Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 04 Desember 2016

Share:

Cara Install Font Baru di Komputer

Font lama yang sudah secara default tertanam di OS PC/laptop memang tampak terlihat membosankan. Apalagi jika sobat adalah tukang ketik yang selalu menggunakan Microsoft Word untuk bekerja. Keberagaman font yang terinstal di komputer dapat membantu sobat untuk tak merasa bosan mengetik.

Bukan hanya soal mengetik, font baru yang elegan sangat dibutuhkan bagi seorang desainer grafis. Bagi seorang desainer grafis keberagaman font sangatlah dibutuhkan. Font keren, font elegan, font profesional, atau font-font yang mereka butuhkan sesuai dengan desain yang dibuat.

Lalu bagaimana cara instal font baru di komputer?

Cara Instal Font Baru di Komputer

Cara Download Font Baru

Pertama, sobat perlu men-download font. Download font keren atau font yang sesuai selera sobat untuk nantinya diinstal di komputer. Sobat dapat men-download font baru di berbagai situs tempat download font gratis, seperti www.1001freefonts.com atau www.dafont.com.

cara install font baru keren di komputer

Di dalam artikel ini, saya akan men-download satu font populer. Jika sobat membuka salah satu situs tempat download font gratis seperti yang saya bilang sebelumnya, sobat akan melihat daftar font dan contohnya, dan tentunya sobat dapat memilih font langsung dan kemudian men-downloadnya.

download font baru di laptop

Cara Instal Font Baru

Jika sobat telah selesai men-download font baru tersebut, sobat mungkin akan melihatnya sebagai file dalam bentuk zip. Jika iya, sobat harus mengekstraknya untuk mulai menginstal font baru di PC/laptop sobat.

Jika sobat telah mengekstrak file tersebut, sobat akan melihat file font aslinya dalam bentuk tff atau otf. Klik ganda pada file font tersebut.

Sobat akan melihat jendela baru yang berisi contoh dari style dari font yang akan sobat instal. Jika sobat merasa cocok, klik Instal saja.

cara install font

Sobat juga dapat langsung memilih semua font yang telah di-download dan klik-kanan, pilih Install.

install font keren baru di laptop

Sobat akan melihat progress penginstalan font. Penginstalan font tak akan memakan waktu lebih dari tiga detik. Dan cobalah untuk mengecek apakah font berhasil diinstal atau tidak, dengan membuka Microsoft Word.

Lalu cari font yang telah sobat instal. Lalu gunakan untuk mengetik.

Dan, BOOM! Sobat telah menginstal font baru di komputer sobat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.