Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain

Instagram kini menjadi media sosial terbaru. Cara kerjanya yang simpel membuat orang ingin menjadi seorang fotografer. Tak sedikit pula yang memanfaatkan Instagram sebagai ladang uang

Update

cara blokir orang lain di instagram

Instagram kini menjadi media sosial terbaru. Cara kerjanya yang simpel membuat orang ingin menjadi seorang fotografer. Tak sedikit pula yang memanfaatkan Instagram sebagai ladang uang untuk bisnis yang promosinya dibantu melalui foto-foto mereka di Instagram.

Namun, Instagram dapat menjadi pemancing emosi karena mungkin sobat punya ‘hater’ yang memaki atau mengganggu di setiap komentar pada setiap foto yang sobat upload. Kadang pula sobat menemukan akun Instagram yang tampaknya “berbahaya” jika ia mem-follow akun Instagram sobat.

Jika sobat takut kehilangan privasi di Instagram karena akun-akun semacam itu, atau tak ingin lagi dikirimi pesan oleh mereka, sobat dapat memblokir akun Instagram mereka dengan mudah.

#1 Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain

Untuk mulai memblokir, sobat tinggal buka profil Instagram mereka.

profil instagram

Klik tombol tiga titik vertikal di pojok kanan atas itu. Lalu pilih “Block” untuk memblokir akun Instagram orang itu, sehingga ia tak bisa lagi berhubungan dengan sobat melalui Instagram.

blokir instagram

#2 Apa yang Terjadi Ketika Sobat Blokir Instagram Orang Lain

Ini yang akan terjadi ketika sobat memblokir akun Instagram mereka:

  • Sobat secara otomatis meng-unfollow mereka.
  • Mereka tak bisa lagi melihat profil sobat.
  • Mereka tak bisa lagi melihat, like, atau komentar pada foto yang sobat upload.
  • Komentar-komentar mereka di setiap foto sobat tak akan terhapus.

Jika mereka men-tag sobat di salah satu foto mereka, sobat tak akan mendapat notifikasinya.

#3 Cara Unblock Orang Lain di Instagram

Unblock adalah kebalikan dari blokir. Singkatnya, sobat mengembalikan orang dari status “blokir” menjadi akun biasa yang dapat sobat follow kembali.

Untuk melakukan unblock, buka profil Instagram mereka.

Langsung klik “Unblock”.

blokir instagram

Atau, klik pada tombol tiga titik vertikal di pojok kanan atas itu. Pilih “Unblock”.

cara blokir instagram

Ketika akun-akun Instagram mereka telah di-unblock, sobat perlu mem-follow mereka kembali untuk melihat profil dan foto-foto mereka.


Memblokir akun Instagram orang lain sangatlah berguna. Terlebih jika sobat malas menanggapi ‘hater’ dengan kata kasarnya menghujat di setiap foto yang sobat upload. Dengan memblokir, hidup sobat menjadi jauh lebih tenang tanpa kehadiran ‘hater’.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar