GBWhatsApp

GBWhatsApp 7
GBWhatsapp

Berikutnya salah satu aplikasi WhatsApp MOD yang cukup banyak digunakan oleh orang-orang adalah GBWhatsapp. Jika kamu bertanya apa jenis aplikasi WhatsApp MOD yang paling laku atau banyak penggunanya, jawabannya adalah ini.

Bagi yang suka teknologi, mengulik segala sesuatu yang berhubungan dengan sistem program di dalam HP itu sangat seru loh. Seperti update pemberitaan aplikasi baru, tweak ponsel, mencari aplikasi yang memiliki sistem kompleks, dan masih banyak lagi.


Dan kali ini fokus pembahasan kita lebih mengarah ke aplikasi GBWhatsApp, sesuai dengan nama dan fungsinya GBWhatsApp tetap jadi sebuah layanan komunikasi digital instan. Semua basic komunikasi digital didalamnya hampir sama persis dengan versi aslinya.

Secara pengertian WhatsApp MOD itu merupakan versi (MOD) atau modifikasi software official dimana kali ini menggunakan WhatsApp sebagai media utamanya. Developer pengembang GBWhatsApp telah merancang dan memberikan segala fitur tambahan, termasuk seperti pengaturan privasi, personalisasi, interface aplikasi dan masih banyak lainnya.

Jika kamu bertanya soal fungsi, sebenarnya fungsi aplikasi ini tetap sama dengan versi aslinya. Masih bisa digunakan sebagai media komunikasi, kirim pesan, panggilan suara, video call, voice note dan pesan multimedia.

Alat serta fitur yang mereka tanamkan didalam buatan aplikasi modnya memang jadi salah satu nilai jual atau daya tarik tersendiri, kemunculannya memang merupakan bentuk respon keresahan para user yang ruang gerak fasilitas dalam mengoperasikan WhatsApp Original itu kurang maksimal.

Untuk melihat apa saja kemampuan GBWhatsApp berikut, silahkan simak segmen fitur atau tools yang kita sajikan dibawah ini.

Fitur GBWhatsApp

Orang cari WhatsApp MOD itu memang dari fiturnya, kemampuan tools yang ada di dalam aplikasi suka bikin heran pengguna WhatsApp konvensional. Karena tidak ada batasan-batasan lagi dalam mengubah status akun masing-masing, dan semua itu intinya sangat customizable.

Berikut diantaranya fitur milik GBWhatsApp :

1. Mematikan Tulisan Typing

Matikan Typing

Di WhatsApp biasa kamu tidak akan menemukan settingan seperti ini, bahkan untuk mematikan status online di sana pun tidak tersedia. Pada pengaturan GBWhatsApp, kamu sudah bisa mematikan tulisan mengetik atau typing saat mengetik pesan.

2. Mematikan Centang Dua

Aktifkan Hide Last Seen

Menariknya lagi centang dua di akun kamu bisa dinonaktifkan, sehingga saat seseorang kirim pesan ke nomormu, mereka hanya menerima status centang satu meskipun sebenarnya pesan sudah masuk.

3. Dapat Membaca Pesan Yang Dihapus

Aktifkan Fitur Anti Delete Messege

WhatsApp memiliki fitur delete pesan untuk semua pembaca, nah didalam GBWhatsApp meskipun orang lain menghapusnya kamu masih bisa melihat isi pesan tersebut.

4. Koneksi Mati Khusus WhatsApp

Terkadang kamu ingin terlihat off ketika menggunakan sosial media, tetapi cara off ini solusinya hanya lewat mematikan data utama dimana hal ini akan membuat semua aktivitas dalam HP ikut offline. Namun, GBWhatsApp punya tombol khusus untuk memutuskan koneksi inti saja.

5. Mengganti Tema

Store Tema Panggilan

Tidak hanya darkmode saja, disini pengguna sudah disediakan pilihan tema yang dapat menyesuaikan mood sangat bervariasi. Termasuk mengubah tampilan chat dan home interface aplikasi. Satu lagi, icon centang pun bisa kamu ubah dengan icon yang lain loh.

6. Mengubah Font

Ubah Icon Whatsapp

Tidak semua HP sudah dilengkapi dengan pengaturan bawaan mengubah style font, namun penggunaan GBWhatsApp bisa mengatur itu dengan sangat mudah di menu settingan Umum.

7. Dapat Melihat Status Yang Dihapus

Aktifkan Anti Delete Status

Sama seperti pesan dihapus, penggunaan GBWhatsApp juga dapat memantau status yang sudah dihapus. Caranya tinggal aktifkan pada bagian menu Privacy and Security.

8. Bisa Mengunci Chat Kontak

Mengunci aplikasi sudah jadi fasilitas umum yang ditawarkan oleh pihak pengembang, namun disini kamu dapat mengunci chat kontak tertentu saja di dalam akun kamu.

9. Fitur Lain

Buka GB Setting

Mengirim video sampai ukuran 80 MB, bisa mengirim gambar sampai 100 item sekaligus, membekukan last seen, membuat nama grup sampai 35 karakter, ubah icon WA, mengirim pesan dalam bahasa yang berbeda, menggunakan dua akun berbeda, menjadwalkan pesan dan menyembunyikan nama di status teman.

Link Download GBWhatsApp

Cara mendapatkan aplikasi WhatsApp MOD itu tidak bisa lewat layanan Google Playstore ataupun App Store. Karena kalau boleh kita akui GBWhatsApp bukan termasuk produk official, dan untuk mendownloadnya pengguna harus mencari file APK di dalam browser.

Tenang saja, disini kita sudah sediakan link download GBWhatsApp versi paling baru dan dapat kamu unduh secara gratis. Silahkan tekan tombol download dibawah ini:

Nama WhatsAppGBWhatsApp
Ukuran File45.27 MB
Terakhir Update18 Januari 2021
Versi8.70
DeveloperFouad Mods

⬇️ Klik untuk Download GBWhatsApp

Setelah APK GBWhatsApp didapatkan, ikuti langkah dibawah ini untuk menginstall di dalam HP kamu.

Cara Install GBWhatsApp

Pertama langkah yang harus kamu lakukan adalah download aplikasinya, diatas kita sudah sediakan link untuk mendapatkan aplikasi secara gratis. Jika sudah ikuti langkah dibawah untuk cara install GBWhatsApp di HP.

  1. Buka file download dan cari GBWhatsApp.
  2. Sebelum menginstall, silahkan matikan terlebih dahulu Install aplikasi yang tidak dikenal pada settingan HP kamu, biasanya menu ini ada di bagian Biometric and Privacy.
  3. Setelah aktif ketuk APK lalu tekan tombol Install.Buka APK dan Tekan Tombol Install
  4. Tunggu beberapa saat sampai GBWhatsApp sudah terpasang di HP kamu.
  5. Kemudian buka Biasanya pengguna awal akan mendapatkan popup notifikasi izin akses media seperti microphone, camera, kontak dan segala macam, kamu cukup pencet Izinkan.
  6. Metode login kurang lebih sama seperti WhatsApp biasa, tinggal masukkan nomornya lalu kirim via SMS.Cara Login Tinggal Masukkan Nomor Telefon
  7. Tunggu sampai pesan kode verifikasi masuk, setelah itu input kodenya.

Tips Anti Banned

Berdasarkan fitur dan layanan aplikasi WhatsApp MOD versi terbaru seperti GBWhatsApp ini, mereka sudah membekali perangkatnya tersebut dengan fitur Anti Banned. Tetapi kita tidak dapat memastikan 100% jika memang layanan itu efektif dan efisien menanggulangi pengaruh banned dari pusat.

Sebab mau bagaimanapun varian MOD ini masih membutuhkan server utama WhatsApp sebagai perantara dalam aktivitas transfer data. Artinya pusat bisa memantau dengan mudah, siapa saja user mereka yang mengindikasikan pakai aplikasi ilegal. Sehingga peluang itu memang masih ada.

Tetapi satu tips yang bisa kamu lakukan adalah terus selalu update ke versi terbaru aplikasi GBWhatsApp. Caranya masuk ke pengaturan, dan klik tombol Pembaruan, pilih metode Unduh dari Web. Kalau tidak begitu, pasti saat aplikasi mengalami update, kamu bakal dapat notifikasinya kok.

Sebab dengan cara ini, pengguna bisa menghindari bug, meminimalisir error dan improvement fitur anti banned dari developer.


Catatan/Akhir Kata

Semua keputusan ada ditangan kamu, sebelum menggunakan WhatsApp MOD, mantapkan terlebih dahulu pilihan itu, karena kita tahu aplikasi ini buka official developer resmi, dan bisa ditekan adalah aplikasi ilegal yang sangat besar resiko penggunaannya.

Meski cara mengatasi anti banned sudah dilakukan, kita pun tidak bisa memastikan 100% Works, sebab musuh kita adalah perusahaan besar sekelas Whatsapp. Mereka pun punya jalur yang lebih canggih tentunya.

Kalau admin boleh saran, pakai nomor kedua saja, jangan nomor pertama, intinya nomor utama kamu ini jangan sampai kena banned atau kenapa-kenapa. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.