Penjelasan Lengkap Tempat Sortir Shopee

Tempat Sortir Shopee
Tempat Sortir Shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai barang yang kamu inginkan.

Shopee telah menjadi sebuah marketplace yang memiliki reputasi baik dengan jumlah pengguna yang semakin lama semakin meningkat. Salah satu alasan mengapa banyak yang menggunakan Shopee karena ada banyak promo dan diskon yang ditawarkan.

Selain itu, kemudahan ketika mengakses Shopee juga menjadi pertimbangan lain kenapa banyak yang memilih Shopee dibandingkan marketplace yang lainnya.

Ketika kamu membeli barang di sini, kamu akan melihat bahwa barang yang sudah kamu beli tersebut sampai di pusat sortir. Lalu kira-kira apa dan di mana pusat sortir itu?

Pengertian Pusat Sortir

Pusat sortir Shopee merupakan tempat penyortiran dari berbagai paket berasal dari penjual.

Tujuan melakukan sortir adalah untuk mengelompokkan berbagai paket tersebut berdasarkan wilayahnya. Dengan begitu, barang akan lebih mudah dikirimkan.

Adapun maksud dari status yang muncul di mana barang kamu sudah berada di pusat sortirΒ  adalah penjual telah mengirimkan barang atau paket yang kamu pesan ke tempat sortir untuk kemudian dikelompokkan berdasarkan wilayahnya.

Lama Waktu Untuk Menyortir Barang

Lalu berapa lama waktu untuk melakukan penyortiran ini? Biasanya barang sudah berada di pusat sortir tidak memerlukan waktu sampai satu hari.

Untuk lama waktu paket yang ditahan juga menyesuaikan dengan seberapa banyak jumlah paket atau barang yang sama di wilayah tersebut. Semakin banyak paket dengan wilayah yang sama, maka proses sortir pun akan semakin cepat.

Cara Mengetahui Status Paket Shopee

Langkah-langkah mengetahui status dari paket Shopee yang sudah kamu beli adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Masuk ke Saya dan pilih ikon Dikirim.
    Pilih Menu Shopee Dikirim - Tempat Sortir Shopee
    Pilih Menu Shopee Dikirim
  3. Pilih mana paket yang ingin kamu lacak dan kamu sudah bisa mengetahui status paketmu sekarang.
    Pilih Paket Untuk Mengetahui Status - Tempat Sortir Shopee
    Pilih Paket Untuk Mengetahui Status
  4. Selesai.

Akhir Kata

Sebagai tambahan jika ternyata paketmu melewati perkiraan waktu dikirim, pihak Shopee akan menyarankan agar kamu memperpanjang masa garansi.

Masa garansi ini bertujuan untuk keamanan paketmu karena Shopee akan bertanggung jawab jika paketmu tidak kunjung dikirim dengan jaminan uang dikembalikan. Semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.