Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 31 Januari 2016

Share:

4 Alasan Utama Kenapa Harus Upgrade ke Windows 10 Sekarang Juga

Baru beberapa bulan setelah perilisan, Windows 10 menjadi sistem operasi desktop yang paling banyak dipakai kedua di dunia. Meski Windows 7 masih menjuarai, Windows 10 terus maju mengalahkan Windows versi sebelumnya itu. Tampaknya, digratiskannya Windows 10 menjadi langkah utama untuk mendominasi sistem operasi PC di dunia. Microsoft juga terus mengembangkan Windows 10 dengan memberikannya keamanan dan fitur-fitur baru yang keren. Belum lagi divisi ponsel Windows 10 Mobile dan inovasi-inovasi baru lain yang akan membantu produktivitas penggunanya.

Lihat: Apa yang Baru di Windows 10
Tapi, masihkah kamu menggunakan Windows lama? Alasan-alasan ini akan membuatmu berubah pikran.

1. Gratis Selamanya – Hingga 29 Juli 2016

Beberapa bulan yang lalu, Windows dirilis secara gratis untuk pengguna Windows versi sebelumnya. Digratiskannya Windows 10 akan sangat mendorong pengguna untuk meng-upgrade PC-nya. Perlu diketahui, gratisnya Windows 10 tidaklah terbatas satu tahun, melainkan selamanya. Kalau kamu tidak meng-upgrade PC-mu hingga melewati 29 Juli 2016, maka kamu perlu membayar sekian juta untuk mendapatkan Windows 10. Tunggu apa lagi. Upgrade sekarang!

2. Produktivitas jauh meningkat

Buat kamu pengguna Windows 10 beserta Windows 10 Mobile, kamu bisa meningkatkan produktivitas agar jauh lebih baik. Ini akan menghemat waktu kerja dan memperbanyak waktu luang. Bahkan hanya dengan sepasang ponsel cerdas dan PC Windows, kamu bisa mendapatkan banyak kemudahan. Keduanya bisa terintegrasi ke mana pun, termasuk produk-produk Microsoft lain, bahkan produk luar seperti iOS dan Android, karena baru-baru ini Microsoft merilis aplikasi-aplikasinya ke luar perusahaannya sendiri (namun tentu saja dibatasi). Dengan begitu, kamu enggak perlu pindah-pindah gadget hanya karena berbeda fungsi. Banyak yang bilang, Windows 10 adalah gabungan Windows 7 dan 8. Namun bagi saya, Windows 10 melampaui semua itu. Windows 10 adalah OS yang memiliki pengaruh kuat bagi perkembangan teknologi lainnya.

3. Mendukung hardwares baru

Jika kamu masih menggunakan Windows lama seperti Windows 7, 8, 8.1, maka hardwares yang dapat digunakan bukanlah hardware yang terbaru. Windows 10 membawa fitur-fitur baru yang membutuhkan hardware baru seperti pendeteksi wajah untuk Windows Hello (yang memungkinkan kamu sign in dengan wajah dan iris mata, serta fingerprint), sensor yang memungkinkan laptop berpindah fungsi menjadi tablet dan sebaliknya. Masih ada beberapa peningkatan hardware dengan adanya Windows 10 ini. Semua ini tentu sangat meningkatkan produktivitas.

sumber: THE VERGE

Namun, bukan berarti Windows 10 tidak dapat digunakan pada hardware lama. Soal DirectX, Windows 10 memiliki DirectX 12 yang tentu punya kinerja lebih baik terhadap game.

4. Fitur-fitur baru yang keren, kinerja lebih smooth, dan peningkatan kompatibilitas

Selain tampilannya yang masih terus dikembangkan, Windows 10 memiliki kinerja yang lebih segar dan smooth serta fitur-fitur baru yang lebih keren. Semua hal keren ini dilatarbelakangi oleh kompatibilitas yang terus ditingkatkan sehingga mengurangi bug yang sering terjadi pada versi Windows lama. Virtual desktop yang dapat membuat banyak desktop akan meningkatkan produktivitas, lebih dari sekadar “multitaskting”. Cortana yang akan menuruti perintahmu melalui suara dan sebagai pengingat tentang jadwal yang akan kamu selesaikan. Lebih dari itu, aplikasi-aplikasi di dalamnya juga semakin hebat, terlebih aplikasi bawaan. Belum lagi tampilannya yang modern dan fungsional. 


Jika ada yang beralasan “Sudah terbiasa pakai Windows lama” untuk tidak upgrade, maka alasan itu akan hilang karena jika kita tahu cara menggunakannya justru akan sangat memudahkan. Mungkin saat pertama kali pakai akan sedikit bingung, namun jika sudah memahami antarmukanya maka perbedaannya akan sangat jelas, bahwa Windows 10 jauh-jauh lebih memudahkan! Ayo, upgrade ke Windows 10 sekarang!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.