YoWhatsApp

YoWhatsApp 13
YoWhatsapp

Aplikasi Whatsapp MOD berikutnya adalah YoWhatsApp. Sama seperti yang lain, YoWhatsApp adalah versi modifikasi dari WA resmi yang dikembangkan oleh developer non resmi dan didalamnya sudah di upgrade dengan segudang fitur-fitur unik serta advance.

Karena seperti yang kita tahu, WhatsApp Official masih membatasi ruang gerak fasilitas para penggunanya dalam mengatur kustomisasi pada akun mereka. Contoh Nya dalam segi privasi saja kita belum dapat mematikan status online, kemudian mengganti tampilan tema juga masih terbatas, apalagi mengganti interface isi dari aplikasinya.

Bagi yang ingin menggunakan layanan YoWhatsApp, berikut akan kita sediakan list fitur unggulan dari aplikasi berikut ini.

Fitur Aplikasi YoWhatsApp

Secara teknis, aplikasi berikut masih sama fungsinya dengan YoWhatsApp Original. Yaitu mengirim komunikasi secara digital, baik itu pesan teks atau dalam bentuk multimedia.

Pengguna juga masih bisa menggunakan layanan menelpon, video call, voice note dan panggilan grup. Yang membedakan dari YoWhatsApp konvensional itu hanya fitur-fiturnya.

Inilah fitur dari YoWhatsApp yang banyak dicari oleh orang-orang.

1. Membekukan Last Seen

Mungkin pengaturan Whatsapp original hanya memberikan tools mematikan last seen saja, namun disini kamu bahkan bisa membekukan kapan terakhir dilihat dan menentukan tanggal mundur berhenti sampai disitu saja.

2. Melihat Status dan Pesan Dihapus

Pengaturan Privacy and Security

Whatsapp punya kebiasaan jika salah satu pengguna menghapus pesan, maka kedua belah atau bahkan semua orang tidak bisa lagi membaca teks kiriman tersebut. Namun itu tidak berlaku lagi di YoWhatsApp, bahkan story yang temponya cuma 1 hari tayang saja, pengguna masih bisa melihat meski sudah hilang.

3. Menghilangkan Status Online dan Mengetik

Pengaturan Home Screen

Mungkin inilah yang dicari banyak orang, disini pengguna dengan bebas mematikan tulisan status online mereka agar tidak bisa dipantau oleh user lain. Bahkan tulisan typing atau mengetik saja dapat kamu nonaktifkan. Sehingga kebebasan privasi makin luas.

4. Durasi Story Lama

Keunggulan menggunakan YoWhatsApp ketika posting story itu bisa lebih lama, jika batasan waktu standar story hanya beberapa detik saja, tetapi pengguna MOD ini dapat melebihi batas tersebut hingga 7 menit.

5. Fitur Kunci Whatsapp

Tanpa perlu download lagi aplikasi ketiga, layanan pada YoWhatsApp sudah tersedia fitur pengunci dengan beberapa jenis pilihan, seperti finger print, pattern, atau pin. Jadi jangan khawatir orang asing dengan bebas buka-buka HP kamu.

6. Pilihan Tema Beragam

Tersedia Banyak Pilihan Tema

Seperti yang kita tahu, WhatsApp ori hanya menyediakan dua tema yakni normal dan fitur darkmode WhatsApp. Jangan kaget kalau disini pengguna bakal disuguhkan dengan jajaran tema unik serta lucu yang bisa dengan bebas kamu ganti kapan saja.

7. Mengirimkan Video Berukuran Besar

Kirim File Media Berukuran Besar

Satu hal yang dihindari pengguna WhatsApp yaitu mengirim pesan multimedia, karena sistem secara otomatis akan mengkompres ukuran file tersebut dan mengecilkan resolusinya agar lebih praktis dikirim. Tetapi YoWhatsApp memberikan kebebasan pengirim bahkan pembatasan pengiriman video bisa sampai 700 MB.

8. Emoji Beragam

Pengaturan Keseluruhan Termasuk Emoji

Andalan emoji kamu dari keyboard HP itu-itu saja? tenang, di dalam aplikasi ini sudah disediakan banyak pilihan yang tentunya lebih unik dari emoji biasa.

9. Login Dua Akun

Namanya juga WhatsApp modifikasi, jangan heran kalau YoWhatsApp itu bisa login dua akun dengan nomor berbeda dalam sekaligus. Jarang loh aplikasi chat yang bisa seperti ini, biasanya platform media digital seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain saja yang bisa login banyak akun.

10. Fitur Lainnya

Custom Personalisasi Yang Beragam

Ada mode jangan ganggu, bisa tahu lokasi teman kita, interface chat bisa di custom sesuai selera, menyembunyikan status dari orang lain, filter saat video call, mengubah icon centang jadi emoji unik, mengirim foto super HD, dan chat tersembunyi.

Link Download YoWhatsApp

Seperti yang sudah kita katakan sebelumnya, Whatsapp MOD itu merupakan produk non official yang tidak bisa kamu temukan di dalam layanan Playstore ataupun App Store. Untuk menginstalnya, pengguna harus download file APK terlebih dahulu, lalu setelah itu pasang di HP.

Tenang saja, kamu gak perlu bingung karena berikut akan disediakan link download aplikasi YoWhatsapp versi paling terbaru dan gratis.

Nama WhatsApp YoWhatsApp
Ukuran File 45.28 MB
Terakhir Update 19 Januari 2021
Versi 8.70
Developer Fouad Mods

⬇️ Klik untuk Download YoWhatsApp

Setelah APK didapatkan, langkah selanjutnya adalah menginstall YoWhatsApp di dalam HP. Ikuti langkah-langkah berikutnya yang sudah dirangkum dalam segmen cara install YoWhatsApp di bawah.

Cara Install YoWhatsapp

Pertama kamu harus dapatkan dulu aplikasi APKnya. Bila sudah aktifkan dulu fitur di dalam pengaturan tentang izin install aplikasi yang tidak dikenal. Karena ada beberapa settingan default HP yang secara otomatis menonaktifkan layanan tersebut secara otomatis sebagai bentuk keamanan dari aplikasi yang membahayakan.

  1. Buka file download dan cari APK YoWhatsapp.
  2. Aktifkan fitur bernama Install aplikasi yang tidak dikenal lewat pengaturan HP, di menu Privacy.
  3. Jika sudah kembali ke file download dan buka APK YoWhatsapp.
  4. Tekan tombol Install dan tunggu sampai selesai.Buka APK Lalu Pencet Tombol Install
  5. Masuk ke menu utama lalu buka aplikasi.
  6. Seperti biasa sebagai pengguna baru pasti kamu akan mendapatkan notifikasi izin akses ke beberapa media seperti telepon, microphone, photo, galeri dan lainnya. Disini kamu bisa tekan tombol Izinkan.Pencet Tombol Izinkan Untuk Konfirmasi
  7. Cara login aplikasi masih sama seperti WhatsApp Original, masukkan nomor telepon yang aktif.Login Dengan Cara Memasukkan No Telp
  8. Tunggu sampai muncul pesan kode verifikasi login, masukkan kode lalu gunakan aplikasi.
  9. Selamat mencoba.

Tips Anti Banned YoWhatsApp

Namanya juga aplikasi non official, dan aplikasi ini pun bukan termasuk produk resmi dari developer WhatsApp. Maka ada indikasi kalau WhatsApp MOD itu sebenarnya termasuk aplikasi yang ilegal.

Suatu bentuk kegiatan yang ilegal itu tentu dilarang, dan sikap dari pusat merespon keberadaan versi mod berikut yaitu lewat cara banned.

Faktanya kasus banned pada WhatsApp MOD itu tidak banyak, tetapi peluang banned terjadi di akun kamu juga sangat besar. Namun untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman tersebut, kini pihak pengembang WhatsApp MOD termasuk YoWhatsApp ini sudah membekali perangkatnya dengan fitur anti banned.

Meski demikian kamu juga harus lakukan cara lainnya sebagai bentuk double protect agar akun dan nomor tetap aman. Cara tersebut bisa dengan memastikan aplikasi terus dalam versi terbaru, caranya lewat menu pengaturan dan pencet tombol update. Biasanya sistem akan memunculkan notifikasi dan menyuruh untuk kamu update.

Dengan metode update ini bikin aplikasi terhindar dari bug membahayakan, penyempurnaan fitur anti banned dan meningkatkan improvement lainnya.


Catatan/Akhir Kata

Menurut admin sah-sah aja kamu pakai Whatsapp mod, tetapi sebelum itu mantapkan dulu pilihanmu sebelum pakai aplikasi berikut. Sebab potensi akun terblokir itu masih ada. Dan kalau admin boleh saran, jangan gunakan nomor utama saat login YoWhatsapp, usahakan nomor utama kamu tetap steril dan aman. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.