8 Urutan Rank Mobile Legends, Terendah Sampai Tertinggi

Urutan Rank Mobile Legends

Bagi player Mobile Legends, kalian harus tahu sistem roleplay yang ada di dalam game moba ini. Salah satu bagian tersebut adalah tier tingkatan rank di match Mobile Legends.

Sebelum kesana, mode permainan game di Mobile Legends berikut ada 5, yang pertama Classic, Rank, Brawl, Arcade dan Custom.

Tier rank sendiri hanya berlaku di Match Rank atau Magic Chest. Selain itu kalian hanya akan mendapatkan exp dan battle point saja saat setelah memainkan match selain mode Rank.

Dan di dalam Rank tersebut kita tahu kalau ada 8 jenis tingkat tier yang berlaku di Mobile Legend. Semua akan kita bahas di konten artikel ini secara lengkap sampai akhir.

8 Urutan Rank Mobile Legends (Terendah s/d Tertinggi)

Sekilas dari penjelasan diatas bahwa game Mobile Legends memiliki beberapa mode bermain. Berkaitan dengan rank, kita dapat meningkatkan tier tersebut jika berhasil memenangkan match Ranked.

Tier atau title semacam ini sebenarnya hampir berlaku di semua jenis game online, khususnya game yang menyediakan wadah kompetisi match pertarungan antar sesama player lain.

Kalau di PUBG kita kenal dengan rank Browse, Silver dan sebagainya…namun di Mobile Legends ini dikenal dengan sebutan lain seperti Warrior, Elite dan paling tertinggi adalah Mythical Glory.

Buat pemain baru yang ingin mencoba mode Ranked, berikut adalah urutan rank Mobile Legends mulai dari terendah sampai tertinggi yang harus kamu ketahui dan capai.

1. Warrior

1 Warrior - Urutan Rank Mobile Legends

Tier terendah dalam game Mobile Legends dikenal dengan nama Warrior. Saat setelah kalian login dan mendaftarkan akun baru, maka kamu secara otomatis sudah mendapatkan title Warrior tersebut.

Tetapi untuk pengguna baru yang ingin mengakses mode Ranked, syaratnya player harus minimal sudah level 8 dan memiliki 5 hero lebih. Kalau sudah terpenuhi, maka secara otomatis mode Ranked akan terbuka dan bisa kamu mainkan.

Dan title Warrior ini terbagi dalam 5 step, paling rendah yaitu Warrior V bintang 0, sampai kamu mencapai lebih dari bintang 5, maka akan naik ke Warrior IV, begitu seterusnya untuk naik ke Warrior III juga harus mencapai lebih dari 5 bintang.

Kalau setiap match kita secara konstan dapat memenangkan semua sekaligus, kamu akan mendapatkan bonus 1 bintang gratis secara berkala.

Dan saat reset Season, bagi player yang bertitle Warrior mereka bakal mendapatkan hadiah akhir season berupa 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point dan 100 Ticket.


2. Elite

2 Elite - Urutan Rank Mobile Legends

Selanjutnya Elite adalah title satu tingkat diatas Warrior. Setelah sukses melewati 5 step tier di dalam Warrior kamu selanjutnya akan masuk ke tier atau title Elite.

Sama seperti diatas, dalam tier ini kamu harus melewati 5 step dari mulai Elite V sampai Elite I baru kemudian tier kita meningkat lebih tinggi.

Setiap step juga harus menyelesaikan 5 bintang, kalau kita menang maka mendapatkan 1 bintang dan kalau kalah bintang tersebut hilang sampai memungkinkan kamu turun lagi ke tier dibawahnya. Istilah bintang ini dapat dikatakan sebagai tingkatan level untuk mencapai step tier berikutnya.

Dan sebaliknya, kalau berkurang kamu bisa turun sampai ke tier dibawahnya. Saat season berakhir, para tier Elite ini akan mendapatkan hadiah berupa 3x Fragment Skin Premium, 2000 Battle Point, dan 200 Ticket.

Tips!

Tanggal berapa akun Mobile Legends kamu dibuat ? Ikuti cara melihat tanggal pembuatan akun Mobile Legends.


3. Master

3 Master - Urutan Rank Mobile Legends

Urutan rank Mobile Legends yang selanjutnya, setelah melewati Etile kalian bakal meningkat ke tier Master. Hampir sama seperti diatas, title Master tersedia 5 step dari mulai Master V, Master IV sampai terakhir Master I.

Setiap step terdapat 5 level bintang, dimana jika sudah mencapai lebih dari 5 level bintang maka kita akan naik ke step lebih tinggi. Begitu sebaliknya, kalau level dibawah 5 bintang maka akan turun ke step dibawahnya.

Buat cara bermain kompetitif agar setiap match kita bisa menang dan mendapatkan 1 bintang tambahan.

Saat reset season player Master bakal mendapatkan hadiah bonus Skin Eksklusif Season permanen, 4000 Battle Point, dan Ticket 300.


4. Grandmaster

4 Grandmaster - Urutan Rank Mobile Legends

Banyak yang bilang bawah tier ini adalah tier neraka. Pasalnya, seringkali player Mobile Legends mengeluhkan sulitnya memenangkan match akibat role game match yang tidak aturan.

Pasti ada saja player troll, player toxic, player afk, bahkan sering juga muncul player feeder. Nah, sama halnya dengan diatas, Grandmaster memiliki 5 tingkatan step, dari GM (Grandmaster) IV, sampai tertinggi GM I.

Setiap step terdiri dari 5 level bintang, kalau sering kalian memenangkan maka akan lebih cepat mencapai bintang tersebut, kalau sering kalah maka bintang berkurang dan jaminan bakal turun step tier.

Saat reset session, para player Grandmaster bakal mendapatkan bonus berupa Skin Eksklusif Season Permanen, 4000 Battle Point dan 300 Ticket.


5. Epic

5 Epic - Urutan Rank Mobile Legends

Sama dengan diatas, tier Epic juga termasuk tier neraka. Kalian jangan kaget kalau sering menemukan player-player unik yang membuat gameplay match ranked kalian terasa sulit.

Tetapi kalau kita memiliki skill yang matang, dijamin semua step pada tier Epic akan mudah kalian lewati. Disini juga terdapat 5 level bintang, dan semakin banyak kamu mendapatkan bintang maka semakin cepat step tier terlewati.

Pada akhir musim season alias reset season baru, player Epic akan mendapatkan Skin Eksklusif Season Permanen, 12000 Battle Point dan 1000 Ticket. Semoga kalian tidak stuck di tier satu ini hehe.

Baca Juga :

Teman kamu habis Lose Streak di Mobile Legends ? Ini maksud dari kata Lose Streak Mobile Legends.


6. Legend

6 Legend - Urutan Rank Mobile Legends

Satu langkah menuju tier tinggi, Legend adalah transisi kita untuk menuju Epic. Disini masih sama dengan lain, yakni terdapat 5 step tier dari Legend V, IV, III, II dan terakhir Legend I.

Gameplay di Legend ini sudah mulai sulit, karena dalam match ranked kita kemungkinan akan bertemu musuh Mythic yang jelas terbukti skillnya sudah cukup pro.

Sedikit info, bahwa dulunya Legend menjadi tier tertinggi di game Mobile Legends. Semenjak Moonton mengupdate di tahun 2021, kini tier tersebut menjadi satu tingkat dibawah Mythic.

Saat reset season, bagi player Legend akan mendapatkan hadiah berupa Skin Eksklusif Season Permanen, 20000 Battle Point dan 1500 Ticket.


7. Mythic

7 Mythic - Urutan Rank Mobile Legends

Mythic bukan satu tier tertinggi lagi di Mobile Legends. Dulu kita masih bisa menjadi player Mythic dengan sistem step tier, sama seperti yang lain. Tetapi sekarang Mythic telah berubah menjadi sistem point dengan jumlah kelipatan 100 poin setiap stepnya.

Step paling rendah dikenal dengan Mythic 5, dan untuk mencapai Mythic 4 kamu harus mempunyai poin sebanyak 200 lebih. Dan untuk mencapai Mythic 3 kita harus memiliki jumlah poin 300, seterusnya berlaku kelipatan 100.

Setiap kemenangan match kita akan mendapat poin sejumlah 15-7 point. Kalau kamu menang mendapatkan MVP maka poin yang diperoleh semakin banyak. Kalau tidak poinnya sedikit.

Begitupun dengan kalah, poin kalah bisa -10 sampai -8. Dan dianjurkan kalau main Mythic kamu sering-sering bermain party atau squad clanmu. Sebab skill di tier Mythic ini cukup sulit.

Saat reset session kita bakal mendapatkan bonus Skin Eksklusif Season Permanen, Expression Mythic, 20000 Battle Point dan 1500 Ticket.


8. Mythic Glory

8 Mythic Glory - Urutan Rank Mobile Legends

Urutan rank Mobile Legends yang paling tertinggi adalah Mythical Glory. Intinya kalau jumlah point Mythic kamu diatas 500 maka title akan berubah menjadi Mythical Glory.

Poin ini tidak terbatas, bahkan ada juga palyer yang sudah mencapai poin 10000 ribu. Tetapi semakin tinggi tinggi pointnya terkadang sulit untuk menemukan match matching karena musuh dengan poin yang setara itu bisa dibilang sedikit.

Sudah jaminan kalau akunmu masuk Mythical Glory juga akan terpampang di leaderboard.

Tips!

Berapa Win Rate akun Mobile Legends kamu ? Selengkapnya kita sudah pernah bagikan di cara menghitung Win Rate Mobile Legends.


Hal-Hal Yang Ada Di Ranked Mobile Legend

Di dalam mode Ranked selain kita memperoleh title seperti diatas, kalian juga akan mendapat elemen-elemen seputar mode bermain.

Saat setelah menyelesaikan mode ranked, selain status bintang yang bertambah kalau menang maupun berkurang jika kalah, kamu juga akan mendapatkan bonus seperti dibawah ini :

Poin Perlindungan : Poin perlindungan hanya akan bertambah kalau kalian kalah, jika poin perlindungan penuh dan aktif, saat ketika kamu kalah di match berikutnya, maka bintang tidak akan turun atau poin tidak akan berkurang. 

Semakin banyak predikat yang kamu dapatkan saat kalah, seperti MVP, Maniac, Ringer, God Among, Legendary, maka semakin besar juga jumlah poin perlindungan tersebut.

Bonus Bintang : Sebaliknya, jika kamu menang maka Poin Bonus Bintang ini akan bertambah. Jika sudah poin tersebut sudah penuh, maka kamu akan mendapatkan plus satu bintang…jadi ada dua bintang yang kamu dapatkan sekaligus. 

Semakin banyak kamu meraih predikat saat menang, seperti MVP, Legendary, Ringer, God Among, dan lainnya, maka semakin besar juga poin yang ditambahkan.


Cara Melihat Rank Mobile Legends

Status tier ini bisa kalian dapatkan setelah bermain beberapa match di mode Ranked. Untuk mengeceknya sangat mudah bahkan bisa dengan beberapa cara. Simak penjelasannya dibawah ini..

  1. Silahkan buka aplikasi Mobile Legends kalian.
  2. Setelah berada di menu Home, geser mode pertandingan sampai ke bagian Ranked.Geser Sampai Rank - Urutan Rank Mobile Legends
  3. Disana akan tertera status Tier kamu yang sedang dijalani.
  4. Atau ketika di lobby, kita pencet Profil Akun kita di pojok kiri atas.Pencet Tombol Profil - Urutan Rank Mobile Legends
  5. Di menu Profil, kita bisa lihat status Rank Saat Ini.Pencet Profil Rank Saat - Urutan Rank Mobile Legends

Melihat Leaderboard Mobile Legends

Leaderboard adalah tempat bagi player dengan jumlah poin, tier, dan MMR tertinggi. Bahkan masih banyak lainnya status Leaderboard yang bisa kamu pantau, tetapi kita disini akan melihat siapa tier rank tertinggi alias top global rank di Mobile Legends.

  1. Pertama buka dulu game Mobile Legends.
  2. Kemudian kamu pencet icon Leaderboard yang berbentuk seperti icon statistik di bagian samping diamond.Pencet Icon Statistik - Urutan Rank Mobile Legends
  3. Setelah terbuka, disini akan muncul beberapa list kategori Leaderboard, termasuk salah satunya Rank.
  4. Di menu Rank ini, kamu bisa pilih status Global untuk melihat akun yang paling tertinggi jumlah tier atau poin rank di seluruh dunia. Ubah menjadi Lokal untuk melihat akun dengan jumlah tier tertinggi di region yang kamu atur. Dan terakhir sub menu teman merupakan tier tertinggi dari kontak pertemanan Mobile Legendmu.
  5. Selebihnya jika kamu ingin melihat leaderboard lainnya, bisa cek pada kategori Hero dan juga Jalan.Pencet Bagian Rank - Urutan Rank Mobile Legends

Tips!

Suka memakai 1 hero di Mobile Legends ? Peringkat berapa hero favoritmu tersebut ? Kami sudah bagikan cara melihat peringkat Hero Mobile Legends.


Akhir Kata

Sampai disini pembahasan kita mengenai urutan rank di permainan Mobile Legends, buat player pemula kalian bisa pahami dulu tingkatan tier yang ada di atas sebelum menjajal mode ranked di Mobile Legend. 

Sebarkan artikel ini ke teman-teman kalian semua, agar mereka juga tahu seputar game Mobile Legends berikut beserta sistem roleplay didalamnya. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar