus SAFE

antivirus ringan

F-Secure Antivirus SAFE menyajikan layanan antivirus yang lengkap. Meski harganya relatif mahal, software antivirus ini memberikan fitur dan kualitas yang sebanding dengan harganya.

Pelindung transaksi online, pelacak smartphone Android/iOS ketika kehilangan, dan Family Rules yang membatasi pemakaian perangkat (PC/laptop, smartphone, tablet) untuk anak-anak.

F-Secure Antivirus SAFE juga diluncurkan untuk Android dan iOS. Bukan hanya PC/laptop, smartphone kamu juga akan menjadi lebih aman dengan software antivirus yang satu ini.

Bagusnya, software antivirus ini juga dapat di-install di PC bersamaan dengan antivirus lain, tanpa mengalami error atau konflik yang tak diinginkan. Bekerja sangat cepat, ringan, dan mudah digunakan.

Harga: $69.99/tahun (3 perangkat)

Download atau Beli Software Antivirus Ini

#4 Norton AntiVirus Basic

download antivirus

Mungkin, Norton AntiVirus Basic menjadi antivirus yang paling murah dalam daftar ini. Harganya hanya $14.99. Tampilan dan fiturnya yang sederhana tak membuat Norton AntiVirus Basic menjadi antivirus yang buruk, terlebih jika kamu memang mencari antivirus yang murah.

Dengan antivirus ini, PC/laptop kamu bisa terhindar dari ransomware, viruses, spyware, malware dan ancaman lainnya secara otomatis.

Kamu juga bisa memindai/scan PC sesuai permintaan, di mana folder dan file-nya, beserta dengan jadwal waktu yang kamu tentukan sendiri.

Beli dan Download Antivirus Ini

#5 Kaspersky Anti-Virus 2018

sangat ringan

Software antivirus yang satu ini cocok digunakan bagi orang awam maupun yang sudah ahli. Sama seperti antivirus pada umumnya, Kaspersky Anti-Virus 2018 menyajikan URL filtering, menghapus virus dan malware, melindungi proses transaksi online, serta privasi dan data pribadi dalam PC.

Kaspersky Anti-Virus 2018 memiliki tampilan yang enak dilihat, dan fitur yang mudah digunakan. Fitur ekstranya adalah memblokir atau membatasi konten yang kurang aman bagi anak, namun hanya tersedia pada edisi Total Security 2018.

Harga: $29.99

Beli dan Download Antivirus Ini Sekarang

#6 Panda Antivirus Pro

antivirus

Panda Antivirus Pro menyajikan fitur-fitur yang umum, dengan tingkat keamanan di atas rata-rata. URL filtering, firewall dengan fitur lebih, virtual keyboard untuk mencegah keylogging, dan lainnya melengkapi kelebihan software antivirus ini.

Tampilan dan fitur yang nyaman digunakan membuat Panda Antivirus Pro layak dianggap sebagai salah satu software antivirus terbaik. Bukan hanya itu, fiturnya yang tak begitu rumit membuatnya ringan digunakan.

Harga: $29.99

Download atau Beli Antivirus Ini


Itulah daftar software antivirus terbaik, yang cepat dan ringan. Meski berbayar dan tidak gratis, PC/laptop kamu menjadi lebih aman dari serangan peretas yang hendak mencuri data, memata-matai, hingga merusak seluruh isi sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Any comment that's containing live link will be deleted. So, be wise and have a nice discussion!