Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 19 Maret 2017

Share:

Cara Download APK di Google Play lewat PC

android download google play

Android, melalui Google Play, membawa jutaan aplikasi gratis maupun aplikasi berbayar yang dapat kita gunakan dalam smartphone Android.

Pengguna Android sendiri memiliki dua cara untuk mendapatkan aplikasi, yakni dari aplikasi Google Play Store, atau langsung menginstal APK yang biasa kita download dari situs lain.

Cara yang kedua, yakni langsung menginstal APK aplikasi Android, tampak lebih memudahkan terlebih bagi pengguna yang memiliki keterbatasan dalam akses internet – internet lambat misalnya – atau karena merasa lebih mudah download APK aplikasinya melalui PC.

APK dari aplikasi yang kita download melalui PC biasanya kita dapat dari situs selain Google Play. Karena Google Play sendiri tak menyajikan tombol Download langsung APK dari aplikasi yang ia sajikan.

Tapi ternyata, hidup tak sesulit itu, karena ada cara untuk men-download aplikasi di Google Play – langsung di situsnya lewat PC.

Cara Download APK Aplikasi Android di Google Play

Buka situs ini: http://apps.evozi.com/apk-downloader/

Di sana, kita dapat mengubah link atau URL dari aplikasi Android yang tersedia, menjadi URL dari aplikasi Android yang tersedia dari situs apps.evozi.com.

Copy URL aplikasi dari situs Google Play dan paste URL tersebut. Lalu klik Generate Download Link.

download apk android lewat pc

Setelah link berubah, sobat tinggal klik tombol berwarna hijau di bawahnya untuk langsung memulai proses download APK.

apk download

APK aplikasi yang kita download dari situs tersebut bukanlah APK yang tersedia di Google Play. Tapi sobat tak perlu khawatir, karena aplikasi di situs tersebut terjamin sama dengan apa yang ada di Google Play.

Well, kita tak akan bisa mendapatkan direct download link dari situs Google Play. Jadi, kita gunakan aplikasi (APK) yang tersedia dari apps.evozi.com sebagai gantinya.

Bagaimana soal orisinalitas dan legalnya?

Menurut apa yang tertulis di situsnya langsung, aplikasi yang tersedia di apps.evozi.com itu sepenuhnya legal dan orisinal dan sama dan apa adanya seperti yang ada di Google Play.

Jadi sobat tak perlu khawatir karena apps.evozi.com sendiri tak menyajikan aplikasi berbayar untuk kita download dari sana secara gratis. Sobat hanya dapat mem-paste link atau URL aplikasi gratis yang APK-nya dapat kita download dari apps.evozi.com.

Itulah cara download APK aplikasi Android di Google Play.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.